Bulan penuh rejeki…

Alhamdulillah yah Allah, bulan ini banyak rejeki yang tak terduga yang kami terima, mulai dari abank yang dapet bonus plus aku naik golongan, meski penambahannya tidak terlalu signifikan tapi aku bersyukur banget…
Skali lagi alhamdulllah yang tak terkira…^_^
Iklan

Puisi Untuk Mama

Jadi rencananya hari sabtu nanti aku kerumah orangtuaku di ps minggu, nah kebetulan kan kemaren hari ibu tuh, dan kepikiran mau ngasih sesuatu buat ibuku, awalnya bingung mo ngasih apa cuma bisa buat kue kenapa ga bikin brownies coklat trus diatasnya ditaburi keju..hhhm..pasti yummy..plus puisi, yang aku bikin sendiri (bangga lho)..ini nih puisinya

Mama
Sembilan bulan aku dalam kandunganmu
Tiada derita kecuali kebahagiaan ketika aku dilahirkan…
Dengan penuh cinta dan kasih sayang aku dibesarkan..
Namun,  terkadang aku menyakiti hatimu..
Membuatmu sedih bahkan menangis..
Maafkan aku mama..
Aku kan terus berusaha menjadi anak yang terbaik untukmu
Aku sayang mama…
**Selamat Hari Ibu**
^_^
hi..hi.hi..ternyata bisa juga aku merangkai kata,udah gitu sambil nangis2 pula bikinnya soalnya jadi kangen sama ibuku,ok deh sekarang tinggal diprint. mudah2an hari sabtu sukses yah bikin ibuku senang..yah minimal dengan kuenya lah… 😀

Komplain

Habis sholat magrib, teman kantor yang sekaligus tetangga rumah komplain gara2 kucingku pup dihalaman belakangnya. Kejadiannya sih hari minggu kemaren waktu anak2 aku ijinkan keluar rumah, mungkin waktu masih didalam rumah si jepang belum pengen pup, trus pas diijinkan keluar rumah dan pengen pup akhirnya dicarilah tempat yang nyaman dan kebetulan dihalaman rumah mas jojo tanahnya berpasir jadi cocoklah buat tempat buang hajatnya..
Sebenarnya kita tahu kalo jepang pup ditempat mas jojo dan juga dikasih tau mas ucup yang kebetulan emang lagi dihalaman belakang, karena takut dikomplain sama tetangga langsung aku bilang ke abank, “bang, nanti bersihin halaman belakang mas jojo yah, ga enak ntar kalo kita  dikomplain lagi.”, siabank bilang, “iya, nanti dibersihin” eh…ternyata ga dia bersihin juga…
Nah…ternyata benarkan akhirnya mas jojo komplain juga..:(,aku sih udah minta maaf cuma masa harus minta maaf terus tanpa ngajarin anak2 kalo pup itu dirumah…
Berarti nanti pulang harus dikasih tau nih anak2 biar kalo pup dikamar mandi ato dihalaman belakang rumah sendiri biar ga dikomplain tetangga lagi…

Selamat Hari Ibu

Mama,
Pengobarbanan dan perjuanganmu tak akan terbalas
Kasih sayangmu tak kan bisa tergantikan
Doa dan harapan untukku selalu terucap dari dirimu
Namun aku belum bisa menjadi yang kau harapkan
Belum bisa memberikan yang terbaik untukmu
Maafkan aku..

Aku sayang mama….^_^

Nonton Bareng

Semalem abis nonton Narnia di Blok M Square bareng temen2 kantor. Janjiannya udah dari minggu sebelumnya dan memang kita rencanakan hari senin. soalnya lumayan kan harga tiketnya lebih murah..he.he.he..
Jam 5 teng kita langsung kabur trus janjian buat konvoi bareng soalnya aku kan bareng sama abankku (he.he.he..abanku ga kerja ijinnya sakit),awalnya kita maen tunggu2an eh..malah jadi berpencar, motorku bareng sama mas firman, trus mas shofa bareng doni, nah wina malah nyasar lewat fatmawati..
Nyampe sana langsung beli tiket trus nyari masjid dan ternyata masjidnya luas dan bersih lho..jadi nyaman banget sholatnya dan satu lagi nih imamnya bacaannya bagus banget sampe merasuki relung hati (halah), meski aku dan ka lia ga ikutan jamaah karena keburu jam filmnya, tapi beneran lho..adem bener dah denger bacaan imamnya.
Selesai sholat langsung tuh masuk ke bioskopnya yang ternyata udah mulai filmnya, karena kita berdelapan orang jadi aku sama abank misah soalnya ga kebagian duduk sederetan.
Pulang nonton kita makan2 dulu di KFC yah.sambil cerita2 tentang perjalanan dari kantor ke Blok M Square, selesai makan trus pulang deh..yah..lumayan lah refreshing di hari senin…^_*

Wanita Berperut Buncit Rawan Kanker Payudara

Merry Wahyuningsih – detikHealth
img
(Foto: thinkstock)
Boston, Tak hanya merusak penampilan, perut buncit juga menimbun banyak masalah kesehatan. Penelitian terbaru mengungkapkan bahwa lemak yang bikin perut buncit menyebabkan wanita lebih rentan terkena kanker payudara.

“Wanita pre-menopause yang membawa kelebihan lemak di daerah perut lebih mungkin mengembangkan kondisi pre-diabetes yang dikenal sebagai hyperinsulinemia. Dan penelitian telah menunjukkan bahwa reseptor insulin dapat mendorong pertumbuhan sel-sel kanker payudara,” jelas Holly R. Harris dari Brigham dan Women’s Hospital dan Harvard Medical School di Boston, dilansir Healthday, Jumat (17/12/2010).

Banyak penelitian sebelumnya yang menunjukkan bahwa lemak di perut lebih banyak menyebabkan masalah kesehatan ketimbang lemak pada bagian tubuh yang lain, antara lain memicu kolesterol tinggi, insulin tinggi dan tekanan darah tinggi sehingga meningkatkan risiko terkena diabetes, penyakit jantung, stroke dan demensia (pikun).

Penelitian terbaru itu juga mengungkapkan bahwa wanita pre-menopause yang memiliki kelebihan lemak di perut alias perut buncit akan menghadapi risiko yang lebih tinggi untuk kanker payudara, khususnya estrogen reseptor (ER)-negatif.

Kanker payudara reseptor estrogen (ER)-negatif berarti kanker tidak memiliki reseptor untuk hormon estrogen pada wanita, sehingga hormon tidak merangsang kanker untuk tumbuh.

Dalam penelitian terbaru ini, Harris dan rekan-rekannya terfokus pada data dari lebih dari 116.000 wanita yang telah terdaftar dalam Nurses Health Study II sejak tahun 1989, termasuk juga catatan lingkar pinggang dan pinggul.

Sebelumnya, tim peneliti menunjukkan bahwa komposisi lemak tubuh (yang ditunjukkan dengan indeks massa tubuh atau BMI) memiliki hubungan yang kompleks dengan risiko kanker.

Misalnya, BMI yang lebih tinggi sebelumnya telah dikaitkan dengan peningkatan risiko untuk kanker payudara pasca-menopause, tetapi bukan kanker payudara pre-menopause, seperti yang ditunjukkan pada penelitian terbaru ini.

Lagi buka detik, eh..ada info tentang wanita dengan perut buncit berpotensi terkena kanker payudara, ngeri juga bacanya soalnya aku juga berperut buncit akibat dampak makam malem diatas jam 9 udah gitu ga pernah olahraga.
Berarti mulai sekarang harus rajin olahraga nih (minimal olahraga malam wkwkwkwk)

Semifinal AFF

Semalem nyampe rumah langsung nonton bola antara Indonesia dengan Philipina (akibat dampak euforia bola) walaupun cuma nonton sebentar tapi lumayan lah bisa tau kalo Indonesia menang 1-0 (Ayo maju trus sepakbola Indonesia) trus yang paling menarik pada pertandingan semalem, bukan permainannya (soalnya ga tau juga :P) tapi waktu ngeliat pemaen sama pelatihnya tim lawan alias philipina yang tenyata ganteng2…hihihi dan kalo dibandingin sama irfan bachim, dia  mah lewat……..he.he..he…