Pertolongan ICR untuk Stray Cat

Dirumahku tuh ada kucing jalanan yang suka kerumah buat numpang makan, nah ga tau kenapa dari awal kerumah kakinya udah luka tapi sekarang2 ini kakinya makin membengkak dan lukanya makin parah juga menimbulkan bau Awalnya karena kasian akhirnya aku obatin sekadarnya dengan betadine sambil berlinangan air mata karena aku tahu bagaimana menderitanya dia menahan rasa sakit. Nah hari jumat kemaren aku upload foto kucing tersebut ke fesbuk trus aku masukin juga kemillist Indonesian_Cat_Rescue (ICR) dan alhamdulillah banyak tanggapan yang mau menolong kucing tersebut. Hingga akhirnya aku email2an sama mba endah dari ICR trus lanjut ke YM, dia nanya2 kenapa kucingnya luka, trus  mba endah meminta aku membawa kucingnya hari minggu ke rumah mba Pungki di Bojong Gede (sambil ngasih no hp beliau). Setelah aku diskusi sama abangku dan mungkin hanya itu kesempatanku untuk menolong dia, lagi pula aku juga ga tega melihat dia menderita terus2an akhirnya aku putuskan untuk membawa dia hari minggu kerumah mba Pungki dan dengan terpaksa membatalkan janji untuk menginap drumah mertuaku (maafin yah ka iis), juga ke resepsi pernikahan lia di cieuterep. Meski janjian jam 9 karena kita g tau lokasi dan wkatu yang ditempuh akhirnya kita berangkat kesana jam 7 setelah sebelumnya melihat wikimap biar ga kesasar, dan Alhamdulillah nyampe juga kesana. Di rumah mba Pungki dia langsung ditangani dengan bantuan anak IPB juga (meski belum co as apalagi dr) dan sekaligus disteril, setelah selesai semua trus aku mo pulang aku tanya “mba Pungki, kita harus bayar berapa? ” dan tau ga apa jawaban mba Pungki “GRATIS ko mba, itu bagian dari program ICR.” wih..salut dah aku atas kegiatan mereka untuk kucing jalanan, ga hanya menolong kucing2 yang terlantar juga kegiatan baksos untuk mensteril kucing2 jalanan agar tidak berpopulasi, sekarang untuk sementara sikucing tinggal dirumahku selama masa perawatan… 

thanks to ICR atas bantuannya ^_^

Impas

Ya ampuun gaji bulan ini lemburan yang ga seberapa itu cuma buat nutup potongan telat @_@

Jepang Sakit

Udah 3 hari ini kucingku si jepang sakit demam. Sementara ini sih aku  kasih antibiotik amoxicillin, itu juga setelah nanya di milist Indonesian Cats Rescue karena belum bisa (abanku ga mau) ke vet untuk mencari tau sebenarnya si jepang sakit apa. Tapi tadi pagi sakitnya makin parah, matanya mulai hitam dan belekan trus ga mau makan padahal udah disodorin wetfood kegemarannya dan ga mau minum.(duh..jadi khawatir dia dehidrasi dan tambah parah), dan akhirnya setelah melihat kondisi jepang seperti itu abangku  terpaksa mau juga  untuk ngajak jepang ke vet meski baru besok kesananya…(doakan yah semoga jepang segera sehat) sedih ngeliat dia cuma tiduran dan menyendiri…T_T

Kesiangan

Sedih deh akhir2 ini sholat subuhku kesiangan melulu..T_T. Harus segera ada perbaikan nih…

Bahagia

Ga tau kenapa yah, bulan2 ini banyak banget yang hamil dari kaka iparku sampe 2 orang teman kantorku yang satu divisi ikutan hamil.. Apa mungkin karena musim hujan kali yah jadi waktu buat produksi lebih banyak??!! (he.he.he..). Sebenarnya aku ikut bahagia kalo orang disekitarku hamil.(beneran deh)…tapi ya..itu dia kadang hatiku kadang ga bisa berbohong kalo aku juga sedih (duh..kenapa air mata ga bisa berhenti sih T_T)

Mungkin karena aku orangnya perasa yah, jadi ketika ada sesuatu hal yang mempengaruhi hati dan perasaanku pasti air mataku langsung keluar., makanya sekarang aku lagi berusaha untuk mengalihkan pikiranku…
Aku mencoba memahami dan berusaha positif thinking bahwa :

  1. Menurut pandangan Allah, aku belum mampu menjadi orang tua dimana tanggungjawabnya amat sangatbesar,dan hingga saatnya tiba baru Allah berikan…(jangan lama2 ya Allah)
  2. Memiliki anak bukan hanya membesarkan, tapi juga mendidik dan memberikan yang terbaik buat mereka yang mungkin ini belum bisa aku berikan.
  3. Aku bisa slalu menikmati masa2 berdua bersama abangku,dimana ketika ada anak mungkin waktu berdua akan sangat berkurang. 
  4. Anak bukanlah trophy, dimana ketika seseorang hamil maka membutikan bahwa dia itu berhasil dan tidak mandul (opini pribadi lho yah)
  5. Aku bisa bahagia walaupun belum dikaruniakan keturunan.

Jadi dari alasan tersebut diatas…so haruskah aku sedih ketika orang lain hamil.? jawabannya adalah TIDAK aku akan slalu bahagia dalam kondisi dan keadaan apapun…:D

Pulang bareng

Semenjak tinggal dicurug aku pulang pasti slalu bareng si abank, jam berapapun dia balik dari kantor (ga lebih dari jam 9 malem sih), makanya aku pulang slalu sampe kantor tutup :P. Tapi, aku nungguin dikantor juga sambil kerja.lho..!!.(emang waktu yang enak buat kerja nih ) lumayan kan bisa nyelesein kerjaan,..
Nah..ada temen yang nanya, “kenapa sih ga pulang sendiri aja, kan bisa nungguin dirumah?” ehm…kalo kalo ditanya gini cuma bisa senyum aja, soalnya kalo dikasih tau alasan sebenarnya malu sendiri, makanya aku cuma bilang “suamiku mau pulangnya bareng”..yups…alasan utama aku selalu pulang bareng suamiku selain jalur pulang suami lewat kantorku.adalah biar hemat ongkos pulang, lumayan kan kalo aku ga ngongkos pulang bisa disimpen buat keperluan lain, misalnya aku pengen beli apa atau juga buat tambahan kalo belanja ditukang sayur…^_^

Keduluan

Kaka’ iparku yang akhir november kemaren baru nikah udah hamil 1 bulan. Aku sih senang  mendengar kabar itu soalnya mau dapet keponakan, tapi disisi hatiku yang lain ada perasaan sedih, giliranku kapan yah..????