kerja sampingan (dulu)

Kejadiannya kira” tujuh tahun yang lalu ketika aku pulang dari acara kantor di P20, tiba” Ust. Bobby telp minta aku bantuin ngurus keuangan diusaha bersama teman”nya, awalnya aku ragu soalnya kan aku kerja di DD jadi kapan bisa bantuinnya, dan Ust. Bobby bilang kalo pake hari libur aja buat bantuin dia (ini waktu kantorku liburnya jumat sabtu yah) trus akhirnya aku mengiyakan, dan diminta buat dateng kerumah dia dikampung rambutan hari sabtunya.
Hari sabtu aku kesana trus negosiasi soal fee (lumayan buat tambahan) dan akhirnya aku langsung kerja saat itu juga dan dikenalin sama tim-nya. oh iya nama perusahaannya KUAWIS dan bergerak dalam bidang penterjemah buku dari Arab ke Indonesia, dan ternyata yah timnya itu semuanya lulusan Al-Azhar Kairo loh…
Kuwais ini baru berjalan 1 tahun dan belum ada pembukuannya sama sekali, jadi uang cuma keluar masuk tapi ga ada pencatatan sama sekali kalo kuitansi” doang sih ada *gubrak*, akhirnya setelah aku tanya” tentang apa aja yang ada dikuwais dan akhirnya aku putuskan untuk cut off langsung bikin neraca awal setelah sebelumnya melacak saldo kas on hand, saldo tabungan, asset dan aku jadikan modal awal, trus hari” berikutnya (minggu” tepatnya soalnya kesananya 2 hari dalam seminggu doang) pokonya aku bener” melaksanakan prosedur keuangan seperti yang seharusnya, dari mulai pencatatan kas keluar masuk bikin jurnal, rekonsiliasi bank sampe bikin laporan mingguan dan bulanan sampe akhirnya sistem keuangannya bener” berjalan,
Tahun 2004 aku kuliah lagi, semester satu aku bisa bisa bagi waktu kesana, tapi disemester dua ternyata hari sabtu jadwal kuliahku full dari pagi sampe malam lagipula kantorku balik lagi liburnya hari sabtu minggu, otomatis aku bener” ga bisa bantuin disana lagi, dan akhirnya awal tahun 2005 aku mengundurkan diri dari sana, dan fokus kekuliahku.
Kalo diinget banyak kenangan yang tak terlupakan disana, aku bisa bersama orang” yang sholeh, bisa baca buku baru gratis dan bisa berteman akrab dengan mba Yessy dan ka Bie (ntar dipost yang laen aku ceritain tentang mereka) sampe dijodoh”in 🙂 *tapi ko aku ga pernah bisa yah belajar bahasa arab sama mereka*
Tinggalkan Balasan

