Es Kue

Seperti biasa kalo liburan mesti bikin cemilan buat abang, nah waktu nonton acara masak memasak di El Shinta TV (AROMA) yang dipandu oleh ibu Sisca Soewitomo beberapa waktu yang lalu ada satu resep yang aku liat gampang banget bikinnya yaitu ES KUE trus catet deh bahan”nya apa aja dan akhirnya kemaren  kesampaian buat bikin.Dan ternyata hasilnya amat sangat enak (boleh dong muji bikinan sendiri) dan abangku suka banget, belum mengeras udah habis setengah aja, sampe” dia request ke aku buat bikin lagi 😀
Ini dia Bahan-bahannya :

  • 1/2 bungkus tepung hun kwe
  • 500 ml santan
  • 1 bungkus agar” warna coklat /putih
  • 225 gr gula pasir (kalo kemanisan bisa dikurangi)
  • 3 sdm coklat bubuk
  • 1/2 sdt garam

Cara membuat :
Campur tepung hunkwe, gula pasir, agar”, santan, coklat bubuk dan garam dalam panci, kemudian masak hingga matang.Setelah masak taro diwadah dan hilangkan uap panasnya kemudian masukkan ke lemari es, tunggu hingga 4 jam, keluarkan dari lemari es trus potong ukuran 1×1 (bisa dibungkus pake plastik), taro kembali di frezeer hingga mengeras trus keluarkan bila mau dimakan.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s