Dangdut Never Dies

Di lingkungan rumah tuh ada tradisi ngadain panggung hiburan ehm ga cuma kalo ada acara” khusus aja tapi bisa sebulan sekali lho ngadainnya, apalagi kalo lagi ada acara kawinan itu panggung hiburan kudu wajib ada deh kayanya. Dibelakang rumahku hari ini lagi ada yang ngawinin anaknya, nah itu panggung hiburan dari tadi siang udah eksis aja ngoptimalin soundsystemnya, mulai dari lagu bang haji oma irama sampe lagu wali, dan itu baru berenti jam 1 malem, jadilah kita tidur diiringi dengan musik dangdut.
Aku kadang suka mikir berapa yah biaya tambahan yang mesti dikeluarkan oleh yang punya hajat buat mengadakan panggung hiburan itu, biaya untuk acara pernikahan aja pasti udah cukup besar ditambah lagi dengan panggung hiburan itu, apakah mereka balik modal ataukah mesti menambah hutang sampe” ada istilah “biar tekor asal kesohor” ck..ck.ck. ya mungkin aku hanya orang baru yang ga ngerti tentang kebiasaan dan kultur disini  tapi kalo aku yah mending uangnya buat tambahan setelah menikah.
Dulu kehiudpan aku sama suami di awal” pernikahan dibilang pas-pasan banget deh bahkan cenderung slalu defisit ,tapi kami slalu bersyukur bahwa Allah masih melimpahkan rejekinya untuk kami, bagi kami apapun kesusahan biarlah hanya kami berdua yang tau, tapi kalo kebahagiaan kami bagi keorang lain. Inget banget dulu waktu pertama kali ngontrak baru punya kasur (tanpa tempat tidur), lemari baju, komputer (ini komputerku di rumah yah), sama kompor gas. trus kalo aku mo nonton TV pake TV tunner dikomputer. Namun seiring berjalannya waktu alhamdulilllah kami bisa mencicil membeli peralatan rumah tangga satu persatu, bahkan sekarang kami menempati rumah baru kami (meski nyucil yah), dan lagi” kami ga takkan pernah putus mengucapkan Alhamdulillah.
Diminta nemenin begadang sama suami, karena dia mau mengerjakan pekerjaan sampingannya tapi ko yang minta ditemenin malah tidur yah eh tapi ada film pet sematary deh jadi pengen nonton dulu (lho..lho ko ujungnya ga nyambung gini)
*bangunin abang, gantian tidur*
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s