Activity in this week

Minggu ini bener” full bahkan bisa dibilang overload soal kerjaan, mulai dari audit tahunan kantor yang mana pastinya aku harus menyiapkan data” yang dibutuhkan, dan berikutnya adalah report periode masehi untuk laporan pajak (pake konsultan pajak) bagi yang belum tahu nih ditempatku bekerja menggunakan sistem periode tahunan hijriah mulai dari 1 ramadhan dan berakhir 29/30 syaban, kenapa menggunakan periode hijrah pertanyaan itu pasti ada dibenak kalian (ayo ngaku!!!) soalnya aku bekerja di lembaga pengelola zakat dan seperti yang diketahui bahwa dana zakat diusahakan harus segera disalurkan. Puncak penerimaan dikantorku itu dibulan ramadhan jadi bulan ramadhan bagi kita selain bulan ibadah juga bulan kerja keras (tiap hari buka dikantor terus) sedangkan bulan” berikutnya relatif penerimaannya stabil dan dengan menggunakan periode hijriah, kita dapat mengetahui trend penerimaan perbulannya, bandingkan dengan masehi dimana bulan ramadhan tiap tahunnya berubah” dan misalnya tahun 2006-2008 ramadhan jatuh pada akhir tahun, saldo dana zakat akan terlihat cukup besar pada akhir tahun sehingga mungkin jadi pertanyaan donatur maupun masyarakat apakah dananya tidak disalurka,padahal kita baru meenerima dana cukup besar dibulan ramadhan.. eh ko malah ngelantur soal kantorku sih..
Lanjut lagi yah…semalem karena harus menyelesaikan laporan tahun 2010 pulang jam 10 malem sampe rumah jam 1/2 11 udah cape banget tuh. rencana mau begadang nyelesain laporan eh sampe rumah buka helm taro tas buka jilbab dan kaos kaki langsung tepar ditempat tidur, lagi tiduran gitu inget belum ngasih makan “anak2” trus bangun bentar ngasih makan trus tidur lagi (alhamdulillah tadi sholat isya dulu dikantor)dan abang yang baru keluar kamar mandi nanya “ade udah kasih makan anak”?” aku jawabnnya cuma ah.eh…hhmmm, trus nih yah aku sama suamiku belum makan malem dan aku bilang nanti masak mie aja dirumah malah ga masak sama sekali dan untungnya suamiku lagi baik hati ngeliat aku capek dan tidur pulas ga maksa aku membuatkan sesuatu untuk makan malem dia.(love u abang)
Bangun” udah jam 5 ngeliat abang masih didepan monitor (kebiasaan nih tidur didepan monitor)aku mandi, sholat trus pake baju sambil nunggu abang mandi aku masak aja mie sesuai janjiku semalem, jadi kita sarapannya makan mie deh. trus rapi” semua berangkat dan ke kantor..
Dan malem ini aku harus begadang bener” buat selesein data tambahan laporan soalnya senin harus selesai…
jadi long weekend ini ga ada waktu buat santai, kerjaan sudah menanti..
O iya hari sabtu abangku ulang tahun..lho..
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s