Berita Malam

Lagi nonton berita malem di TV, ada satu berita yang amat sangat menarik perhatianku yaitu berita tentang tawuran pelajar SMP, bayangkan SMP aja udah tawuran dan itu dilakukan setelah UN..ck.ck.ck..aku hanya bisa mengelus dada. Apa sih yang mereka pikirkan sehingga bisa melakukan tawuran seperti itu bahkan ada kebanggan sendiri bisa ikut berpartisipasi dalam tawuran tersebut, apakah mereka tidak memikirkan orangtua mereka yang mungkin bekerja keras banting tulang bahkan mungkin mencari pinjaman kesana kemari hanya agar anaknya bisa sekolah,. Aku sedih banget mendengarnya….
Dan satu lagi nih berita yang bener” menohok hanya karena mencuri voucher pulsa 10rb seorang pelajar SMP disidang., menurut kuasa hukum sianak tersebut sebenarnya kasus tersebut bisa diselesaikan secara kekeluargaaan dan tidak perlu ada persidangan sedangkan si jaksa penuntut umum memandang kasus tersebut merupakan tindak pidana dan sianak tersebut yang merupakan tersangka bisa dikenakan hukuman penjara 7 tahun, duh…miris ga sih dengernya….banyak kasus yang kadang hal tersebut dilakukan hanya untuk menyambung hidupnya (inget kasus nenek minah yang mencuri buah coklat dan dihukum 2 tahun penjara)kenapa justru mereka yang malah merasakan sistem yang “adil dan berlaku”. Ya mungkin aku memang tidak tahu tentang hukum yang ada di Indonesiaku terncinta ini, tapi apakah sistem tersebut hanya berlaku untuk orang” “kecil,” bagaimana dengan mereka yang melakukan korupsi atau mafia pajak atau bahkan penggelapan uang nasabah yang dilakukan melinda dee, kenapa justru persidangannya semakin tidak jelas berkepanjangan…
Ya. inilah Indonesiaku Tercinta…
*mencoba menulis pembahasan yang serius*
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s