8 Tahun

Tadi pagi dapet sms dari server kantor bahwa aku sudah bergabung dengan kantorku selama 8 tahun, Ya..ampun udah selama itu yah aku di DD ga terasa euy…, masih inget waktu pertama kali diterima sebagai tenaga kontrak dibagian administrasi keuangan, dulu waktu mau masuk tesnya disuruh bikin laporan keuangan dan alhamdulillahnya aku bisa (masih ngelotok soalnya pelajaran akuntansi), abis dites trus diinterview dan beberapa hari kemudian dipanggil untuk kerja..wah..waktu dengernya aku seneng dan bersyukur banget akhirnya bisa ngerasain kerja beneran kantoran soalnya sebelumnya aku  kan cuma kerja sebagai telemarketing sebuah perusahaan travel yang kerjanya cuma gitu” doang…
Setelah kurang lebih 1 1/2 tahun dikontrak akhirnya diawal mei tahun 2003 aku dipanggil untuk mengikuti psikotest untuk diangkat menjadi pegawai tetap sebagai staff akunting, duh senengnya bukan maen karena itu terjadi dibulan mei dan aku anggap hadiah yang amat berarti buat ulangtahunku.o..iya waktu itu aku belum kuliah lho jadi emang statusku lulusan dari SMK, dan setahun kemudian tepatnya tahun 2004 akhirnya cita”ku untuk kuliah kesampaian. aku daftar kuliah di UNAS dengan pertimbangan tidak jauh dari rumah jadi kalaupun mengikuti kuliah malem pulangnya ga terlalu bermasalah.
Perjalananku selama menjadi akunting banyak pasang surut bahkan menurutku cenderung stagnan banget,bagi yang tau gimana pekerjaan akunting pasti tau kerjaanya apa aja. Awal-awal pekerjaanku itu sebatas jurnal sama update data terkait dengan laporan (hutang piutang, umk, dll), tapi semenjak mba anna (atasanku) resign akhirnya aku yang pegang semuanya mulai dari jurnal, update data sampe bikin laporan keuangan, aku sih seneng aja kerjaanku bertambah aku bisa belajar bikin laporan keuangan, karena belum ada sistem akuntansi ya jadi laporan dibikin secara manual alias excel, dan sampe sekarangpun bikin laporannya masih pake ecxel. 
Tapi akhir” ini aku pengen banget  pindah ke bagian lain buat nambah ilmu biar ga bulukan diakunting karena aku inget banget apa yang dikatakann pa norman “Dian, kalo kamu cumba dibagian akunting doang, kamu hanya akan tau tentang DD disatu sisi aja, tapi kalo kamu pindah” kebagian lain kamu akan liat DD dari seluruh sisi, jadi kamu bener paham bagaiamana cara kerja DD”.
Mudah’an tahun ini aku bisa dipindah bagian minimal meski diakunting tapi pekerjaannya lebih luas lagi (misalnya ngurus jejaring gitu), mudah’an tercapai yah..apalagi target hidupku bahwa tahun ini aku bisa menjadi SUPERVISOR (lebih kenceng aminnnya..)semoga bisa tercapai (kabulin ya Allah)
*semangat dan tak kan pernah patah semangat untuk mencapai impian*
*GANBATE* 
Tinggalkan Balasan

