Mochi Melahirkan

Seumur-umur baru kali ini aku melihat bagaimana perjuangan seorang ibu melahirkan seorang anak, bagiku itu amat sangat amazing. Dalam kesakitan dan penderitaannya, dia tidak pernah lelah berjuang dan berputus asa agar anaknya dapat lahir dengan selamat.


Kemaren akhirnya kucingku yang cantik nan galak mochi melahirkan dan tidak tanggung-tanggung anaknya langsung tiga šŸ˜€

Berawal dari malam minggu, seperti biasa sebelum tidur pasti mochi memijit leherku atau suamiku, namun malam itu dia terlihat gelisah banget, mondar-mandir keluar trus balik lagi kekamar dan tidurpun maunya dielus-elus terus. Trus jam 3 abang bangunin aku soalnya ngeliat mochi seperti nyari tempat, wah udah mikir aja jangan2 waktunya mochi buat melahirkan nih..udah tuh langsung aja minta suamiku buat siapin dus dialas pake kain dan koran trus taro didepan tapi dia sepertinya ga nyaman akhirnya keliling rumah buat nyari tempatnya sendiri, mulai dari dibawah rak tv, trus pindah ke carrier box, trus balik lagi kekamar berarntakin rak buku, duh pokonya kita cape ngeliat dan ngikutin kemana maunya dia Trus jam 1-an akhirnya dia balik lagi ke dus yang udah disiapin dan langsung tiduran tuh tapi udah gitu nafasnya mulai ngos-ngosan (mungkin persiapan buat ngelahirin kali yah) ya..udah aku minta tolong abang aja buat mijitin mochi (soalnya aku lagi bikin kue), eh..ga beberapa lama beneran tuh ketubannya pecah dan mulai keluar janinnya, karena kita baru pertama kali mengurus kucing melahirkan dan ga punya ilmunya sama sekali, akhirnya aku minta abang mijit-mijit mochi sambil nyemangatin “ayo chi, keluarin trus udah keliatan tuh, semangat chi” ato kadang “mochi pinter,ayo ngeden udah mulai keluar tuh dedenya”, dan akhirnya keluar juga anak pertamanya yang masih berbalut lendir, trus dijilat-jilat sama mochi dan baru ternyata oh ternyata warnanya yang mirip jepang.


Nah karena merasa masih ada anaknya lagi diperut, aku sama abang nungguin aja didepan box kapan anaknya keluar..ternyata keluarnya 1 jam kemudian T_T, sama seperti pertama prosesnya pecah ketuban trus keluar deh anaknya, nah yang ketiga ini yang keluarnya kaki duluan sampe beberapa kali ngeden tuh akhirnya baru keluar. Ih ngeliat anaknya mochi kecil2 gitu trus lucu-lucu ngegemesin banget, tapi aku minta sama abang agar habis ini mochi disteril, kasian tau ngeliat dia seperti itu…tapi tugas yang harus dilaksanakan saat ini bagaimana merawat anaknya mochi dan menambah jumlah si kaki empat dirumahku…
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s