Pulau Tidung Part II

Yaks lanjut lagi ceritanya tentang Tidung–>kaya ada yang baca aja 😛

Hari kedua dipulau Tidung, kita bangun pagi2 -yeap udah subuh-, sholat subuh trus ke jembatan cinta ceritanya mo menikmati sunrise, dan ternyata disana udah rame aja gitu. Sambil menunggu sunrise duduk2lah kita dipinggir jembatan dan tentu aja ga ketinggalan photo2 lagi, nah ada kejadian nih waktu lagi duduk eh sebelah sendalnya yuyun jatoh kelaut, udah pasti ga mungkin bisa diambil, trus kan ada yang lagi maen jetski, dengan gegap gempita dipinggir jembatan yuyun teriak ke orangnya”mas2 tolong ambilin sendal saya dong” lah mana denger dia..wkwkwkwk alhasil diikhlaskanlah sendalnya sebelah hanyut dilaut 😛
pesan dalam sendal 😛

dari ujung :ka lia, wina, mba tri, agnes & youndhe
Setelah puas menikmati sunrise, buru2lah kita balik ke homestay karena mau snorkeling…*matalangsungberbinarmenungguguidedatang* yaks..inilah saat yang kita tunggu2. Sebelum kekapal kita kita mesti bawa peralatan snorkeling dulu sebangsa kaki katak, kacamata dan apa itu yang buat pernafasan *lupa* dan pastinya pelampung dong. Abis itu langsung ke dermaga dan naik kapal menuju tempat snorkeling.
Perjalanan kurang lebih setengah jam dan diperjalanan kita ketemu lumba-lumba, wow amazing banget kapan lagi coba bisa ketemu lumba-lumba yang lagi melompat dan berenang dihabitat aslinya, tapi sayang makin lama makin menjauh jadi ga bisa ngeliat dari deket deh. Sampe ditempat yang cocok buat snorkling awalnya aku agak ragu buat turun tapi bismillah insya allah aman kan udah pake pelampung dan kacamata renang plus yang buat pernapasan*apa sih namanya itu oon banget deh dian* dan ternyata memang double wow deh, bisa ngeliat terumbu karang trus berenang dilaut sepuas hati tanpa takut tenggelam, mba tri aja yang awalnya takut karena ga bisa berenang eh malah dia betah dilaut. 
yeay…kita mau snorkeling

mba tri lagi update status di FB 😛

 
Karena ga bisa lama-lama snorkling karena perhitungan waktu pulang mesti jam 10 nyampe homestay lagi, udah gitu kita mo kepulau akhirnya snorkelingnya udahan dan kita kepulau rencananya mo liat pe.. pe *yak inget penangkaran* ikan apa gitu  *lupa ntar kalo inget dicatet* tapi ga jadi karena pemiliknya mo dateng jadi ditutup buat umum, akhirnya kita kepulau satunya lagi dan disitu kita maen air plus berenang dan ngajarin mba tri berenang :P.
Jam 9 langsung balik, dan nyampe homestay langsung gantian mandi trus beberes karena kata yuyun kapalnya jam 11. nah trus kita minta yuyun kan buat telp lagi beneran ga kapalnya jam 11 soalnya kita belum selesai beberes, dan ternyata kapalnya berangkat jam 1 sodara2 dan masih di pulau pramuka*gubrak* lah gimana sih yun katanya kapal jam 11 kita udah buru balik kalo tau gitu lamaan lagi kita snorkeling. tapi yah lumayan lah bisa istirahat dan tidur2an, trus yuyun dan mba tri beli oleh2 buat bu Rini *sponsor terbesar kita-terimakasihburin* 😛
Jam 12 lewat kita chek out dari homestay, sambil nunggu kapal yang membawa kita ke muara angke yang ternyata belum bersandar alias belum nyampe didermaga, ya udah duduk2 dululah di pos penjaga, tapi alhamdulillah ga lama kemudian kapalnya udah ada, langsung deh kita ambil tiket, trus langsung kekapal sampe lupa ngucapin terimakasih ke guidenya,  o ya nama kapalnya MARISKA. 
Ternyata transportasi dilaut itu sama aja dengan transportasi darat dalam hal oper penumpang :P. Nah waktu kita kurang lebih 1 jam perjalanan tiba-tiba kapal kita berenti ditengah laut, mogok aja gitu, aku kurang tau pasti mogoknya kenapa katanya baling-balingnya patah jadi kapalnya ga bisa jalan, udah tuh akhirnya kita pasrah selama 1 jam terombang-ambing dilautan diatas kapal menunggu kapal laen dateng menjemput. Setelah kapal pengganti dateng trus kita dioper ke kapal itu*nama kapalnya Raksasa* dan langsung langsung melanjutkan perjalanan ke Muara Angke.

Nyampe muara angke, mobil jemputan kita udah nunggu, dan karena kita belum pada makan siang  yang rencananya mo langsung lewat tol akhirnya malah lewat pluit, slipi, gatotsubroto, dimampang kita belok ketendean makan dulu di Hokben yang ada diplaza tendean sekalian sholat magrib dan langsung bablas kekantor. Karena mba tri dijemput akhirnya aku ikut nebeng, sampe rumah tepar but excited

Pokonya puas..puas..puas…,o.iya rakhatidung ini recommended lho, mulai dari kita berangkat di rawa saban sampe pulang ga mengecewakan deh, udah gitu homestay yang kita tempati masih baru, guidenya juga asyik dan tentu aja pelayanannya memuaskan.^_^
Next trip kemana lagi nih…:D

Pulau Tidung Part I

Yeay……akhirnya jadi juga pergi ke Pulau Tidung…..*jogetaladora*

Meski pada awalnya terancam gagal dikarenakan pesertanya makin lama berkurang, tapi itu tidak menciutkan jiwa liburan kita untuk pergi kesana, so berangkatlah kita hari sabtu kemaren hanya dengan 6 peserta dan perempuan semua…
kita ambil paket komplit dari rakhatidung untuk dua hari satu malem,  dan berhubung kita ga mungkin nyebrang dari muara angke karena kapalnya berangkat jam 6, jadi kita pake alternatif penyebrangan yang dari rawa saban tanggerang, katanya perjalanan dari ciputat-rawa saban bisa 3-4 jam udah gitu kapalnya berangkat jam 11, jadi kita janjian dan berangkat dari kantor jam 7 dengan alasan mending nyampe duluan daripada ketinggalan kapal, tapi ternyata kalo lewat belakang-samping bandara-perjalanannya itu cuma 2 jam doang, alhasil kita nyampe rawa saban jam 10 kurang  dan kapalnya baru berangkat nanti jam 12 *gubrak*
Jadi selama menunggu kita numpang dimusholla, lumayan bisa dhuha dulu dan tidur2an, dan candaan kita selama dimusholla, kita serasa TKW ya yang lagi nunggu diberangkatin keluar negeri:P. Kapal yang membawa kita ke Tidung itu ternyata kapal barang jadi ya isinya ada karung beras, tepung, kardus makanan, dan bahkan digantungan ada toge,-serasa TKW illegal-:P tapi  ontime lho jadwalnya bener2 jam 12 teng berangkat.
TKW yang akan diberangkatkan 😛

dikapal

Purple girls
Nyampe Tidung jam 2 dan udah ditunggu sama guide kita selama disana, trus dianter ke homestay yang ternyata masih baru *masih bau cat*, dan udah disedian makan siang dan welcome drink, yang langsung dihajar sama kita saking kelaperannya,*laper ama rakus beda tipis* lanjut beberes dan sholat trus baca doa akhir tahun, kemudian bersepeda kejembatan cinta.
Karena ga sabaran nunggu guidenya dateng, kita bersepeda dulu dan tentu aja foto2-emang banci kamera semua-, eh ternyata salah arah, jembatan cinta ada diarah berlawanan langsung deh kita balik lagi dan kearah yang bener menuju jempatan cinta, enaknya pulau tidung ini karena kecil jadi kita bisa tuh bersepeda mengelilingi pulau. 
Bersepada 😀
sipolos agnes

didepan homestay
Ga ada yang tau pasti kenapa disebut jembatan cinta*ada yang tau ga?*, soalnya aku ngeliat itu cuma jembatan biasa yang melengkung trus lanjut jembatan penghubung ke pulau sebelahnya-lupa namanya-, dan memang disitu rame banget ada yang lagi banana boat, mancing dan lompat dari jembatan cinta, dan tentu aja banyak yang foto-foto disana 😛 Lagi jalan2 dijembatan mba tri ngajak naik banana boat yang langsung diiyain sama kita semua, jadilah kita berbanana boat  dan kita pulang basah-basahan.
@jembatan cinta

narsis dulu..:P

Tapi karena awalnya kita niat ke jembatan cinta mo liat sunset, jadi kita nunggu sunset dulu dengan pakaian basah *tapi banci kamera tetep*, abis itu langsung ngebut naik sepeda. Nyampe homestay langsung gantian mandi, lanjut sholat trus makan malem, saat yang laen barbeque-an aku malah tepar dipulau kapuk alias kasur dan tidur dengan pulesnya 😛

Adopted

Setelah sekian lama pasang iklan pengumuman di forum kucingkita, akhirnya kittenku leo dan cio ada yang berminat untuk  mengadopsi *antara senang dan sedih*

Sebelum-sebelumnya sih ada yang berminat untuk mengadopsi mereka, tapi ko yah cuma sebatas -saya berminat mau mengadopsi- setelah itu udah ga ada kelanjutannya lagi, tapi aku sama suamiku bersyukur sih karena kita jadi tetap bisa merawat mereka. *berujungrumahgapernahrapi*

Nah kemaren ada email dari Ivvy Nadia yang menanyakan apakah kucing2ku masih ada yang bisa diadopsi karena dia dan temennya mau jadi adopter, trus aku jawab aja bahwa kucing2ku masih available tiga-tiganya buat diadopsi, wow dia seneng banget soalnya temennya mau yang jantan dan Ivy maunya yang betina, akhirnya komunikasinya berlanjut dengan sms dan ym untuk menjelaskan ciri2 kucing-kucingku dan persyaratan yang harus dipenuhi kalo mo jadi adopter, persyaratannya ga sulit ko bagi penyayang dan pencinta kucing yakni menjaga dan merawat mereka dengan kasih sayang karena aku ga mau kalo kucing-kucingku nantinya ditelantarin, bisa langsung minta balikin kucingku kalo begitu.
Dateng kerumah jam 7 malem,  Ivy dateng bareng temennya, tapi yah karena kucing-kucingku takut sama orang asing akhirnya pada kabur keluar rumah semua dan aku sama abangku ngejar-ngejar mereka biar pada masuk, tapi dibawa masuk ke dalem rumah malah ngumpet dibawah meja kompor atau lari keatas rak piring T_T.
Berbeda pada waktu aku mengadopsi mochi, mochinya mendatangi aku dan abangku trus  
 langsung manja sama kita, dan ga lama kita bawa pulang, cio dan leo malah takut dan galak, akhirnya aku sama abangku yang pelan-pelan ngasih tau cio dan leo bahwa mereka nanti yang akan merawat cio dan leo, trus abangku  nyuruh ivvy dan temennya buat pelan2 deketin mereka, awalnya sih tetep galak dan mau kabur2an tapi setelah dikasih makan baru mulai mau dideketin, udah tenang dan mau digendong sama ivvy dan temennya, lumayan lama juga tuh masa perkenalannya.
Karena udah malem dan cio dan leo juga udah mulai kenal dan mau sama ivy dan temennya, akhirnya tibalah saatnya buat berpisah dengan mereka T_T, leo dan cio dibawa oleh Ivy dan temennya, tapi aku minta sama mereka untuk tetap memberitahu perkembangan cio dan leo.
*selamat tinggal leo dan cio,sehat terus yah, dan jangan nakal ditempat baru*

Brownies Kukus

Hari sabtu abang request minta dibikinin brownies kukus buat dibawa kekantornya. Dan berhubung bahan-bahannya udah habis akhirnya hari minggu setelah pulang dari kondangan ketempat rere mampir ke TipTop Ciputat untuk beli bahan-bahannya.

Karena malemnya ada rencana bakar-bakar sate dirumah mba sulis (tetangga depan)bareng sama tetangga2 yang laen. aku udah planning bikinnya sore aja, eh..ga disangka listrik mati dari jam 4, udah khawatir aja nyalanya lagi bakal malem banget tapi alhamdulillah jam 7-an listrik nyala lagi. Karena ga lama setelah listrik nyala acara bakar sate dimulai akhirnya aku skip dulu bikin browniesnya dan meluncur kerumah mba Sulis. Yang bakar tentu aja para bapak2nya aku sendiri mah maen sama Haikal :P, stelah mateng langsung diserbu..ehm..enak juga ternyata makan sate bareng-bareng sambil nonton bola Indonesia lawan Thailand. Trus suamiku kan ga terlalu suka bola dia mah anteng nonton bolanya tapi suaminya mba sulis wih..heboh bener tereak-tereak ..:P.
Setelah kenyang trus bola selesai dengan kemenangan Indonesia 3-1, kita-kita langsung pulang, dan meninggalkan mba sulis dan maidnya piring-piring kotor wkwkwkwk *tetangga ga tau diri* :P-eh..tadi kan mo cerita bikin brownies yah ko malah cerita ngalor ngidul-

*pretekin jari* 
ok sekarang lanjut beneran cerita bikin browniesnya. 

Biasanya aku bikin resep brownies kukus dari Ny.Liem, ini dia resepnya aku ngambil dari sini
 
Brownies Kukus Ny. Liem

Bahan :

Telur 6 butir

Gula 225 gram

Vanili secukupnya

Garam secukupnya

Emulsifier 1/2 sdt

Terigu 125 gram, ayak, aduk rata dg coklat bubuk

Coklat bubuk 50 gram, ayak, aduk rata dg terigu

Minyak 175 ml

Dark cooking chocolate (DCC) 100 gram, lelehkan, campur dg minyak

Susu kental manis (SKM) 75 ml

Cara:

Kocok telur dan gula hingga mengembang, masukkan campuran tepung terigu dan cokelat bubuk. Aduk perlahan hingga rata. Masukkan campuran minyak dan DCC, aduk hingga rata. Sisihkan sepertiga bagian adonan, beri SKM, aduk rata.

Bagi 2 adonan tanpa SKM, bagian I kukus selama 10 menit, tambahkan adonan dg SKM selama 10 menit, terakhir masukkan adonan sisa tanpa SKM, lanjutkan mengukus selama kurang lebih 20 menit. Angkat.
 
dan hasilnya bener-bener maknyus lho…sayang ga sempet difoto :(. Seninnya dibawa kekantor abang, trus langsung ludes sama temen-temennya..:D
eh…abang malah nanya “minggu besok bikin apa lagi?!” ye..ketagihan dia…

 

Ngeblog

Ternyata ngeblog itu mengasyikan yah?!

Dulu aku suka nulis diary, tapi apalah daya aku ini tipe orang yang bosenan, jadi yah nulis diary semangatnya diawal doang abis itu kelaut aja, padahal dulu pengen banget punya buku tentang kehidupanku yang bila suatu saat bisa aku baca lagi.

Trus aku tertarik buat ngeblog, waktu nyasar ke blog ini  saat nyari info tentang vietnam di Google*gara-gara abang ditugasin kesana*, ada beberapa postingan di blog tersebut yang menceritakan tentang liburannya ke vietnam, setelah selesai dengan postingan vietnam aku lanjutin baca postingan yang laen, eh semakin aku baca semakin aku suka dengan blognya, akhirnya aku niat abis baca dari awal sampe akhir dan berkali-kali .


Setelah itu aku jadi suka blogwalking, dan baca blog orang lain *terutama blog ibu2 muda*, asyik aja gitu baca blog orang, seakan-akan kita kenal sama mereka, tau apa yang terjadi dan apa yang mereka lakukan tapi ga pernah ketemu.

Berbekal blogwalking plus pengen ada tulisan yang bisa diingat dan dibaca ketika tua nanti *halah*plus aku juga pengen belajar menulis, akhirnya aku bikin account dan mulai berani menceritakan kehidupanku, uneg2, bahkan curhat ga jelas. meski kadang gaya bahasa tulisannya aneh tapi ga papa namanya juga belajar bukan…

So don’t stop to bloging…yeah…