Brownies Kukus

Hari sabtu abang request minta dibikinin brownies kukus buat dibawa kekantornya. Dan berhubung bahan-bahannya udah habis akhirnya hari minggu setelah pulang dari kondangan ketempat rere mampir ke TipTop Ciputat untuk beli bahan-bahannya.

Karena malemnya ada rencana bakar-bakar sate dirumah mba sulis (tetangga depan)bareng sama tetangga2 yang laen. aku udah planning bikinnya sore aja, eh..ga disangka listrik mati dari jam 4, udah khawatir aja nyalanya lagi bakal malem banget tapi alhamdulillah jam 7-an listrik nyala lagi. Karena ga lama setelah listrik nyala acara bakar sate dimulai akhirnya aku skip dulu bikin browniesnya dan meluncur kerumah mba Sulis. Yang bakar tentu aja para bapak2nya aku sendiri mah maen sama Haikal :P, stelah mateng langsung diserbu..ehm..enak juga ternyata makan sate bareng-bareng sambil nonton bola Indonesia lawan Thailand. Trus suamiku kan ga terlalu suka bola dia mah anteng nonton bolanya tapi suaminya mba sulis wih..heboh bener tereak-tereak ..:P.
Setelah kenyang trus bola selesai dengan kemenangan Indonesia 3-1, kita-kita langsung pulang, dan meninggalkan mba sulis dan maidnya piring-piring kotor wkwkwkwk *tetangga ga tau diri* :P-eh..tadi kan mo cerita bikin brownies yah ko malah cerita ngalor ngidul-

*pretekin jari* 
ok sekarang lanjut beneran cerita bikin browniesnya. 

Biasanya aku bikin resep brownies kukus dari Ny.Liem, ini dia resepnya aku ngambil dari sini
 
Brownies Kukus Ny. Liem

Bahan :

Telur 6 butir

Gula 225 gram

Vanili secukupnya

Garam secukupnya

Emulsifier 1/2 sdt

Terigu 125 gram, ayak, aduk rata dg coklat bubuk

Coklat bubuk 50 gram, ayak, aduk rata dg terigu

Minyak 175 ml

Dark cooking chocolate (DCC) 100 gram, lelehkan, campur dg minyak

Susu kental manis (SKM) 75 ml

Cara:

Kocok telur dan gula hingga mengembang, masukkan campuran tepung terigu dan cokelat bubuk. Aduk perlahan hingga rata. Masukkan campuran minyak dan DCC, aduk hingga rata. Sisihkan sepertiga bagian adonan, beri SKM, aduk rata.

Bagi 2 adonan tanpa SKM, bagian I kukus selama 10 menit, tambahkan adonan dg SKM selama 10 menit, terakhir masukkan adonan sisa tanpa SKM, lanjutkan mengukus selama kurang lebih 20 menit. Angkat.
 
dan hasilnya bener-bener maknyus lho…sayang ga sempet difoto :(. Seninnya dibawa kekantor abang, trus langsung ludes sama temen-temennya..:D
eh…abang malah nanya “minggu besok bikin apa lagi?!” ye..ketagihan dia…

 
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s