Pulau Tidung Part II

Yaks lanjut lagi ceritanya tentang Tidung–>kaya ada yang baca aja 😛

Hari kedua dipulau Tidung, kita bangun pagi2 -yeap udah subuh-, sholat subuh trus ke jembatan cinta ceritanya mo menikmati sunrise, dan ternyata disana udah rame aja gitu. Sambil menunggu sunrise duduk2lah kita dipinggir jembatan dan tentu aja ga ketinggalan photo2 lagi, nah ada kejadian nih waktu lagi duduk eh sebelah sendalnya yuyun jatoh kelaut, udah pasti ga mungkin bisa diambil, trus kan ada yang lagi maen jetski, dengan gegap gempita dipinggir jembatan yuyun teriak ke orangnya”mas2 tolong ambilin sendal saya dong” lah mana denger dia..wkwkwkwk alhasil diikhlaskanlah sendalnya sebelah hanyut dilaut 😛
pesan dalam sendal 😛

dari ujung :ka lia, wina, mba tri, agnes & youndhe
Setelah puas menikmati sunrise, buru2lah kita balik ke homestay karena mau snorkeling…*matalangsungberbinarmenungguguidedatang* yaks..inilah saat yang kita tunggu2. Sebelum kekapal kita kita mesti bawa peralatan snorkeling dulu sebangsa kaki katak, kacamata dan apa itu yang buat pernafasan *lupa* dan pastinya pelampung dong. Abis itu langsung ke dermaga dan naik kapal menuju tempat snorkeling.
Perjalanan kurang lebih setengah jam dan diperjalanan kita ketemu lumba-lumba, wow amazing banget kapan lagi coba bisa ketemu lumba-lumba yang lagi melompat dan berenang dihabitat aslinya, tapi sayang makin lama makin menjauh jadi ga bisa ngeliat dari deket deh. Sampe ditempat yang cocok buat snorkling awalnya aku agak ragu buat turun tapi bismillah insya allah aman kan udah pake pelampung dan kacamata renang plus yang buat pernapasan*apa sih namanya itu oon banget deh dian* dan ternyata memang double wow deh, bisa ngeliat terumbu karang trus berenang dilaut sepuas hati tanpa takut tenggelam, mba tri aja yang awalnya takut karena ga bisa berenang eh malah dia betah dilaut.
yeay…kita mau snorkeling

mba tri lagi update status di FB 😛

Karena ga bisa lama-lama snorkling karena perhitungan waktu pulang mesti jam 10 nyampe homestay lagi, udah gitu kita mo kepulau akhirnya snorkelingnya udahan dan kita kepulau rencananya mo liat pe.. pe *yak inget penangkaran* ikan apa gitu  *lupa ntar kalo inget dicatet* tapi ga jadi karena pemiliknya mo dateng jadi ditutup buat umum, akhirnya kita kepulau satunya lagi dan disitu kita maen air plus berenang dan ngajarin mba tri berenang :P.
Jam 9 langsung balik, dan nyampe homestay langsung gantian mandi trus beberes karena kata yuyun kapalnya jam 11. nah trus kita minta yuyun kan buat telp lagi beneran ga kapalnya jam 11 soalnya kita belum selesai beberes, dan ternyata kapalnya berangkat jam 1 sodara2 dan masih di pulau pramuka*gubrak* lah gimana sih yun katanya kapal jam 11 kita udah buru balik kalo tau gitu lamaan lagi kita snorkeling. tapi yah lumayan lah bisa istirahat dan tidur2an, trus yuyun dan mba tri beli oleh2 buat bu Rini *sponsor terbesar kita-terimakasihburin* 😛
Jam 12 lewat kita chek out dari homestay, sambil nunggu kapal yang membawa kita ke muara angke yang ternyata belum bersandar alias belum nyampe didermaga, ya udah duduk2 dululah di pos penjaga, tapi alhamdulillah ga lama kemudian kapalnya udah ada, langsung deh kita ambil tiket, trus langsung kekapal sampe lupa ngucapin terimakasih ke guidenya,  o ya nama kapalnya MARISKA.
Ternyata transportasi dilaut itu sama aja dengan transportasi darat dalam hal oper penumpang :P. Nah waktu kita kurang lebih 1 jam perjalanan tiba-tiba kapal kita berenti ditengah laut, mogok aja gitu, aku kurang tau pasti mogoknya kenapa katanya baling-balingnya patah jadi kapalnya ga bisa jalan, udah tuh akhirnya kita pasrah selama 1 jam terombang-ambing dilautan diatas kapal menunggu kapal laen dateng menjemput. Setelah kapal pengganti dateng trus kita dioper ke kapal itu*nama kapalnya Raksasa* dan langsung langsung melanjutkan perjalanan ke Muara Angke.

Nyampe muara angke, mobil jemputan kita udah nunggu, dan karena kita belum pada makan siang  yang rencananya mo langsung lewat tol akhirnya malah lewat pluit, slipi, gatotsubroto, dimampang kita belok ketendean makan dulu di Hokben yang ada diplaza tendean sekalian sholat magrib dan langsung bablas kekantor. Karena mba tri dijemput akhirnya aku ikut nebeng, sampe rumah tepar but excited

Pokonya puas..puas..puas…,o.iya rakhatidung ini recommended lho, mulai dari kita berangkat di rawa saban sampe pulang ga mengecewakan deh, udah gitu homestay yang kita tempati masih baru, guidenya juga asyik dan tentu aja pelayanannya memuaskan.^_^
Next trip kemana lagi nih…:D