Kucing Sholehah itu akhirnya melahirkan

Lagi makan siang ditempat training, bu titi mengirimkan aku email tentang seorang kucing yang slalu ke masjid ketika waktu sholat datang :D, dan ceritanya bikin aku senyum-senyum sendiri.:D 
Berikut kisahnya yang ditulis oleh Pak Amru (Bagian Kurikulum SGEI) dengan gayanya yang khas .

Kucing Solehah Itupun Akhirnya Melahirkan
18-06-2012 Amru Asykari
Kucing yang satu ini memang beda ..rajin ke masjid. Ketika azan
berkumandang ia bergegas ke masjid tanpa disuruh-suruh mengambil
posisi di shaff laki-laki ..(kenapa gak mau di shaff perempuan ya?.
Biasanya ia langsung menggelosorkan tubuhnya di lantai, bila ada yg
bawa sajadah ia akan “nangkring” di sana. Yg punya sajadah biasanya
serta merta mengusirnya atau mendiamkannya (atau memberikan sajadah
plus susu hangat ..enggak lah ..). Setelah menggelosor di lantai atawa
di sajadah ia biasanya mulai menjilat-jilat tubuhnya (berwudhu kali ya
…) . Ketika sholat dia tuh anteng gak ke mana-mana sampai sholat
berhenti. Gak pernah dia tuh nunggu-nunggu hingga imamnya ruku baru
dia takbir ..gak pernah. Apalagi tengak-tengok padahal udah dalam
barisan dan imam udah mulai.

Belakangan ia hamil (eh kalo binatang bunting deng..Hayo perbuatan
siapa itu? :)ia pun makin sholehah setiap subuh ia pun ikut berdzikir
untuk keselamatan bayi yg dikandungnya..) Jangan-jangan ia juga sholat
tahajud dan baca quran …Eh tahu gak ia pun berada di sana ketika
kita semua mendoakan agar anak SMART lulun UN dan SNMPTN,ia juga
berada di sana ketika anak-anak SMART “dicambuk” atau diguyur ketika
anak-anak SMART menjalani prosesi konsekuensi akibat sholat terlambat.
Kelihatannya ia miris dan bertanya-tanya: kok hanya siswanya aja ya?
kalo ustad dan ustazahnya telat? Ah ia pun membuang jauh-jauh
prasangka itu sambil menjilati ekor dan punggungnya.

Tanpa perawatan dan konsultasi dokter di RST akhirnya si kucing
sholehah itupun melahirkan tadi malam …tanpa ditunggu dan ditemani
pejantan SIAGA, ia tegar menghadapi sendiri proses kelahiran (saya
yakin ada bidan kiriman Allah yg membantu prosesi itu …) Gak ada
orang yg keliling bawa amplop yg bertuliskan : kucing sholehah ..(gak
ada juga kerabat kucing itu yg datang membawa kado atau ngepelin
amplop atau kepala ikan ke kucing sholehah itu. Ia pun menjalaninya
sendirian ..menyusui, menjilati, memeluk anak-anak mereka penuh cinta
kasih …Barakallah kucing sholehah …

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s