Spirit of Ramadhan

Alhamdulillah sesuatu banget , ga terasa yah sudah 7 hari kita berpuasa, bagaimana puasa kalian?semoga tetap lancar jaya yah sampe akhir…

Gimana ramdhanku kali ini, ehm..awal ramadhan kemaren aku ngerasa males banget, mo tilawah aja ampun2an dah malesnya, paling cuma dapet satu halaman doang, plus aku ngerasain ramadhan kali ini berbeda banget, aku ga ngerasain semangat ramadhan seperti tahun2 sebelumnya, apa mungkin karena puasa pas hari libur yah, jadi kayanya kasur itu ada magnetnya, bawaannya pengen dikasur terus tidur pokonya males2an deh…
Tapi aku tersadar (cie..), bahwa tidak setiap bulan seperti ini, ramadhan bulan special, dimana Allah lagi jor-joran buka pintu pahala selebar2nya, masa kita lewatin sih, kalo ada diskon barang ditoko aja kita bela2in. Makanya dari itu aku berusaha untuk bisa tilawah 1 juz sehari, dan tambah amalan laen yang kalo hari biasa males banget ngerjainnya..(ampun ya Allah).

Trus gimana menu buka sama sahur, kalo yang ini alhamdulillah, meski cuma berdua aja, tapi aku usahain pulang kerja masak dulu buat menu makan malem sama sahur. jadi pagi sebelum kantor belanja dulu ditukang sayur deket kantor, trus pulangnya masak, beberes rumah, trus kalo ada cucian sekalian nyuci (multitasking banget kan, itulah kehebatan seorang perempuan), kelar semuanya sholat trus tidur..*tepar*

Nah kejadian nih tadi pagi, mungkin karena kita berdua kecapean, bangun2 udah jam 5 dan langsung niat puasa, padahal semalem aku dah masakin sambel goreng telor dan tumis touge brokoli. *kebuang deh*, jadi hari ini puasa tanpa sahur dan alhamdulillahnya kuat…*pastinya*
O..iya, cabe terbangku udah nyampe dong tadi sore.*yeay lumayan nambah lauk*, apa itu cabe terbang? Cabe Teri Bawang. Awalnya aku liat 2 minggu sebelum puasa di blognya mba Darina, waktu itu dia posting tentang cabe terbang ini, dan aku penasaran apalagi sebagai penyuka teri, tapi berhubung ragu2 mau pesen akhirnya ga jadi pengen pesen saat itu juga, nah minggu depannya aku liat lagi postingannya, apalagi di twitter emak2 yang order cabe terbang ini bilangnya enak, makin penasaran lagi, ya udah akhirnya aku bilang sama abangku dan dijinin,jadi saat itu juga langsung pesen. Tapi sayang beribu sayang karena banyaknya peminat, aku kena PO yang 5-6 hari, jadi agak lama datengnya, tapi ga papalah emang niatnya buat menu puasa.
yang paling cerewet nanyain adalah abangku, dari hari senin nanyain terus, udah dateng belum Cabe Terbangnya, karena sampe kemaren belum dateng juga. dan Hari ini akhirnya Cabe Terbangnya dateng juga, dan tadi aku buka langsung aku makan dan ternyata emang beneran enyak, pedes, gurih, dan kriuk gitu.., tadi aku makan bareng lontong dan sambel itu udah enak apalagi pake nasi panas yah, pasti lebih nikmat…

ini nih penampakan cabe terbangku…

 


o iya, kalo yang mau pesen cabe terbang bisa pesen ke mba Darina yah…


duh..ko jadi random gini nulisnya, ga papalah ga nyambung…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s