My First Upload

Sebenernya udah lama punya akun youtube, tapi ko bingung mo upload video apa. nah semenjak punya kucing dirumah jadi seneng bikin video aktifitas mereka yang kadang tingkahnya ngegemesin banget.

Dan tadi iseng2 upload video yang selama ini direkam by handphone baru ada dua sih yang diupload.

jreng..jreng.. jreng…ini dia videonya dan maafin kalo kualitasnya jelek, maklum ngerekamnya pake hp.

Please enjoy, dan bagi yang ga suka kucing ataupun merasa aneh dilarang komentar yah.



Iklan

Korsel tlah pergi

Ah, ternyata begitu berat ditinggalkan kucing yang kita sayangi

Semalem korselku telah pergi karena sakit FUS T___T

Berawal dari sabtu pagi, ketika abangku menghitung jumlah kucing kami dirumah ternyata kurang satu, dan ga taunya korsel lagi dikamar mandi entah untuk minum atau untuk pipis. Tapi waktu dia keluar dari kamar mandi ada keanehan yang terjadi, jalannya agak susah dan lemes banget, meski masih mengeong dengan semangat, trus aku gendong dan elus2 aja seperti biasa, dan karena aku pikir sakit biasa aja, ya aku ga khawatir banget bahkan dia udah keluar rumah maen seperti biasa.

Tapi hari itu aku dan abangku pergi, dan karena korsel ga pulang2 juga, akhirnya aku biarin aja diluar rumah, aku pikir ah palingan juga nanti pulang seperti biasa, trus pergilah aku dan abangku dan baru pulang malem. Dan dugaanku benar waktu aku dan abangku sampe rumah, dia udah mengeong dari samping rumah tetangga dan datang menghampiri, tapi lagi2 ga seperti biasanya yang pasti lari kalo balik kerumah, ini mah jalan biasa dan kayanya sakit banget, akhirnya aku gendong dan bawa masuk rumah, trus aku kasih vitamin dan susu.

Hari minggunya dah agak parah, jalannya makin berat dan lebih sering tiduran, aku elus2 aja sambil bilang”kocel cepet sembuh yah, kocel sehat yah, bunda sayang kocel”, tapi yah meski sakit, dia pengen banget keluar, beneran aja lepas dari pengawasanku karena harus beberes rumah dan masak udah ngilang aja. 

Sampe isya kocel belum pulang juga, aku sama abangku nyari2 pake senter, dari kebon singkong depan rumah sampe belakang rumah karena biasanya suka mengeong dan muncul dari tembok belakang, dan akhirnya aku balik ke kebon depan, tau2 dia udah ada aja di kebon depan duduk menunggu dan mengeong dengan lirih, buru2 aku gendong dan bawa masuk rumah, dan beneran makin parah,setiap aku pegang kaki belakangnya pasti bergetar sakit, udah gitu bibirnya dah kering dan udah bau banget, tapi lagi2 karena takut dehidrasi aku kasih minum aja dan beneran nolak ga mau diminumin, sampe aku dicakar T_T, abis itu aku taro di dus yang sebenarnya aku siapin buat mochi yang mau ngelahirin *pinjem yah mochi*, trus aku tinggal ke kamar buat tidur. Ga lama karena aku pengen ke kamar mandi, aku keluar kamar dan ga nemuin kocel didus saat terakhir aku taro, setelah aku cari2, ternyata dial agi dikamar mandi dan tiduran disitu. duh aku panik aja langsung aku bopong keluar kamar mandi dan taro didus lagi, dan begitu aku selesai dari kamar mandi, dia udah didepan kamar aja tiduran disitu, ya udah akhirnya aku biarin aja.

Hari seninnya, kocel cuma tiduran aja ga bergerak bahkan waktu aku kasih wetfood seperti biasa sebelum aku dan abangku pergi kerja ga disentuh, tapi karena harus kerja terpaksalah aku tinggal.

Pulang dari kantor nyampe jam 8, begitu masuk rumah aku langsung menuju kocel yang beneran parah banget, nafasnya dah ngos2an dan udah terkulai banget, aku panik bahkan nangis ngeliat kocel kaya gitu, sedih banget. akhrinya aku telp ke dokter hewan langgananku, ngasih tau kalo ada kucingku yang sakit dan kayanya parah banget , ternyata drh ga bisa karena baru balik dari tempat praktek dan kalo mau periksnya besok aja jam 9 pagi, tapi dia nyaranin kalo parah banget langsung aja ke RS. Hewan di Ragunan karena buka 24 jam, tapi untuk emergency aja. Akhirnya aku telp RS. Hewan Ragunan, dan bisa kesana tapi untuk tindakan emergency. Akhirnya aku sama abangku langsung berangkat kesana. Aku siapin kocel taro di carrierbag, dan abang ngeluarin motor yang terlanjur udah masuk kerumah. Abangku bener2 ngebut biar cepet sampe sana, dan untungnya jalannan ga macet.

Sampe RS.. Hewan aku langsung ketempat pendaftaran, dan lupa kalo helm masih dikepala *dikata udah panik*, daftar dan menunggu sebentar sambil sekali-kali ngeliat kocel. Begitu dokternya manggil aku langsung masuk ke polinya, dan ternyata udah parah banget, waktu ditanya keluhannya apa, aku bingung jawabnya karena aku juga ga tau kenapa sebenarnya, karena tau2 udah sakit dan makin parah. baru aja dokternya mau periksa ternyata kocel udah kritis banget, nafasnya udah hilang, tapi syukurnya dokternya langsung sigap, dia minta asistennya untuk ambil oksigen dan dia ngasih suntikan picu jantung, tapi mungkin inilah yang terbaik buat kocel, akhirnya kocel pergi selama2nya T___T

Saat itu aku langsung sedih dan nangis, aku elus2 kocel bilang ” ko kocel pergi, kocel kenapa jadi begini, siapa yang tidur sama ayah bunda lagi, siapa yang kalo mau masuk kamar lompat dan pegal handle pintu biar kebuka pintunya, siapa yang naik keatas lobang angin dan ga bisa turun trus mesti dibantu pake bantal yang ayah pegangin biar turun” pokonya aku ceritain kebiasan2 dia dirumah dan itu sambil nangis 

Waktu aku tanya dokternya kenapa bisa kaya gitu, dokternya bilang ini sakitnya udah lama, dia ga bisa pipis jadi udah ngerusak ginjalnya *sambil megang perut kocel* ini perutnya keras banget, pasti isinya darah semua, ibu mo ngeliat, aku langsung geleng kepala, trus dokternya pencet penisnya dan isinya keluar nanah, ini liat isinya nanah, ini parah banget, kalo kucingnya sakit baiknya kalo mau ngasih obat konfirmasi dulu sama dokternya, jangan sembarangan ngasih obat, *jleb*. kemudian keluar cairan dari idung kocel, dan dokternya bilang, ini paru2nya udah basah dan pengaruh kejantung juga. Duh aku dengerin penjelasan dokternya jadi bersalah banget, kenapa ga dari hari sabtu aku bawa aja kocel ke drh. jadi mungkin ga kaya gini *penyeselan tiada guna*. Dokternya ngasih tau apa mau dikubur disini atau dibawa pulang, kalo mau dikubur disini bisa nanya diloket pendaftaran untuk biasanya, kalo mau bawa pulang nanti disiapin buat dikubur.

Setelah aku tanya sama abangku, gimana baiknya dan dengan tidak adanya tempat buat nguburin dirumah *lagian aku ga mau bermasalah sama tetangga* akhirnya kita putuskan untuk dikuburkan di situ aja. ternyata penguburannya ada 2 jenis, penguburan biasa yang sekali nguburin tanpa nisan dan sewaktu2 kalo ada yang meninggal kuburannya bisa ditmpa biayanya 88rb, dan penguburan kontrak yang komplit pake nisan dan mesti diperpanjang tiap tahun biayanya 440rb/tahun. .Setelah bayar biaya penguburannya, kocel dibungkus dan ditandai untuk dikubur besoknya jam 9, kalo aku mo liat petugasnya mengijinkan tapi karena aku ga bisa ijin dari kantor, akhirnya aku serahkan kepetugasnya untuk dikubur.

Duh, ga nyangka banget, aku kesana dengan bawa kocel yang ada dicarrierbag dan pulang hanya tiggal carrierbagnya aja, sebelum pulang pun aku dan abangku duduk didepan RS-nya dan kita nangis berdua, iya abangku yang biasanya ga pernah nangis malem itu nangis, karena aku tau banget gimana sayangnya dia ke kocel.

Selamat jalan yah sayang, maafin kalo bunda salah sama kocel, baik-baik disana yah bersama teman2mu yang laen, karena bunda yakin disana adalah tempat terindah-RAINBOW BRIDGE.
peluk dan sayang dari koyut, jepang, mochi, pio, bedu, beso dan beti. kami semua sayang kocel



Tidurlah dengan damai cel

Cerita Idul Fitri

Ih, cepet amat sih liburan lebarannya, kayanya baru kemaren deh malem takbiran tau2 sekarang dah masuk kantor aja.

Gimana lebaran kalian semua, pasti seru dan menyenangkan yah, apalagi kapan lagi bisa silaturahmi ke saudara, kerabat dan teman kalo ga pas lebaran  *eh itu mah aku doang*

Orang2 mulai liburan tgl 17 agustusnya, aku sama temen2 yang lain, malem takbiran justru malah masih dikantor dan baru pulang jam 3 pagi, beneran?! iya, beneran, emang kita baru pulang jam 3 pagi, ya namapun aku kerja di lembaga pengelola zakat, dimana bulan ramadhan merupakan bulan penuh berkah & kerja keras, karena puncak2nya orang berlomba2 untuk bayar zakat, padahal bayar zakat ga hanya dibulan ramadhan aja lho, asalkan sudah cukup haul dan nisabnya, tapi mungkin karena bulan ramadhan itu bulan dilipatgandakan pahala makanya orang2 lebih suka bayarnya pas dibulan ramadhan.

Nyampe rumah jam 4,karena khawatir kalo aku tidur pastinya langsung kebabalasan,akhirnya aku beberes rumah dan siap2 buat ke ps. minggu, karena aku sama abang mo sholat ied di sana. Soalnya pengalaman tahun lalu, kita ke ps. minggu abis sholat ied wuih macetnya ga nahan, masa yah dari rumahku ke pasar minggu itu hampir 2 jam sendiri, padahal itu udah nyari jalan alternatif tapi tetep aja maccccceettt parah.

Dirumahku ga ada ritual sungkeman, jadi abis sholat ied paling cuma salam2an, minta maaf sama mama-ayah dan adik2 terus keliling ke tetangga dan sodara, karena rumah2nya deket2an, jadi ga sampe satu jam ritual kelilingnya kelar, abis itu tinggal makan2 *ini yang paling ditunggu* mamaku udah  nyediain ketupat plus semur daging dan sayur pedas, itu lho sayur pake kacang panjang, tahu/tempet, pake labu dan pedes *pokonya aku nyebutnya sayur pedas*


Perut kenyang silaturahmi kelar, ya udah leyeh2 dirumah sambil nonton tv, dan tanpa sadar tidur aja gitu, dan baru bangun abis dzuhur *ckckck*. Abis itu diajak mama ke rumah kakanya nenekku di condet, dan aku bareng sepupu2ku kesana, ternyata kita cuma bentaran aja disana, ya udah akhirnya aku sama abangku ngabur ke Kalibata Mall buat jalan2, lumayan disana aku dapet sendal.

Abis dari kalibata balik lagi kerumah mamaku, dan kita lupa buat beli makanan untuk orang rumah, alhasil ditanyain deh. *gaenakhati*, dan baru pulang kerumahku abis magrib sampe rumah tepar..

Kalo hari kedua dirumah aja, karena rencana mo keliling kerumah sodara suami ga jadi hari itu karena kakaku masih dirumah mertuanya.

Nah hari ketiga nih giliran keliling kerumah sodara suami, mulai ke tebet kerumah bapai yang lagi sakit gagal ginjal jadi tiap seminggu dua kali mesti cuci darah, trus kerumah ciakeh di mampang yang mana kita malah numpang tidur disitu dan terakhir kerumah uwa mamah di lenteng agung, dan terakhir kita DETOS buat makan2 ulang tahun kaka iparku.

Nah selagi abangku dan kaka iparku pesen makanan, aku yang bertugas buat jagain keponakanku izza, dan karena tante dan keponakan sama2 narsis jadi kita foto2 deh berdua *inimahtantenyaajayangcentil*








 yang lucu nih yah, kaka iparku cerita waktu ketemuan sama suaminya di mall, nah karena pengen ketemuan sama calonnya, kaka iparku sengaja ga makan dari rumah dan ternyata waktu ketemuan sama calonnya di restoran fastfood calonnya cuma bilang “kita minum aja yah!” padahal kaka iparku lagi laper berat, terpaksa deh dia nahan laper hahahahah*pukpuk kaka ipar*. 

Thanks yah ka, bikin perpisahannya berkesan…wkwkwkkwk.

O iya, mumpung masih dalam suasana Idul Fitri, aku dan abangku mengucapkan :
Taqabalallahu minna waminkum
Minal Aidin Wal Faidzin
Mohon Maaf Lahir dan Bathin
Semoga kita bisa bertemu kembali Ramadhan tahun depan