Cerita Idul Fitri

Ih, cepet amat sih liburan lebarannya, kayanya baru kemaren deh malem takbiran tau2 sekarang dah masuk kantor aja.

Gimana lebaran kalian semua, pasti seru dan menyenangkan yah, apalagi kapan lagi bisa silaturahmi ke saudara, kerabat dan teman kalo ga pas lebaran  *eh itu mah aku doang*

Orang2 mulai liburan tgl 17 agustusnya, aku sama temen2 yang lain, malem takbiran justru malah masih dikantor dan baru pulang jam 3 pagi, beneran?! iya, beneran, emang kita baru pulang jam 3 pagi, ya namapun aku kerja di lembaga pengelola zakat, dimana bulan ramadhan merupakan bulan penuh berkah & kerja keras, karena puncak2nya orang berlomba2 untuk bayar zakat, padahal bayar zakat ga hanya dibulan ramadhan aja lho, asalkan sudah cukup haul dan nisabnya, tapi mungkin karena bulan ramadhan itu bulan dilipatgandakan pahala makanya orang2 lebih suka bayarnya pas dibulan ramadhan.

Nyampe rumah jam 4,karena khawatir kalo aku tidur pastinya langsung kebabalasan,akhirnya aku beberes rumah dan siap2 buat ke ps. minggu, karena aku sama abang mo sholat ied di sana. Soalnya pengalaman tahun lalu, kita ke ps. minggu abis sholat ied wuih macetnya ga nahan, masa yah dari rumahku ke pasar minggu itu hampir 2 jam sendiri, padahal itu udah nyari jalan alternatif tapi tetep aja maccccceettt parah.

Dirumahku ga ada ritual sungkeman, jadi abis sholat ied paling cuma salam2an, minta maaf sama mama-ayah dan adik2 terus keliling ke tetangga dan sodara, karena rumah2nya deket2an, jadi ga sampe satu jam ritual kelilingnya kelar, abis itu tinggal makan2 *ini yang paling ditunggu* mamaku udah  nyediain ketupat plus semur daging dan sayur pedas, itu lho sayur pake kacang panjang, tahu/tempet, pake labu dan pedes *pokonya aku nyebutnya sayur pedas*


Perut kenyang silaturahmi kelar, ya udah leyeh2 dirumah sambil nonton tv, dan tanpa sadar tidur aja gitu, dan baru bangun abis dzuhur *ckckck*. Abis itu diajak mama ke rumah kakanya nenekku di condet, dan aku bareng sepupu2ku kesana, ternyata kita cuma bentaran aja disana, ya udah akhirnya aku sama abangku ngabur ke Kalibata Mall buat jalan2, lumayan disana aku dapet sendal.

Abis dari kalibata balik lagi kerumah mamaku, dan kita lupa buat beli makanan untuk orang rumah, alhasil ditanyain deh. *gaenakhati*, dan baru pulang kerumahku abis magrib sampe rumah tepar..

Kalo hari kedua dirumah aja, karena rencana mo keliling kerumah sodara suami ga jadi hari itu karena kakaku masih dirumah mertuanya.

Nah hari ketiga nih giliran keliling kerumah sodara suami, mulai ke tebet kerumah bapai yang lagi sakit gagal ginjal jadi tiap seminggu dua kali mesti cuci darah, trus kerumah ciakeh di mampang yang mana kita malah numpang tidur disitu dan terakhir kerumah uwa mamah di lenteng agung, dan terakhir kita DETOS buat makan2 ulang tahun kaka iparku.

Nah selagi abangku dan kaka iparku pesen makanan, aku yang bertugas buat jagain keponakanku izza, dan karena tante dan keponakan sama2 narsis jadi kita foto2 deh berdua *inimahtantenyaajayangcentil*








 yang lucu nih yah, kaka iparku cerita waktu ketemuan sama suaminya di mall, nah karena pengen ketemuan sama calonnya, kaka iparku sengaja ga makan dari rumah dan ternyata waktu ketemuan sama calonnya di restoran fastfood calonnya cuma bilang “kita minum aja yah!” padahal kaka iparku lagi laper berat, terpaksa deh dia nahan laper hahahahah*pukpuk kaka ipar*. 

Thanks yah ka, bikin perpisahannya berkesan…wkwkwkkwk.

O iya, mumpung masih dalam suasana Idul Fitri, aku dan abangku mengucapkan :
Taqabalallahu minna waminkum
Minal Aidin Wal Faidzin
Mohon Maaf Lahir dan Bathin
Semoga kita bisa bertemu kembali Ramadhan tahun depan
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s