Short Trip to Singapore

IN ONE DAY !!

Berhubung di Malaysia kita stay selama 2 minggu dan sabtu minggunya libur, trus Kuala Lumpur pun udah kita kelilingin pas hari kedua di Malaysia, jadi Yana sama Reisa ngasih pendapat gimana kalo kita nyebrang ke Singapore, mumpung biaya perjalanannya murah, dan  bisa kesempatan pergi ke dua negara sekaligus dalam satu perjalanan. Awalnya aku kurang setuju untuk pergi ke Singapore, lah aku kan pengen puas-puasin keliling KL lagian ngapain sih ke Singapore segala, udah nikmatin aja di KL toh lumayan kan uangnya buat beli oleh2, tapi disisi lain aku juga pengen ngerasain petualangan ke Singapore toh kesempatan ini ga bakal datang dua kali kan.

Akhirnya sabtu pagi kita pergi ke KL Sentral dimana disana ada konter penjualan tiket kereta api menuju Singapore, setelah melihat jadwal keberangkatan dan berembug,  akhirnya kita memutusin untuk berpetualang ke Singapore dan langsung beli tiket kereta dengan jurusan KL-Woodlands seharga 68 Ringgit PP dengan jam keberangkatan jam 11 malem dan sampe Singapore jam 7 pagi.

Setelah pulang beli oleh2 di Central Market dan Petaling Street, kita balik ke hotel untuk mempersiapkan keberangkatan ke Singapore, dan keluar dari hotel jam 8 malem trus makan dulu baru lanjut pergi ke KL Sentral nunggu keberangkatan jam 11. Waktu nunggu kita dan ngobrol, ada bapak yang memperhatikan kita soalnya kita ngomong pake bahasa, dan ternyata bapak itu orang Indonesia yang sudah tinggal di Malaysia selama 40 tahun tapi masih menggunakan bahasa Indonesia dan jawa bukan melayu, akhirnya kita ngobrol-ngobrol sama bapak itu yang bernama Abdul Rofiq. Trus waktu Reisa sama Wilda mo nuker ringgit ke Singapore Dollar bapak itu malah melarang kita buat nukar, malah dia memberikan uangnya ke kita. Tau ga berapa yang dia kasih ke kita? 100 Singapore Dollar, kita yang nerima aja terbengong-bengong, sampe nanya “beneran nih pak dikasih ke kita, ga dituker sama ringgit kita” bapak itu bilang “iya, saya kasih buat kalian, cukuplah buat disana”  subhanallah baik banget bapak itu *smoga Allah memberikan rizki yang lebih baik yah pak*

Kereta berangkat on time dan waktu sampe Johor Bahru kan ada pemeriksaan imigrasi, nah kita ga perlu turun kereta melainkan petugas imigrasinya yang naik dan memeriksa paspor masing-masing, setelah itu kereta jalan lagi dan sampailah kita di stasiun Woodlands Chekpoint. Setelah turun dan ke stasiun disini kita harus mengisi form imigrasi yang berisi informasi kita dan tujuan kita ke Singapore, baru ke petugas imigrasi buat di periksa trus periksa barang dan barulah keluar dari stasiun woodlands.

Petualangan dimulai ketika keluar stasiun kita bingung mo kemana, akhirnya kita naik sembarang bis yang bisa membawa kita keluar dari woodlands, tapi yang jadi masalah kita ga punya SGD buat bayar adanya juga 100SGD yang dikasih sama pa Rofiq itupun waktu kita kasih ke supirnya, dia gapunya kembalian, akhirnya kita diijinin buat bayar pake ringgit seharga 17 ringgit untuk 6 orang. Kebetulan di bis itu ada turis Jepang yang mau ke Singapore kotanya juga, akhirnya kita ngikut mereka turun di stasiun marsiling. Nah dari situ baru kita liat peta MRT, pokonya tujuan kita saat itu ke Merlion, dan ada bapak yang baik hati ngasih tau kita arah kesana, dan menyarankan kita untuk beli tiket pass tourist biar ga perlu beli tiket MRT setiap mo naik *alhamdullillah kita selalu ketemu orang baik*

Setelah nuker S$100 yang punya kita distasiun barulah bisa beli tiket MRT, dan kita menuju ke stasiun City Hall untuk beli tourist pass, sambil menunggu konter tiketnya buka kita jalan2 dulu dan rencananya mo sarapan dari sisa beli tiket di Marsiling, dan waktu kita mo beli paket di Mcd seharga S$5 ternyata itu hanya berlaku untuk lunch dan kita niatnya beli buat sarapan, akhirnya gagal makan deh karena uangnya pas2an *sambil nahan lapar*, setelah konter tiket buka kita langsung beli, yang ternyata tiketnya seharga S$20 bukan S$ 10 seperti yang kita perkirakan, karena harus ada deposit S$10 yang nantinya bisa direfund, tapi  karena kita hanya punya S$80, jadi hanya cukup beli tiket buat 4 orang, akhirnya Ery dan Wawan mengalah mesti nuker uang baru beli tiket.

Karena buat pegangan, akhirnya masing2 kita nukerin uangnya juga ke S$ yang rencananya buat beli oleh2 ataupun buat yang laennya, setelah semuanya beli tourist pass, akhirnya kita nentuin tujuan pertama adalah ke Harbour Front soalnya kita mo ke Sentosa Island sebelumnya makan2 dulu di Vivo city kalo ga salah *lupya euy*-engga ko kita ga masuk ke Universal Studio cuma ke Sentosanya aja-,dengan tiket seharga S$3,5 kita menuju sentosa Island, foto-foto didepan Universal Studio, trus keliling disana, setelah puas baru trus balik ke Harbour Front untuk selanjutnya ke China Town buat beli oleh2 *lumayan dapet gantungan kunci dan magnet kulkas* dan perjalanan berikutnya ke Mustafa Center yang kita kira adalah bisa buat tempat sholat ternyata Mustafa Center itu swalayan yang disana tersedia segala ada dan dengan harga yang murah, karena capek dan kita belum sholat Dzuhur akhirnya kita mutusin sholat di masjid india *duh lupa namanya* istiharat sebentar dan sekalian aku ganti baju disana, trus lanjut lagi perjalanan ke Marina Bay Sands buat foto-foto di tamannya. Gimana rencana ke Merlion?karena ada F1 jadi merlion ditutup akhirnya kita gagal deh kesana, akhirnya malah ke keliling orchad makan disana trus balik lagi ke woodlands menunggu keberangkatan kita balik ke KL, tapi berhubung kita nyampe jam 9 dan gatenya belum buka, akhirnya kita mutusin istirahat di masjid dekat stasiun dan sholat disana baru balik lagi kestasiun jam 10 dan masih tetap nunggu, baru deh jam 11 gate buka, periksa 2 imigrasi sekaligus trus naik kereta dan berangkat deh kita balik ke KL dan sampe jam 6 dimana kita sholat subuh di KL sentral baru naek LRT ke stasiun terdekat hotel kita Maluri, sampe hotel jam 7.30, mandi, sarapan dan siap untuk pelatihan lagi

Tuh kan bener2 singkat banget perjalanannya, dalam satu hari berusaha untuk bisa pergi ke beberapa tempat, meski kita ga lama2 ditempat tersebut tapi lumayan lah kita dapat menikmatinya, aku cukup puas….

Ini foto-foto selama kita disana.

Petualangan dimulai

Makan dulu biar kuat

Menuju stasiun tetap musti gaya

Ayo masukin duit buat beli tiket

Salah satu gate nonton F1

Beli tiket ke Sentosa

Meski ga masuk, yang menting bisa foto 😀

Pegel setelah jalan selama setengah hari

Foto didepan “Merlion”

To China Town

Yak, dipilih dipilih dipilih

Melangkah tanpa henti

Kembali ceria setelah sholatdan istirahat