Detektif Conan

Detektif Conan seri ke 70 sudah terbit, yeay…!!!, kemaren dibeliin sama abang sebagai permintaan maafnya dia karena udah buat aku kesal *ketjup ketjup*.
Cerita tentang awal mula aku jatuh cinta tentang komik ini, dimulai dari masa-masa sekolah SMK kelas 1, waktu itu Tewe temenku bawa komik ini beberapa seri kesekolah *selain bawa conan dia juga bawa topeng kaca* dan karena banyak peminatnya dikelas, akhirnya kita ngantri buat minjem, jadi kita ngetekin dulu nih baca abis siapa “aku baca abis si ini yah!”, soalnya kadang-kadang ada yang suka nyerobot antrian gara-gara yang lagi baca temen sebangkunya *huh*, nah pas giliranku, begitu baca seri pertama langsung jatuh cinta sama ceritanya, berawal dari Sininchi yang lagi di taman bermain dan ketemu kasus pembunuhan di jetcoaster dan akhirnya bisa membongkar kasusnya dan ditemukan pembunuhnya, pertamakali ketemu dengan orang-orang berjubah hitam, dan akhrnya diberi obat APTX 4869 sehingga berubah menjadi Conan, dan dimulailah petualangan kasus sinichi yang sekarang menjadi conan, dan aku makin penasaran dengan cerita selanjutnya,  mulai saat itu setiap tewe baca seri yang terbaru pasti ga bakal ngelewatin buat minjem *maklum dulu belum mampu beli*.

Setelah lulus sekolah trus kerja barulah aku bisa beli seri terbaru conan dengan uangku sendiri  yang udah seri ke 20-an*seneng banget deh*,  dan setiap aku ke gramedia pasti pertama kali yang aku tuju adalah rak komik buat ngeliat apakah conan edisi terbaru udah terbit ato belum, baru nyari buku-buku yang laen, pokonya setiap conan edisi terbaru terbit aku pasti beli.

Dan waktu kuliah, mulailah aku niat buat ngoleksi lengkap Conan dari seri pertama, soalnya yang aku punya kan mulai dari seri ke duapuluan, akhirnya aku dianter temenku Dwi *kangen sama dia* ke kwitang tempat toko-toko bekas,selain buat nyari buku-buku kuliah, sekalian nyari conan seri pertama sampe terakhir yang aku punya, dan akhirnya aku dapet semuanya. *yeay koleksiku lengkap*, kenapa aku beli yang bekas bukan yang baru?soalnya aku bisa dapet 3 komik yang bekas untuk harga komik yang baru kan sayang *mau koleksi tapi hemat perlu juga kan* :D.

Setelah menikahpun, kalo ada seri yang terbaru terbit pasti beli, sampe abangku suka ngomel kalo aku minta ijin buat beli katanya  “buat apaan sih beli lagi, kan dirumah udah banyak?” kalo udah dibilang gitu paling aku pake trik ngambek biar dibeliin..he.he.he..

Penasaran sampe kapan sih komik ini serinya, lama banget buat Conan jadi Sinichi lagi selamanya.

Iklan

Ngupil

Tau dong kalo ngupil itu hal yg menyenangkan, tapi bisa jadi hal yang memalukan kalo kita ngelakuinnya didepan orang atau  ditempat umum.

Nah, ada temen satu divisi yang duduknya depan kubikelku suka ngupil waktu kerja, dan aku yang duduk didepannya otomatis jadi merhatiin dong, trus aku  protes “Don, jorok banget sih loe, ngupil melulu?” dibales sama dia “ngupil itu hal yang paling menyenangkan tau mba.” Jiaaaahh terserah loe dah don ngomong apaan.

Dan beberapa waktu lalu, waktu lagi dikubikelku tiba-tiba tanpa sadar aku ngupil, NGUPIL, sodara-sodara, alhasil Doni langsung ngejek” ah loe mba katanya jorok, tapi loe ngupil juga!” aku langsung nyengir aja diejek begitu, terus aku bales”yee..aku ketularan loe nich jadi ikutan ngupil *ngeles abis*he..he…he..

Kayanya aku kualat nih,ngatain org jorok ngupil eh malah aku juga ikutan ngupil di tempat umum. pelajaran buat aku jangan ngejek orang kalo juga ngelakuin hal yang sama *ngaca makanya*

Nonton Berdua

Udah lama banget ga nonton berdua abang, terakhir kali ..*ehm..kapan yah?lupa!* dan senin kemaren kita nonton lagi, tak lain dan tak bukan karena Breaking Dawn Part II udah beredar dibioskop, penasaran dengan kisah akhir dari Bella dan Edward edisi filmnya kaya apa sih.
Janjian sama abang di citos, jadi sengaja paginya berangkat lebih awal kekantor biar bisa pulang tenggo, ternyata pas mau pulang hujan, dan abang telp katanya dikantornya ujan deres dan takut ga bisa pulang cepet dari kantor, tapi aku tetep maksa supaya nonton hari ini juga, akhirnya abang pulang juga ngasih tau daripada nonton yang jam 7 telat, mending yang 1/2 8, ok deh kalo begitu.  Begitu keluar kantor hujannya udah ga deres lagi akhirnya aku berangkat deh ke citos meski ujan-ujanan karena aku ga bawa payung. Naik angkot sekali dari kantor dan seperti yang aku bayangin kalo ujan pasti macet, dan beneran macet tapi untungnya ga parah-parah banget. 
Nyampe citos langsung meluncur ke 21 beli tiket untuk yg jam 1/2 8, ternyata kursi tengah ke atas udah penuh, adanya 1 kursi kosong dimasing-masing row, lah masa mesti misah duduk sih, jadilah pilih duduk di row G yang masih ada dua kursi kosong, lumayanlah ga bikin leher pegel karena terlalu dongak nontonnya, abis itu ke musholla, sholat sekalian nunggu abang dateng, dan ternyata abang dateng 15 menit sebelum film mulai, katanya macetnya parah banget dari UKI sampe Cilandak.
Trus gimana filmnya?aku bilang BAGUS. Berawal dari Bella yang “sengaja” dirubah menjadi vampir setelah melahirkan, dan menjadi vampir yang paling kuat daripada yang laen, cerita tentang anaknya renesmee yang memiliki pertumbuhan yang sangat cepat dan setengah immortal, karena dikandung dan dilahirkan waktu bella menjadi manusia, jake yang mengimprint renesmee *jadi renesmee soulmatenya jake gitu*, kemudian keluarga volturi yang ingin menghancurkan keluarga cullen karena dianggap melanggar peraturan dengan membuat anak immortal, dan pencarian temen2 vampir dari berbagai negara untuk menjadi saksi bahwa renesmee bukan anak immortal, kemudian endingnya pertempuran antara volturi dengan keluarga cullen, teman2 vampirnya dan srigala yang ternyata itu adalah cuma penglihatan  ARO yang diperlihatkan oleh Alice, abis itu udah Volturi mengundurkan diri dan akhirnya bahagia. END.

Selesai nonton laper, makanlah kita di Burger King trus langsung pulang, karena masih hujan, tapi males buat pake jas hujan, akhirnya kita menikmati romantisme naik motor berdua sambil ujan2an dan selama diperjalanan tidak lupa aku bilang terimakasih ke abangku karena udah bikin aku seneng hari ini dengan diajak nonton. 😀

Bahagia berubah Duka

Cuma di Indonesia *ato negara lain juga* yang kalo mengadakan pernikahan mesti tanggal cantik *eh iya ga sih*, seperti sabtu kemaren tgl 10/11/12, dimana dianggap tanggal cantik dan mudah diinget jadi hari pernikahan, alhasil kemana-mana maacccettt parah banget karena dimana -mana ngadain pesta pernikahan, dan kebetulan temen kantorku juga menikah dihari itu, dan tau ga sih.? itu kondangan paling lama yang aku rasain, bayangin aja berangkat dari kantor karena bareng sama temen2 jam 9 balik-balik jam 5 sore aja, padahal kita ditempat resepsi paling 1 jam doang, tapi emang sih kondangannya didaerah Mauk sana, tapi ya ga gitu juga kale perjalanannya, sampe aku beberapa kali tidur bangun ga nyampe2 dan pantat panas kebanyakan duduk.
 Ok, cerita perjalanannya cukup, yang aku pengen ceritain adalah ceita tentang temanku yang jadi pengantin Usman dan Lia, di hari yang sama dengan pernikahan mereka ibunya Usman meninggal, duh sedih ga sih dengernya,  Memang sih waktu kita kondangan ibunya lagi istirahat karena sempet pingsan kelelahan, tapi siapa yang nyangka sih kalo sorenya beliau sudah tiada. Tentu yang paling shock temenku itu, karena harusnya itu menjadi hari bahagia buat dia, tapi kemudian berubah menjadi duka dan dia baru dikabari malemnya bahwa sang bunda sudah tiada.
Hal ini juga terjadi sama temen SMPku Eka 4 tahun lalu, jadi waktu aku mo kondangan kerumahnya, nining ngabarin bahwa ibunya Eka meninggal setelah akad nikahnya. Dan bergitu sampe rumahnya sempet bingung karena listrik mati dan Eka sang penganten cuma pake kaos dan celana panjang aja, duh kaya ga ada acara pernikahan pokonya,.kemudian aku ngasih ucapan selamat atas pernikahannya , selanjutnya belasungkawa atas menginggalnya ibu. dan ibunya ga disemayamin dirumahnya tapi rumah sodaranya yang ga jauh dari rumahnya, dan akan dimakamkan sore itu juga.
Duh, aku sedih banget dengernya, bagaimana kalo aku yang mengalaminya, pasti aku ga akan kuat menghadapinya. Tapi yang namanya ketentuan Allah sudah ditetapikan, kita hanya tau kematian pasti datang pada kita, tapi kita ga tau kapan waktunya. Untuk Usman, Lia, dan Eka, semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan, ketabahan dan kelapangan untuk kalian semua
 

 

Semangat buat Giveaway @situkangnyampah

Emang dasar paling demen yang namanya gratisan, setiap ada blogger yang ngadain giveaway akupun ikutan he..he.he..
Nah setelah kemaren mba dhita, mba novi dan bebe ngadain giveaway *dimana emang belum rejeki eh yang bebe belum diundi ding* sekarang giliran mba Erlia @situkangnyampah ngadain GIVEAWAY dalam rangka wedding anniversary mba Erlia dan mas Andreas aka SN dengan tema #Celebrating7ove, udah gitu hadiahnya ga tanggung-tanggung, bener-bener bikin ngeces *lap-lap iler sambil memandang penuh harap ipod shufflenya*
Nah buat kamu-kamu yang mau ikutan, langsung gih ke tekape alias blognya mba erlia, nih linknya *eh pingtracknya gimana caranya yah*, dijamin ga bakal rugi deh ikutan.
Udah tunggu apalagi, cepetan kesana, jangan kelamaan mikir, ntar nyesel lho ketinggalan.
*Ya Allah aku mau ipod Shufflenya” 


 

Hari ini

1. Nyampe kantor langsung dapet oleh2 dari hongkong.

2. Nyicip batagor ka lia sampe habis *itumah ngembat neng*
3. Kerjaan lg enak jd enjoy aja
4. Pas makan siang pesan nasi goreng, lama nunggu gara2 tukangnya keabisan telor
4. Beli kado buat anaknya temen yang ultah.
5. Waktu mau bayar,  dikasir sebelah ada ibu2 yg ngomel2 gara2 plastik.
6. Nyampe kantor jam 2, baru kerja bentar dah ashar.
7. Cemilan sore, temen bawain tahu jeletot
8. Obrolan ba’da magrib curhat seputaran rumahtangga
9. Lembur sampe jam 1/2 10 bareng ka lia dan wina
10. Ngasih titipan tetangga dan dikasih sapu ijuk gratis *lumayan*
11. Sampe rumah langsung nyuci piring, nyapu dan ngepel.
12. Sekarang lagi istrahat sambil nunggu  abang pulang
13. Ternyata udah jam 1/2 1 malem
#Abang pulang dong, ade ngantuk niiiccchh#