Detektif Conan

Detektif Conan seri ke 70 sudah terbit, yeay…!!!, kemaren dibeliin sama abang sebagai permintaan maafnya dia karena udah buat aku kesal *ketjup ketjup*.
Cerita tentang awal mula aku jatuh cinta tentang komik ini, dimulai dari masa-masa sekolah SMK kelas 1, waktu itu Tewe temenku bawa komik ini beberapa seri kesekolah *selain bawa conan dia juga bawa topeng kaca* dan karena banyak peminatnya dikelas, akhirnya kita ngantri buat minjem, jadi kita ngetekin dulu nih baca abis siapa “aku baca abis si ini yah!”, soalnya kadang-kadang ada yang suka nyerobot antrian gara-gara yang lagi baca temen sebangkunya *huh*, nah pas giliranku, begitu baca seri pertama langsung jatuh cinta sama ceritanya, berawal dari Sininchi yang lagi di taman bermain dan ketemu kasus pembunuhan di jetcoaster dan akhirnya bisa membongkar kasusnya dan ditemukan pembunuhnya, pertamakali ketemu dengan orang-orang berjubah hitam, dan akhrnya diberi obat APTX 4869 sehingga berubah menjadi Conan, dan dimulailah petualangan kasus sinichi yang sekarang menjadi conan, dan aku makin penasaran dengan cerita selanjutnya,  mulai saat itu setiap tewe baca seri yang terbaru pasti ga bakal ngelewatin buat minjem *maklum dulu belum mampu beli*.

Setelah lulus sekolah trus kerja barulah aku bisa beli seri terbaru conan dengan uangku sendiri  yang udah seri ke 20-an*seneng banget deh*,  dan setiap aku ke gramedia pasti pertama kali yang aku tuju adalah rak komik buat ngeliat apakah conan edisi terbaru udah terbit ato belum, baru nyari buku-buku yang laen, pokonya setiap conan edisi terbaru terbit aku pasti beli.

Dan waktu kuliah, mulailah aku niat buat ngoleksi lengkap Conan dari seri pertama, soalnya yang aku punya kan mulai dari seri ke duapuluan, akhirnya aku dianter temenku Dwi *kangen sama dia* ke kwitang tempat toko-toko bekas,selain buat nyari buku-buku kuliah, sekalian nyari conan seri pertama sampe terakhir yang aku punya, dan akhirnya aku dapet semuanya. *yeay koleksiku lengkap*, kenapa aku beli yang bekas bukan yang baru?soalnya aku bisa dapet 3 komik yang bekas untuk harga komik yang baru kan sayang *mau koleksi tapi hemat perlu juga kan* :D.

Setelah menikahpun, kalo ada seri yang terbaru terbit pasti beli, sampe abangku suka ngomel kalo aku minta ijin buat beli katanya  “buat apaan sih beli lagi, kan dirumah udah banyak?” kalo udah dibilang gitu paling aku pake trik ngambek biar dibeliin..he.he.he..

Penasaran sampe kapan sih komik ini serinya, lama banget buat Conan jadi Sinichi lagi selamanya.

4 thoughts on “Detektif Conan

  1. eh, emang ada yah (mba) bebe yang versi online-nya? *katro banget-ko aneh yah manggilnya* saking cintanya ini komik satu-satunya yang aku milikin lengkap dari jilid pertama, pengen deh ngoleksi yang lain juga semisal candy2, topeng kaca, tapi pastinya ga bakal diijinin suami :(.

    Suka

Tinggalkan Balasan

