Sehari di Dufan

Setelah tahun lalu para gadis perempuan pergi ke pulau Tidung, tujuan wisata kali ini adalah ke Dufan. Awalnya sih karena adanya tiket promo Dufan dari living social seharga 149 ribu dari harga normal 250 ribu *lumayan kan* dan mulai berlaku tgl 11 november – 16 Desember, dan langsung deh beli 5 kupon karena yang mau ikutan awalnya cuma 5 orang, tapi ternyata 3 temenku yang laen mau ikutan juga, akhirnya nambah lagi deh beli kuponnya.

Rencana awalnya sih pergi tgl 25 nov kemaren, kan abis gajian tuh, jadi uangnya masih ada banyak, tapi ternyata bertepatan dengan tgl 10 Muharram jadi pada puasa Assyura’, lagipula ada yang abis ikutan rapat anggaran juga hari kamis jumatnya, jadi kasian kalo maksa pergi hari sabtunya. Dan kalo perginya hari minggu ada yang keberatan soalnya ga ada waktu istirahat karena besoknya harus kerja lagi, masa seninnya ga masuk sih gara-gara kecapean ke dufan, bisa diomelin sama hrd ntar.

Dan kemaren, akhirnya jadi juga kita berangkat *yeay*, janjian berangkat dari kantor jam 7, tapi…..seperti kebiasaan yang lumrah di Indonesia dengan jam karetnya, kita baru berangat jam 8 kurang, gara-gara pada dateng telat, dan gongnya nunggu yuyun yang malah baru berangkat dari pondoknya jam 7 soalnya pondoknya lagi banjir jadi mesti bersih-bersih, itu juga temen-temenya yang laen lagi bersih-bersih ditinggal kabur sama dia he.he.he. abis itu kita jemput wina di pasar jumat dan ka lia di ragunan, trus langsung meluncur ke Dufan dan alhamdulillah ga macet jadi sampe Ancol jam 10 kurang.



Karena kita beli kupon Dufan di livingsocial, jadi antrian masuknya beda dengan yang biasa. kita masuk lewat balai kota dan disana kupon kita dicek barcode-nya, untuk dituker dengan tiket dan baru deh kita masuk ke Dufan dan tangan kita dicap. Tujuan kita pertama kali adalah niagara-gara *nyari basah*, ternyata masih tutup karena dalam tahap pengecekan, lanjut ke rumah miring, trus waktu aku ngajak ke rumah kaca  ternyata pada ga mau ya udah lanjut ke wahana lain yaitu alap-alap *itu lho halilintar tapi versi mini*, setelah pemanasan dengan naik alap-alap, berikutnya kita naik halilintar yang sebenarnya, dan ini pertama kali aku naik halilintar, itu juga karena yang ga naik aku doang, dan dipaksa harus ikutan, ya udah jadi naik deh. seneng banget akhirnya berhasil mengalahkan rasa takut selama ini, dan hilang sudah penasaranku gimana rasanya naik halilintar *dora dance*

wahana pertama alap-alap
Wahana berikutnya Arung Jeram yang bikin baju kita basah semua, dan untuk ngeringkan baju kita yang basah, maka ontang-anting adalah jawabannya he.he.he.., iyalah kan kita diputer-puter, jadi kan lumayan bajunya bisa angin-anginan, trus kita menuju wahana Happy Feet, berbeda dengan wahana sebelum2nya yang kita naiki, dimana antrainnya pendek bahkan waktu di Arung Jeram langsung naik, ini antriannya udah kaya ular naga panjangnya bukan kepalang *lho ko malah nyanyi*, tapi kita tetap nekad ngantri juga, begitu masuk aku malah kebagian duduk paling depan jadi kurang menikmati, yang ada juga cuma ngerasain kursi yang digoyang2 doang. Setelah itu aku ngajak untuk naik wahan Rajawali yang diputer-puter trus naik sampe keatas *iyalah naik pasti keatas, kalo kebawah namanya turun*, temen-temenku pada protes setelah naik ini, soalnya kan aku bilang ga berasa naiknya kan cuma diputer-puter doang sampe keatas, ternyata semuanya pada pusing udah gitu panik saat diatas, dan gong-nya wina muntah setelah naik ini..ha..ha..ha..

Tetep Eksis meski pakaian basah






belum mulai masih bisa senyum

Sebelum naik wahana yang laen lagi, kita makan dulu setelah kecapean teriak, jerit-jerit dan kebasahan, dan karena pengen sekalian basah -tadi dikeringin- kita menuju niagara-gara, awalnya kita kira antriannya pendek ternyata salah besar sodara-sodara, jadi antriannya ada dua bagian, bagian bawah antriannya udah sampe pintu luar, dan diatasnya ada lagi antriannya yang juga panjang banget, dari 45 menit kita nunggu naiknya cuma 5 menit doang :D.

Berhubung udah jam 1/2 3 dan kita belum sholat, kita nyari musholla buat sholat sekalian istirahat sampe ashar, abis itu kita ganti baju. dan kembali melanjutkan naik wahana, jadi selama nisa dan yuyun naik poci-poci kita foto-foto sama badut, sedang ka lia sama wina yang kita cari-cari malah lagi asyik makan pop mie dan sweetie corn dipojokan. setelah itu kita menuju istana boneka, awalnya antriannya cepet pergerakannya tapi setelah kita udah agak didepan, antriannya malah mandek gara-gara perahunya belum ada yang keluar, selesai diboneka istana lanjut ke kora-kora, disini aku ga ikutan naik lagi males padahal mah takut,  lanjut lagi ke Bombom car, aku sama mba endang yang awalnya ikut antrian malah keluar lagi karena ko kayanya ga minat naik, akhirnya malah foto-foto di depan Bianglala. 





yang dicari, malah asyik makan




Meski blur, entah kenapa aku suka ini


senyun sekarang, tegang kemudian hahahah


teriakan histeris
Selesai di bombom car udah magrib, ya udah kita sholat dulu dan abis itu kita naik bianglala, dan yuyun sendirian naik Histeria *yang laen ga berani mak*, yang terakhir dan sebagai penutupan karena berada dibagian paling depan dan pintu keluar kita naik Carousel he.he.he.., lumayan mengenang kembali masa kecil dulu *halah*, setelah puas dan lelah kita pulang dan berakhirlah perjalanan seru kita.
tampang2 kelelahan


muka kuyu dan kucel


takut ketinggian, ga berani liat sekeliling 😀


bahagia banget naik kemidi puter



Dengan ini, maka berakhirlah seru2an hari ini. :D, 


Aku seneng dan puas banget, bisa jalan-jalan seru dengan temen-temen perempuan semua *peluk semuanya*, plus hari itu jalanan ga macet dan yang paling penting dan utama cuaca bersahabat banget dan ga hujan seharian, soalnya khawatir aja kalo di Dufan hujan maen apa kita…


ps. thanks to suamiku yang udah ngijinin istrinya untuk bersenang-senang dengan teman-temannya kemaren, dan cuma makan mie doang karena istrinya ga sempet masak 😛 *ketjup ketjup*
Iklan

4 thoughts on “Sehari di Dufan

  1. Paling suka ke taman bermaiiiin.. aku terakhir kesana pas foto prewed.. *uhuy* 😛

    Yang foto blurnya lucuuu.. suka seneng ya kalo dapet foto yang ajaib gitu.. ^_^

    Suka

  2. pastinya mas, soalnya jarang banget bisa pergi seru2an sama temen kantor kaya kemaren, puas pokonya!. ya ampun lama amat, tapi masih kalah sama temenku dong mas, dia bilang terakhir ke Dufan waktu dia SD dan itu tahun 80-an hahahah, makanya waktu kemaren ikutan juga seneng banget dia 😀

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s