Belajar Renang

Hari minggu kemaren, aku sama abang ke Depok Fantasi Waterpark (DFW). Selain pengen tau gimana DFW karena mo ngajak keponakanku maen kesana minggu depannya, juga sekalian menghabiskan weekend berdua karena jenuh dirumah.

Salahnya kita kesana pas tengah hari siang bolong, duh panasnya kaya matahari buka konter dimana-mana, tapi tetep aja kita cuek berenang plus maen air sampe sore, dan begitu pulang dari sana langsung menghitam legam he.he.he..

Nah gara-gara itu aku pengen cerita tentang awal mula aku belajar renang, meski sekarang cuma bisa gaya dada alias berdiri dipinggir sambil dadah2 he..he..he..*garing banget sih*, tapi at least bisa lah meluncur sampe tengah. Ok lanjut lagi ceritanya yah Pertama kali aku belajar renang itu kelas 4 sampe kelas 6 SD karena emang merupakan program eskul di sekolah selain atletik, itu berarti udah 20 tahun yang lalu *ya ampun tua banget gua*, dan sampe saat ini aku masih inget banget yang ngajar guru olahraga namanya Pak Soni,  beliau walau tegas mendekati galak tapi kita semua senang diajari beliau karena orangnya suka ngelucu dan perhatian sama anak muridnya. *apa kabarnya yah sekarang?*

Awalnya belajar di kolam renang Polonia di jalan Dewi Sartika, dan itu pertama kali aku naik angkot untuk kegiatan sekolah, soalnya sekolahku kan deket dari rumah jadi ya otomatis kalo ada kegiatan disekolah tinggal jalan kaki aja. Diawali dengan belajar tahan nafas di air, trus belajar gerakin kaki, lanjut gerakan tangan, trus baru deh diajarin renang gaya bebas, duh pokonya setelah bisa renang senengnya ga ketulungan, padahal cuma satu gaya doang. Nah di kolam renang Polonia itu kan termasuk rame yah karena dari sekolah lain juga belajar renang disitu, alhasil kadang suka penuh dan belajarnya ga optimal karena baru meluncur dikit udah nyenggol orang, akhirnya pindahlah ke kolam renang GOR Ragunan, dan emang sepi jadi puas belajarnya, makanya aku senang banget kalo jadwal renang setiap hari selasa dan kamis pasti pulang sekolah langsung semangat berangkat ke Ragunan bareng kaka kelas.
Tapi yang namanya kenakalan masa kanak-kanak, kalo lagi malesnya kumat aku kadang kabur maen kerumah temen, tapi tetep minta uang buat renang sama ibuku, trus pulang kerumah waktunya aku samain sama waktu pulang renang jadinya ibuku taunya aku pulang renang, he.he.he. *badung banget*, nah suatu hari aku maen sama temenku yang deket dari rumah, trus ketauan ibuku kalo ga renang akhirnya pulang-pulang aku diomelin, dan dihukum ga dikasih jatah uang saku selama satu hari hiks..hiks.hiks..

Selain gaya bebas, kita diajarin juga gaya katak, dan dikelas 6 kan ada EBTA, nah salah satunya adalah ujian praktek bukan cuma atletik tapi juga ujian renang dua gaya yang udah diajarin, dan alhamdulillah aku bisa. yeay..
Dan setelah lulus SD berakhirnya pelajaran renangku *dadah2 sama kolam renang*, ehm sebenarnya sih waktu SMP ada eskul renang, tapi karena guru olah raga  katanya agak2 gimana gitu sama perempuan akhrinya ga berani ikutan daripada kenapa2 *padahal kan belum tentu yah, tapi udah parno duluan*, dan sampe aku lulus SMK ga pernah lagi renang, barulah pas kerja diajakin sama teman kantorku, barulah itu aku ketemu lagi sama kolam renang, dan waktu coba berenang lagi, udah lupa gimana caranya ngambil nafas dan terutama gimana caranya renang yang bener. :((.
 
Makanya kalo setiap maen ke waterpark pasti maen ke kolamnya dan mencoba mempraktekan lagi gaya renangku yang udah berkarat.
 
So, ada yang mau ngajarin aku renang?

3 thoughts on “Belajar Renang

  1. wow…ada artis blog yang komen disini *langsung terbang ke langit ketujuh* iya bi, aku nyesel banget setelah lulus SD ga les renang lagi, padahal penting lho terutama buat ngelangsingin badan *halah*, ayo ayo kayla dan fathir diikutin les, nanti aku minta ajarin yah bi 😀

    Suka

Tinggalkan Balasan

