Selamat Jalan sang Guru

Baru saja mendapat kabar kalo Bpk. Houtman Z. Arifin yang juga merupakan dewan wali amanah tempatku bekerja telah meninggal dunia. Beliau merupakan mantan Vice President Citibank, merupakan orang yang begitu sederhana sekaligus rendah hati, wajahnya begitu teduh, tidak hanya tutur katanya yang lembut tapi juga hatinya, bahkan beliau berjiwa sosial,  sangat peduli dan begitu perhatian kepada anak yatim piatu dan orang miskin, kita tidak akan menyangka jika beliau merupakan mantan petinggi sebuah bank ternama.
Masih inget waktu beliau mengisi training di kantorku, bercerita tentang kisah hidupnya yang berawal dari seorang office boy. Bagaimana beliau berusaha bekerja dengan baik dan profesional meski hanya seorang office boy, berusaha menolong dan membantu teman yang lain, slalu belajar tentang hal baru, tidak cepat berpuas diri dengan apa yang diperoleh dan memiliki tekad yang kuat untuk merubah nasib menjadi jalan beliau hingga akhirnya mencapai puncak kepemimpinan.
 
Namun selain itu juga, beliau mengajarkan tentang kesederhaaan, rendah hati dan keikhlasan. bagaimana kehidupan slalu berputar, kadang diatas dan mungkin seringnya dibawah, dan bagaimana ketika diatas kita tidak lupa dengan orang-orang yang ada dibawah, bahwa segala yang kita miliki tidak sepenuhnya milik kita, karena itu janganlah kita sombong dengan apa yang kita miliki dan jika sewaktu-waktu diambil oleh Sang Pemilik kita akan ikhlas menerimanya. 
Saat ini diluar hujan, menangisi Sang Guru yang berjiwa sosial dan penuh kesederhaan itu pergi.
Innalillahi wainnailahi rojiun, slamat Jalan Pak Houtman, Semoga amal ibadahmu diterima Allah SWT, dan kelak menjadi cahaya dan penerang ditempatmu yang baru.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s