4 tahun lalu di pom bensin tj. barat

Waktu tadi temenku bilang mau janjian sama suaminya di Tj. Barat, aku jadi inget dulu waktu baru menikah dan kita tinggal di Kebagusan, aku sama abang sering janjian di pom bensin tj. barat, soalnya itu daerah tengah, dan tempat turun angkot yang paling strategis,  abang dari pulomas aku dari ciputat.

Trus diisana kan banyak tukang jajanan pinggir jalan yang enak-enak, mulai dari siomay-batagor, bakso, mie ayam, ketoprak, ehm apa lagi yah *lupa*, dan pastinya kalo janjian ga ngelwatin buat makan dulu disana dong.
Nah suatu malem waktu kita janjian seperti biasa, aku lagi pengen makan bakso, trus waktu mo nyari tempat duduk ternyata udah penuh aja, dan ada bangku kosong itu dibelakang tukangnya. Karena sempit waktu abangku lewat, tasnya nyenggol seorang bapak yang lagi berdiri dan jatoh, jatohnya sih ga gimana-gimana, wong cuma dia lagi diatas trotoar trus jadi turun ke jalanan, dan abangku langsung minta maaf saat itu juga karena emang ga sengaja.
Tapi………entah itu bapak kesambet apa kenapa, suamiku yang udah minta maaf, malah dimarah-marahin sama dia, pokonya diomelin ga jelas sambil megang kerah baju abang, abangku cuma nunduk sambil minta maaf, aku yang ga terima suamiku diomelin seperti itu, jiwa istri pelindung suami langsung berkobar, dan emang aku jadi ikut ngelawan bapak itu, aku bilang “kan dia udah minta maaf kenapa bapak masih marah-marah, lagian kan ga sengaja”, tapi sebelum kekacauan meluas tukang bakso dan beberapa pedagang disitu menarik bapak yang lagi marah-marah menjauh karena ga enak sama pelanggan lain. ya udah karena aku pikir udah selesai aku langsung pesen bakso dong, tapi ternyata bapak yang marah-marah tadi balik lagi dan sekarang gantian marahin aku, udah gitu sambil nunjuk2 lagi dan bilang  “berani yah loe sama gua, ntar kalo pulang awas loe?!”, lah sewot dia. tapi aku diem aja, males ngeladenin orang yang ga jelas, dan selagi marah2 akhirnya dibawa pergi sama temennya.Dan waktu pesenanku baksoku dateng, udah ga nafsu aja makannya, tapi yah kalo ga dimakan ko sayang yah *keliatan maruknya* tapi tetep abis juga sih baksonya.he.he.he.

Abis bayar langsung pulang kerumah, dan ga ada tuh drama yang katanya cegat dijalan, dan kita berdua selamat sampe dirumah. Trus waktu pulang akutanya kenapa abang cuma diem aja waktu dimarahin sama bapak2 tadi, katanya dia males ngeladenin, lah dia mah kalem aku yang sewot suamiku dimarah2in ga jelas didepan umum.

Waktu tadi ngelawan bapak itu, jujur aku takut banget, tapi karena sebagai istri yang ga rela suaminya di omelin ga jelas, keberanianku muncul. Pokonya ga rela aja suamiku diomelin sama orang yang ga jelas didepan umum pula.

Dan semenjak itu, ga ada lagi agenda makan dulu dipom bensin tj. barat waktu janjian, bahkan menghindari janjian disana, padahal aku kangen sama siomaynya hu.hu.hu…

Iklan

8 thoughts on “4 tahun lalu di pom bensin tj. barat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s