Dua hari yang menyenangkan

Dari niat nungguin abang pulang, sampai abang sekarang lagi disebelahku, ko yah pengen cerita tentang weekend kemaren malah jadi buntu pengen cerita darimana dulu. *tarik nafas*

Tes..tes…Satu..dua..tiga..yak ceritanya dimulai….

Hari sabtu, karena masih jadi bendahara bencana dan khawatir ada yang masih butuh uang untuk program emergency banjir jadi musti ke kantor, tapi  emang dasar yah yang namanya ibu rumah tangga kalo libur harus jadi inem dulu, beberes rumah, nyuci,masak *eh yang terakhir ga ding* kelar-kelar jam 10, dan akhirnya baru berangkat jam 11, udah gitu abang ngajak makan dulu lagi, jadi kita melipir ke Tiptop buat makan sekalian sholat dan untungnya ga ngajak belanja dulu di Tiptop bisa-bisa sampe kantor jam 5 tuh.

Nyampe kantor, masuk ruangan ternyata udah ada Doni sama Sarwani yang dateng dari pagi *lah katanya mau gantian masuknya, ternyata dia dateng juga tau gitu aku ga usah dateng aja*, tapi udah terlanjur dikantor masa ga ngapa-ngapain ya udah akhirnya aku nyicil bikin laporan dana banjir aja, rapiin buktinya sekalian klasifikasi jenis pengeluarannya, trus tandain yang mana yang harus ditagih. Saking asyiknya kerja ga terasa tau-tau udah jam 1/2 4. Eh, Doni mau pulang katanya udah ditungguin istri, udah gitu Sarwani ikut-ikutan mau pulang juga lagi, jadi deh aku sendirian diruangan. Langsung aja aku stel musik kenceng-kenceng demi menghilangkan sepi, dan sms abang minta jemput segera.
Abang dateng jam 5, dan kita mau malem mingguan, yeay…, Eh tapi mesti mampir dulu ding ke Tasya beli kado buat Doni yang istrinya baru melahirkan, dan alhamdulillahnya dapet kado yang dicari. Tapi…karena barangnya gede ga mungkin dong kita bawa-bawa tuh kado jalan-jalan, akhirnya aku nitip di kantor, jadi balik kekantor lagi deh dan langsung taro di ruangan. Nah sekarang rencana malam mingguannya mau kemana kita…?

Seperti biasanya pertanyaan rutin keluar abangku keluar “ade mau kemana?”, nah kalo dikasih pertanyaan ini pasti jawabanku adalah “terserah abang”, dan berlanjut dengan pertanyaan balik ” ya ade mau kemana?”, dan jawabanku ” ga tau mau kemana”, akhirnya karena udah lama kita ga ke bintaro plaza, berangkatlah kita kesana. Ayo dah bang kita meluncur kesana. 
 Sampe bintaro plaza kita langsung dong ke 21-nya siapa tau ada film yan bagus, ternyata ga ada yang bagus menurut kita akhirnya ga jadi nonton, malah thawaf di Bintaro plaza, makan-makan dan berhenti di Gramedia, ternyata banyak buku baru dan bagus-bagus akhirnya aku baca-baca disana, dan coba tebak aku ketemu buku apa disana? Conan seri 71 udah keluar temen-temen, langsung aku ambil trus aku tunjukin ke abang biar dibeliin gitu, dia cuma geleng-geleng kepala aja sambil bilang ‘kan dirumah udah ada, ngapain beli lagi?”, aku langsung jawab dong “lah ini kan seri terbaru abang, terbaru! jadi beda lagi ceritanya”,dan akhirnya dibeliin juga, sama buku satu lagi aku beli juga The Hobbit.
Seneng dapet Conan seri terbaru, nyampe rumah aku langsung buka plastiknya trus langsung aku baca, dan abang aku cuekin hihihi..*maap yah bang*, tapi tenang dia anteng ko lagi maen game di tabnya. khatam baca conan langsung tidur 😀
Hari minggu, rencananya mo beresin kamar belakang yang udah bak gudang, hanya tinggal RENCANA, tapi tetep juga sih bersih-bersih tapi cuma taman aja. Trus ibuku telp mau kerumah ya udah sekalian aja pesen sayuran dan temen-temennya buat lauk dirumah. Begitu ibuku nyampe ternyata 2 keponakanku ikut juga, katanya waktu ibuku mau pergi nangis pengen ikut, akhirnya diajak deh, eh ga lama sepupuku dateng bareng keponakanku yang satu lagi, yeay senangnya dikunjungi, rumah jadi rame apalagi keponakanku itu bawel, ceriwis plus ga bisa diem, ada aja yang dimainin, begitu masuk aja langsung buka kulkas trus ambil makanan yang ada @_@.
Seru yach kalo lagi ngumpul2, kita makan siang bareng trus ibuku bikin kinca *apaan tuh?* itu lho duren yang dimasak sama gula merah trus makannya pake ketan, hhmm.so yummy, jadi abis makan siang kita makan kinca sama ketan, enak banget, trus karena kekenyangan kita pada tidur-tiduran di ruang tamu sambil cerita-cerita, aku yang ngantuk banget sampe tidur beneran, dan bangunnya karena kaget diluar hujan dan cucian belum diangkat, dan alhamdulillahnya sih udah diangkat sama ibuku.
Ibuku dirumah sampe sore, nah karena aku mau ngasih uang bulanan, aku sama abang keluar dulu nyari atm sekalian beli snack buat keponakanku, begitu pulang kamarku udah rapi,dan ibuku bilang gini “itu anak-anak yang beresin, katanya kita beresin kamar amah yuk, nanti kan amah seneng kita beresin” wow..aku seneng banget dengernya ternyata mereka mau beresin kamarku biar aku seneng, yah meski yang beresin sih tetep ibuku juga..he.he.he..
Begitu semua pada pulang, rumah kembali sepi, abang yang tadi pagi ngajak  keluar malah males kemana-mana, akhirnya kita dirumah aja berduaan, kruntelan dikasur sambil nonton tv, biar tidur ga terlalu malem banget dan besoknya bisa berangkat pagi kekantor.
2 thoughts on “Dua hari yang menyenangkan

Tinggalkan Balasan

