Kangen

Masih inget lagunya Dewa 19 yang judulnya kangen *eaa jadi ketauan angkatan berapa*, nah sepertinya lagu itu menyuarakan perasaanku saat ini. Yang lagi merasakan kerinduan karena jauh dari abang untuk beberapa hari ini.

Makanya aku salut bener lho sama orang yang bisa menjalani LDR sekian lama, khususnya bagi yang sudah menikah, ko bisa kuat sih, rahasianya apa kasih tau dong? aku aja yang baru beberapa hari berpisah tapi ko yah kangennya sampe ubun2 *ok ini terdengar lebay* tapi emang bener juga sih, tiap hari kayanya kangennya nambah terus, dan bawaannya pengen buru2 pulang dan Alhamdulillahnya besok bisa pulang jadi terlalu lama banget berpisahnya. Yeay….

Maapken jadi melow begini, maklum belum terbiasa LDR. dan sebagai penutup mari kita dengarkan DEWA bernyanyi 😀

Gara-gara HP Error

Saat ini aku lagi bertugas ke cabang makasar selama 4 hari untuk mereview laporan keuangannya, bareng dengan 2 temenku sarwani dan mba ikke.

Nah tadi pagi ada kejadian yang bikin panik, gara-garanya sarwani yang ga ada kabar sama sekali.  Awalnya sih bermula waktu semalem dia ngajak nyari makan diluar, tapi berhubung siangnya kita udah makan “besar” jadi aku sama mba ikke masih kenyang  dan males buat makan malem, ya udah kan tuh akhirnya dia keluar nyari makan sendiri, sedang aku sama mba ikke ngelanjutin kerjaan  yang  sengaja dibawa kehotel biar besoknya ga terlu banyak -ngejar target sabtu kudu selesai soalnya-awalnya niat mau begadang sampe pagi,  ternyata oh ternyata jam 12  aku dah ga kuat padahal udah didopping sama kopi, tapi ternyata tuntutan mata untuk merem lebih kuat lagi 😛

Nah, tadi pagi waktu mau berangkat ke kantor cabang , biasanya aku sms ke Sarwani, ngabarin kalo aku sama mba ikke udah rapi dan mau ke lobby buat sarapan trus langsung berangkat,  tapi aku ga tau kalo ternyata smsnya ga terkirim, ya udah akhirnya selesai beberes  aku sama mba ikke langsung ke lobby buat sarapan, sampe di lobby aku telepon Sarwani ternyata hpnya ga aktif, trus aku langsung ngambil makanan dan nyari tempat duduk dipojokan-eh, tapi aku sebel banget kalo di hotel udah tau ruangannya ber-ac  yah tapi ada banyak aja bapak yang ngerokok  dengan santainya, ga sadar apa yang butuh udara bukan dia aja tapi orang lain juga, dan pengennya udara  yang bersih bukan udara yang penuh asap rokok *sigh*-

Ok, balik lagi kecerita tentang sarwani, sampai kita udah mau selesai sarapan, dia ko ga turun-turun juga , akhirnya aku telepon lagi dan ternyata masih ga aktif juga, akhirnya khawatir takut ada apa-apa, mba ike langsung bilang “apa ke kamarnya  aja kali yah ngeliat ada ato ga?”, tapi…kita berdua lupa dia sekarang dikamar berapa soalnya kemaren kita sempet pindah kamar, dari 205 ke 207 atau sebaliknya?!, entahlah, akhirnya aku nanya resepsionis dan dikasih tau kamarnya,  tapi…. lagi lagi aku yang emang lemah ingatan atau yang dudul yah, sampe dilantai 2 aku masih ragu lagi sebenarnya kamarnya nomor berapa yah, 205 atao 207, tapi ya udah deh dengan modal nekat aku ketok aja kamar pertama 205 beberapa kali ga ada sahutan, trus aku ke kamar 207 aku ketok2 lagi beberapa kali, ga ada sahutan juga, sampe beberapa menit aku didepan kamar 207, ga ada pergerakan juga didalam. Akhirnya aku turun dan bilang ke mba ikke kalo sarwani ga ada dikamarnya, mba ikke juga langsung panik takut tuh anak kenapa2, soalnya kabar terakhirnya semalem doang yang sms mau nyari makan.

Dan demi menepis keraguan dan mencari kepastian, akhirnya aku sama mba ikke naik lagi ke lantai 2, langsung menuju kamar 207 dan mengetok sambil manggil nama *serasa anak sd ga sih kalo maen kerumah pasti manggil2 nama hihihi*, dilalah tiba-tiba kamar 205 pintunya terbuka dan tau ga sih siapa yang keluar, ternyata sarwani dan dengan santainya bilang “lagi ngapain loe berdua disini?” gubrak.

Ya ampun, hahahah jadi ternyata aku ketok kamar yang salah coba, untung aja ga ada penghuninya kalo ada mah tengsin berat bok. Abis itu sambil turun ke lobby sarwani kita marahin gara-gara bikin panik pagi2, udah gitu hpnya ga aktif lagi, tapi yang dimarahin malah santai bener dan bilang pantesan ko gua tungguin sms loe kapan berangkat ga ada, ya hp loe error kali udah di sms-in ga nyampe2, trus kenapa tadi gua ketok-ketok kamar 205 loe ga nyaut, ya gua lagi mandi kali, masa gua lagi mandi trus ada yang ketok2 gua nengok gitu siapa yang ngetok, ogah banget, trus kenapa ga langsung bawa tas biar selesai makan langsung berangkat?, Loe berdua berangkat duluan aja ntar gua belakangan,  ye..tau gitu kita langsung berangkat aja ga perlu khawatir kaya tadi.

Pas dia udah nyampe kantor, dateng-dateng langsung bilang “iye, hp gua ternyata yang error, ga bisa sms dan telepon”. Duh mudah2an ga ada kejadian aneh2 lagi deh, biar bisa menyelesaikan target sebelum balik pulang ke Ciputat.

Belajar Bicara

Jujur,dulu sampai sekarang aku kalo disuruh ngasih materi ataupun menjelaskan sesuatu diforum umum pasti bawaannya langsung gugup, grogi, trus jantung berdetak kencang dan berakhir pikiran jadi blank bingung apa yang mau disampaikan *tepok jidat*, dan kalaupun udah bisa bicara didepan, aku bicaranya jadi super duper cepet banget jadi yang dengerin bukannya ngerti tapi malah bingung apa yang aku sampaikan hihihi. Bahkan pernah yah, waktu itu aku diminta buat jelasin siklus akuntansi lembaga ke temen2 cabang dan jejaring, karena waktu aku yang menyampaikan malah pada bingung akhirnya GM-ku langsung turun tangan menggantikan aku buat menjelaskan. *tertunduk malu*

Trus emang ga bisa ngomong perlahan yan?!, ya bisa sih tapi masalahnya kadang mulutku berusaha mengejar rangkaian kata-kata yang sudah ada diotak dan maunya harus segera diucapkan, soalnya takut kata2 yang udah tersimpan diotak keburu hilang, jadi daripada keburu hilang percuma kan mending langsung dikeluarkan, tapi yah itu dia jadinya apa yang aku sampaikan jadi loncat-loncat dan ga sistematis jadi orang bukannya paham tapi malah ga ngerti apa yang aku sampaikan T______T.

Jangankan ketika aku menyampaikan sesuatu didepan forum yah,bahkan kalo lagi diminta buat jelasin tentang kerjaan pasti ngomongnya jadi cepet banget makanya temenku suka bilang “mba, jangan cepet-cepet apa jelasinnya” hihihihi akhirnya baru deh aku  pelan-pelan ngomongnya, bahkan ada nih yah temenku yang komen gini “kalo ngomong sama dian, liat mulutnya biar ngerti apa yang diomongin” hahahah parah banget tuh komen.

Tapi akhirnya aku tersadar bahwa aku harus bisa belajar bicara yang baik, bagaimana menjelaskan sesuatu secara sistematis, step by step dan yang pastinya ngomongnya biar ga kecepetan, kan ga enak juga udah jelasin capek2 tapi yang orang yang kita jelasin malah ga ngerti, yang ada malah kita yang jadi sewot *eh itu aku doang yak*

Dan Alhamdulillah sekarang aku mulai bisa mengontrol cara bicaraku agar tidak terlalu cepet, mengontrol otakku agar menyusun rangkaian kata-kata yang nantinya akan mudah diucapkan dan dipahami. Dan semoga sekarang orang yang aku jelasin jadi mengerti dan ga bingung lagi. Amin. 😀

Rehat Sejenak

Dari kejaran laporan keuangan yang harus diserahkan ke GM hari ini juga *jam 23.59 itu masih hari ini juga kan yah?!* 😛

Ternyata banyak data yang harus dikoreksi jadi mesti ada cek and ricek dari satu database ke database yang lain.

Kepala udah ngebul, mata udah teler ngeliat angka terus tapi mesti kudu wajib harus selesai malam ini juga.

Karena besok subuh udah berangkat lagi mau ke cabang Makasar selama 3-4 hari.

Semoga disana ga terlalu banyak banget masalah, atau malah banyak masalah? *entahlah*

Biar cepet selesai gitu dan bisa curi-curi kesempatan buat refreshing pergi kepantai losari yang terkenal itu…:D
Ok sekian rehatnya dan balik ke pekerjaan lagi *udah, gitu doang?!*

Narsisis Artistik :D

Yang namanya narsis emang ga ada matinya, bener ga? bener kan?!. Kapanpun, dimanapun setiap ada kesempatan pasti dimanfaatin buat bernarsis ria, apalagi yang tingkat kenarsisannya udah akut, kalo bisa kamera kudu nempel deket2 biar bisa langsung berpose. hihihi.

Begitu juga waktu aku dan temen2 kantor jalan2 ke Dufan, setiap mau masuk atau keluar wahana pasti foto dulu, apalagi waktu ngantrinya kaya ular naga panjangnya, daripada bengong mending kita bergaya dulu :p. Tapi….. karena yang bawa kamera aku otomatis pastinya aku dong yang ketiban jadi juru foto, alhasil foto-fotoku lebih sedikit dibanding yang lain T_______T.

Trus waktu masuk ke wahana istana boneka, aku minta tolong temenku untuk fotoin aku, pas ngeliat hasilnya aku rada sebel ” ih, ko hasilnya jelek sih, blur gitu”, tapi makin lama makin diperhatiin eh ko lumayan juga, akhirnya dari sebel jadi seneng *makanya neng jangan protes dulu*.

Mau tau fotonya kaya apa, ini dia……


ini blur tapi artistik kan? kan? kan? *maksa* 😀


Kenapa aku suka foto ini, karena ko kayanya gimana gitu….*ga jelas nih maksudnya*, yah pokonya begitu deh hihihi… *makin ga jelas*


Terakhir, sebagai pemburu giveaway junior *karena yang senior lebih banyak*, pastinya ga mau melewatkan kesempatan dong, makanya post ini aku ikutsertakan di Narsisis-Artistik giveaway 


Curhat pagi ini

Pulang dari kantor jam 10 malem

Sampe rumah makan, lanjut nyapu ngepel dan beberes rumah dikiiiiit..
Maen sama kucing2ku yang haus kasih sayang 😀
Nonton tv sambil maen game, yang ada malah konsen sama gamenya masing2.

Tidur jam 12

Bangun-bangun jam 5, ngasih makan kucing2ku yang kelaparan
Nyetrika baju kerja yang mo dipake hari ini.
Mandi trus siap-siap berangkat
Berangkat ke kantor jam 1/2 7
Nyampe kantor masuk keruangan yang ternyata masih kosong
Duduk di kursi, nyalain komputer langsung buka blog, blogwalking sambil twitteran
Sekarang lagi ngetik postingan terbaru

Lihat tanggalan dan besok harus nyerahin laporan dan pekerjaan belum selesai.

Ya udah balik kerja lagi *ngumpulin semangat*

Yuk…mareee
 
Selamat bekerja semuanya, semoga hari ini penuh dengan keberkahan. 😀


Cerita hari ini

Tadi siang kita diajak sama Direktur FO makan-makan di Saung bu Yoyoh Situ Gintung, karena tadi aku ikut mengiinterview calon karyawan untuk divisi Finance *bingung ga bacanya, ga kan yah?!*, akhirnya aku tadi dateng belakangan bareng sama beberapa temenku yang ikut menginterview juga. 
Ngomong-ngomong soal interview, aku baru kali ini melakukan interview ke calon karyawan, karena selama ini yang melakukan interview biasanya GMku jadi tadi waktu diminta buat interview awalnya aku nolak, tapi karena harus selesai semua interviewnya sebelum Jumatan akhirnya aku diikutsertakan deh, Ternyata ga gampang yah nyari calon karyawan yang sesuai dengan kriteria yang perusahaan inginkan, apalagi untuk orang finance *soalnya suka protes ke HRD perihal divisi laen ko gampang dapet karyawan baru, sedang kalo keuangan susahnya minta ampun-sungkem ke HRD*, mulai dari basic pendidikannya yang jaaauuuh banget dari nyambung, trus persyaratannya yang menurut kita ga sesuai lah, apalagi dengan salary. Ya tau sendiri lah aku kan kerja dengan lembaga sosial tentu kalo soal gaji berbeda jauh dengan perusahaan. Dan dari pengalaman meng-interview aku jadi belajar psikologi, bagaimana menilai karakter seseorang, dari sikap dia, cara berbicara dan menjawab apa yang kita tanyakan, ya tentu cuma sekardarnya, tapi lumayan lah dapat ilmu baru.
Mungkin yang dateng buat interview bingung kali yah, soalnya yang interview ko masih muda banget dengan wajah masih anak-anak hihihi *biar dibilang masih muda banget*, 

Balik lagi ke acara makan siang gratis hehehe, sebenarnya tujuan utama kita ke Saung bu Yoyoh itu buat Foto-foto *narsis yah* tapi emang bener lho, jadi setelah makan siang kita ada sesi foto divisi, gara-garanya ada yang protes karena divisi sebelah punya foto semua personil divisinya, sedang divisi FO ga ada foto sama sekali. Berbekal kamera punya direktur dan sebagai fotografer tentu saja tak lain dan tak bukan Doni yang emang bisa fotografi, akhirnya tadi kita bikin beberapa sesi *halah* mulai dari foto perempuan semuanya, terus foto gabungan, sampe foto ga jelas, pokonya jadi satu deh..he.he.he..narsis yah? emang!.

Selesai foto-foto, balik lagi ke kantor trus ngajar anak magang untuk input data, sampe aku ga bisa konsen kerja karena mesti bolak-balik ngajarin.

Dan sekarang, berhubung kantor sepi, dan ga ada gangguan, akhirnya aku bisa tenang kerja dan mumpung ada ide buat nulis sekalian aja ngeblog he.he.he..

*minimize firefox, balik kerja lagi*

This is the picture…

Formasi penuh

ish ish..ada yang ngintip

Masih pantes kan jadi anak sekolah 😀