Gantiin Monyet

Dikantorku bulan depan mau mengadakan pelatihan kebencanaan di Cibodas, karena seluruh karyawan ikut jadi pelatihannya dibagi jadi 3 batch.

Nah tadi lagi ada 2 temenku lagi liat jadwalnya, sambil nanya begini :
A       : Emang pelatihannya ngapain aja sih?
B       : Itu lho, kita nanti  tidur dipohon.
A       : Lah, monyet aja sekarang dikandangin, masa kita gantiin monyet tidur di pohon.
B       : hahahah, iya juga yah.
Untung ga bilang nanti pelatihannya disuruh gelantungan di pohon sambil makan pisang, beneran jadi monyet ntar huahauaua.
Happy Friday!!
Iklan

Mute

Gara-gara mau ditinggal sendirian dikantor, waktu temenku mau siap-siap pulang, aku nyalain deh speaker biar bisa dengerin musik atau radio, dan berharap ruangan ga sunyi senyap banget, tau kan kalo sunyi yang terdengar hanya suara ketikan keyboard dan detik jam dinding,  suasana seperti itu bikin aku takut ga nyaman. Tapi apa yang terjadi.. waktuaku dinyalain ternyata speakernya GA BISA !!!

Diem aja gitu speakernya mesti dia udah nyala
Ok, mungkin kabelnya kurang kenceng, akhirnya aku masuk ke kolong meja,  nyabut kabelnya trus dipasang lagi, ternyata ga bisa juga, mulai panik, tenang-tenang dian mungkin kabel yang satunya lagi yang kendor, mari kita cabut trus dimasukin lagi, dan lagi-lagi masih ga bisa juga…
 
Panik beneran!!

Aduh…ini speaker kenapa sih, ga mau banget diajak kerjasama buat nemenin, utak atik lagi kabelnya, periksa sana sini takut-takut kalo kabelnya ternyata digigit tikus makanya ga nyala juga, tapi engga tuh masih utuh kabelnya.

Iseng-iseng liat icon speaker di monitor ternyata statusnya MUTE.

Oalah,..pantesan aja ga bersuara tuh speaker, wong dia dibekep tanda silang mana bisa bersuara.

Huffh…alhamdulillah selamat-selamat dari kesunyian, berarti sekarang bisa tenang kerja soalnya ditemanin abang Bruno Mars.Uhuy !!



Matahari diufuk barat

Gara-gara ruangan masih belum rapi karena jebol ruang legal untuk jadi ruang keuangan, trus dapet rak baru buat dokumen keuangan,  jadi waktu dateng pagi-pagi langsung beberes dokumen dan masuk2in dokumen ke rak baru

Ternyata setelah para atasan dateng dan ngeliat penempatan rak yang baru, ternyata ga sreg kemudian minta dipindah dan diganti karena rak yang baru terbuat dari besi dan keuangan nanti serasa kerja digudang.

Ok, akhirnya rak-raknya yang belum dipake dibongkar lagi, kemudian terjadi diskusi lagi bagaimana sebaiknya penampatan rak.

Karena ga mood akhirnya aku malah jadi males, aku mah yang penting dokumenku rapi jali mamen..

Siangnya berubah lagi posisi rak, rak yang udah dibongkar dipasang lagi, trus disusun sesuai hasil diskusi terakhir.

Dokumen dipindah-pindahin lagi *pegel mamen*, dan sekarang masih berlanjut.

Gara-gara itu seharian ga mood kerja akhirnya cuma bw dan chatting *alasen aja*

Sekarang matahari masih keliatan diufuk barat.

Jadi meding pulang daripada mau kerja juga ga bisa.

#senengnya_ngeliat_matahara#males_kerja#pulang_cepet

Dahsyatnya Doa

Kebiasaan dikantorku, setelah sholat dzuhur pasti dilanjutkan dengan kultum yang dilakukan oleh para bapak-bapak secara bergantian setiap harinya *sampe ada jadwalnya malah*, dan materi kultum tidak melulu penyampaian ayat-ayat Al-Quran, tapi juga bisa sharing atau cerita tentang kejadian yang dialami.

Dan tadi siang, temenku yang jadwalnya ngasih kultum bercerita seperti ini :
“Dulu saya ingin punya istri seorang guru karena liburnya banyak sehingga punya banyak waktu untuk keluarga dan itu tercapai, istri saya sekarang seorang guru, trus saya ingin punya rumah diperkampungan yang didepannya ada kolam kecil, gemericik air dan kicauan burung dan sekarnag hal itu terwujud, dan pernah waktu itu saya ikut seminar hypnotis terapi, dan waktu itu diminta apa keinginan saya yang amat sangat ingin saya wujudkan, kemudian saya menuliskan bahwa saya ingin pergi haji tahun 2015, dan ternyata tidak berapa lama saya alhamdulillah akhirnya umroh ditahun 2012 kemaren, trus didepan kabah saya ngomong “ya Allah seharusnya bukan saya yang disini, tetapi orangtua saya, semoga saya bisa mengantarkan orangtua saya kerumahmu ini” dan alhamdulillah sekarang orangtua saya sedang umroh. Waktu mengantarkan orangtua saya ke bandara, bapak saya bilang “alhamdullillah yah bapak bisa umroh, ga perlu haji yang penting bapak bisa melihat rumah Allah, syukur-syukur bisa keliling negara lain, dan apa yang terjadi, ternyata pesawat bapak saya mesti transit di singapore dan waktu itu ada masalah sama penerbangan berikutnya sehingga orangtua saya harus stay satu hari di singapore dan akhirnya mereka manfaatkan buat jalan-jalan. Karena itu kita jangan menyepelekan doa, apapun perkataan kita bisa jadi doa buat kita, maka perbanyaklah berdoa, slalu berbaik sangka sama Allah dan tentunya usahanya harus dilakukan, karena kita Allah lebih tau kapan waktu yang tepat untuk mengabulkan doa kita”
Aku setuju banget sama kultum yang disampaikan tadi, bahkan waktu dia lagi cerita aku manggut-manggut mengiyakan. Jangan pernah kita putus berdoa, bahkan pernah kan aku bilang aku lebih senang jika banyak yang mendoakan aku karena kita tidak tau dari siapa doa akan terkabul, karena jika makin banyak yang mendoakan makin besar juga dikabulkan, tapi inget yah jika doa tidak dibarengi dengan usaha yah sama aja boong, apalagi kalo kita baru berdoa sedikit tapi udah ga sabaran pengen buru-buru dikabulin ini mah ga tau diri :D. Lah kalo mengajukan dana ke kekuangan aja mesti ada prosesnya kan, diverifikasi dulu, di approve, kemudian baru dikeluarin deh dananya *duh mentang2 orang keuangan* heheheh.
Pokoknya kalo kita yakin dan percaya sama Allah bahwa setiap doa akan dikabulkan, insyaallah akan terkabul semua doa-doa kita. Jadi mari kita perbanyak doa :D.

Makanya dicatet

Semalem waktu dikantor aku sama 3 orang temenku kelaperan, dan akhirnya kita minta tolong sama Aan OB kantor untuk beliin makanan. 
Awalnya kita pesen bakso, tapi ternyata tutup, akhirnya kita pesen nasi goreng, nah waktu minta beliin nasi goreng ini, berhubung aku lagi ribet didepan komputer, jadi males buat makan akhirnya aku cuma pesen tempe mendoan aja. 

Mungkin emang lagi pada riweh bin ribet kali yah jadi waktu mesen si aan jadi bingung. aku kan bilang “an, aku ga usah nasi goreng deh, mendoan aja, kamu mau apa win?” *nanya temenku*”ehm, apa yah mba, kalo nasi goreng kebanyakan,”\” ya udah nanti nasi gorengnya kita berdua aja win kalo kamu kebanyakan”,\” o, ya boleh mba”, ya udah tuh aku bilang ke Aan,”An, nasi gorengnya 3 yah, kalo aku mendoan aja, nanti aku BERDUA sama wina aja makannya”, ya udah kan tuh akhirnya Aan beliin.
Waktu aan balik dari beli makanan, dia langsung bilang “mba dian mendoan aja kan, berdua mba wina?” karena aku ga ngeh akhirnya aku manggut-manggut aja iyain, yah udah lantas makanannya ditaro dimeja trus Aan langsung keluar.  Ga lama aku ambil makanan pesenanku, tapi apa yang terjadi sodara-sodara, waktu aku buka  ternyata aan beliin pesenanku tempe mendoan, nasi putih sama sambel pecel ayam, lah nasi gorengnya mana!!, waktu aku bilang sama wina “lah win, masa kita dibeliin cuma nasi putih sama mendoan, kamu mau makan ga?”\ “hah, ko nasi putih doang mba, tadi kan pesen nasi goreng?”\”yah ga tau, ga ngeh kali tadi waktu kita mesen”. Trus dong dengan santainya temenku yang satu bilang “makanya dicatet waktu pesen, kan gua udah bilang tadi, makan tuh nasi sama mendoan hehhehe”.*ih ga sopan banget*

Karena wina ga mau makan, akhirnya aku makan mendoannya aja, nasinya kita ga makan dan dibungkus lagi, dan tadi pagi dia cerita, “aku ga makan mba semalem, sampe rumah langsung tidur, trus masa aku ngelindur minta dibikinin susu, mungkin karena laper kali yah” hehehe kasian amat neng. 
Moral story : kalo mau pesen makan sama seseorang, catat pesanannya apa aja, karena tidak dijamin dia akan ingat dan beliin sesuai pesanan kita.
Happy weeekend temen-temen * eh, tapi besok masuk ding, mau pindah2an ruangan*  

Bersama 3 orang lainnya

Jam di dinding ruangan menunjukkan pukul 21.18

Ditemani dengan lagu-lagu Melly Goeslaw

Ada 4 orang yang masih serius dan terpaku dimeja masing-masing

Mengerjakan pekerjaan yang harus segera diselesaikan
Agar besok dapat mengerjakan pekerjaan yang lainnya

Ada yang rekonsiliasi bank

Ada Input data cabang

Ada yang cek dokumen

Dan ada yang ngeblog

Coba tebak siapa yang lagi ngeblog saat ini 😛


Selamat bekerja semua, Masih tetap semangat kan ?! 😀

Birthday Story

Aku tuh ngerasain yang namanya ulang tahun dirayain kalo ga salah usia 7 tahun deh, lama banget yah?!. Waktu ulangtahunku dirayain itu, senengnya bukan kepalang berjalan-jalan riang kemari cobalah tengok pohon dan ranting pohon dan kebun basah semua *lah malah nyanyi*, yah gimana ga seneng coba,  hari itu aku jadi cantik karena didandanin sama ibuku trus mengenakan baju putri yang megar berwarna merah, sehingga aku jadi pusat perhatian, temen-temen banyak yang dateng trus nih yah yang paling penting dan utama aku terima banyak kado hihihi *cetek bener*.
Sebenarnya, keluargaku bukan penganut setiap ulangtahun slalu dirayakan, paling kalo ada rejekinya aja :D, dan biasanya orangtuaku ngasih ucapan selamat minus kado, trus ibuku akan ngadain syukuran bareng ibu-ibu pengajiannya, mendoakan yang lagi berulang tahun dan dilanjutin makan bareng, udah.
  
Semakin dewasa, aku memaknai hari ulangtahun itu sebagai hari kita bersyukur, yup bersyukur atas waktu hidup yang diberikan, bersyukur atas kehidupan yang telah diberikan, dan berdoa semoga slalu diberkahi dan dituntun dalam setiap langkah makanya aku seneng jika banyak orang yang tau ulangtahunku kemudian mendoakan, karena aku tau pastinya mereka doang yang baik-baik buat aku, dan aku pernah denger *lupa darimana* katanya perbanyaklah minta doa kepada orang lain, karena kita tidak tahu, doa siapa yang akan dikabulkan” , makanya semakin banyak orang yang mendoakan semakin besar juga doanya terkabul *betul tidak*
 
Sekarang cerita tentang ultah ibuku. Waktu ibuku ulangtahun oktober lalu, rencananya sih aku pengen bikin kejutan gitu, jadi sehari sebelumnya aku nyari kado sekalian kue ulangtahun, tapi ternyata ga ada kue yang cocok dan pas dikantong, akhirnya aku beliin donat aja nanti disusun biar cantik *jadi inget birthday donatnya Dunkin*, tapi ternyata sampe dirumah aku lupa beli lilin, akhirnya malem-malem bela-belain ke Alfamart deket rumah buat nyari lilin, dan ternyata ga ada juga, ya udah akhirnya pulang dengan tangan kosong *hancur sudah bayangan ngeliat ibuku niup lilin*, trus abangku dong dengan cerdasnya ngasih saran “udah pake lilin ini aja *sambil nunjukin lilin yang biasa dipake buat nerangin kalo mati listrik**, emang dipikir listrik mati pake lilin gituan, ini buat ultah woy-sewot sama abangku-
Dan besok paginya, ternyata aku ga bisa juga beli lilinnya karena ibuku keburu dateng kerumah, itu aja ibuku udah dateng waktu aku baru nyusun donatnya biar cantik, dan akhirnya dengan terpaksa ngikutin juga saran abangku, ditengah-tengah donatnya aku taro lilin gede itu dan langsung dinyalain *sigh*, begitu pintu dibuka aku teriak “Selamat Ulang Tahun Mama”, ibuku kaget dapet kejutan kaya gitu dari anaknya hihihi, akhirnya ibuku tiup lilinnya trus langsung makan donatnya. Abis itu aku kasih kado yang semalem aku beli, seneng banget ibuku. Trus sebelumnya kan aku bilang pengen dibikinin nasi kuning, jadi abis buka kado ibuku langsung kedapur buat bikin nasi kuning, dan aku cuma bantuin doang hihihi, selesai masak langsung deh kita makan bareng dan sebagian kita bagi-bagiin ke tetangga. 😀

Senangnya bisa membahagiakan ibuku hari itu, dan berharap akan terus membahagiakan beliau selamanya. 😀

Postingan ini diikutsertakan dalam Giveaway ultah Samara, semoga slalu menjadi anak yang berbakti kepada orangtua, taat pada agamanya dan slalu diberkahi dalam setiap langkah menuju kedewasaan. AMIIN.