Dahsyatnya Doa

Kebiasaan dikantorku, setelah sholat dzuhur pasti dilanjutkan dengan kultum yang dilakukan oleh para bapak-bapak secara bergantian setiap harinya *sampe ada jadwalnya malah*, dan materi kultum tidak melulu penyampaian ayat-ayat Al-Quran, tapi juga bisa sharing atau cerita tentang kejadian yang dialami.

Dan tadi siang, temenku yang jadwalnya ngasih kultum bercerita seperti ini :
“Dulu saya ingin punya istri seorang guru karena liburnya banyak sehingga punya banyak waktu untuk keluarga dan itu tercapai, istri saya sekarang seorang guru, trus saya ingin punya rumah diperkampungan yang didepannya ada kolam kecil, gemericik air dan kicauan burung dan sekarnag hal itu terwujud, dan pernah waktu itu saya ikut seminar hypnotis terapi, dan waktu itu diminta apa keinginan saya yang amat sangat ingin saya wujudkan, kemudian saya menuliskan bahwa saya ingin pergi haji tahun 2015, dan ternyata tidak berapa lama saya alhamdulillah akhirnya umroh ditahun 2012 kemaren, trus didepan kabah saya ngomong “ya Allah seharusnya bukan saya yang disini, tetapi orangtua saya, semoga saya bisa mengantarkan orangtua saya kerumahmu ini” dan alhamdulillah sekarang orangtua saya sedang umroh. Waktu mengantarkan orangtua saya ke bandara, bapak saya bilang “alhamdullillah yah bapak bisa umroh, ga perlu haji yang penting bapak bisa melihat rumah Allah, syukur-syukur bisa keliling negara lain, dan apa yang terjadi, ternyata pesawat bapak saya mesti transit di singapore dan waktu itu ada masalah sama penerbangan berikutnya sehingga orangtua saya harus stay satu hari di singapore dan akhirnya mereka manfaatkan buat jalan-jalan. Karena itu kita jangan menyepelekan doa, apapun perkataan kita bisa jadi doa buat kita, maka perbanyaklah berdoa, slalu berbaik sangka sama Allah dan tentunya usahanya harus dilakukan, karena kita Allah lebih tau kapan waktu yang tepat untuk mengabulkan doa kita”
Aku setuju banget sama kultum yang disampaikan tadi, bahkan waktu dia lagi cerita aku manggut-manggut mengiyakan. Jangan pernah kita putus berdoa, bahkan pernah kan aku bilang aku lebih senang jika banyak yang mendoakan aku karena kita tidak tau dari siapa doa akan terkabul, karena jika makin banyak yang mendoakan makin besar juga dikabulkan, tapi inget yah jika doa tidak dibarengi dengan usaha yah sama aja boong, apalagi kalo kita baru berdoa sedikit tapi udah ga sabaran pengen buru-buru dikabulin ini mah ga tau diri :D. Lah kalo mengajukan dana ke kekuangan aja mesti ada prosesnya kan, diverifikasi dulu, di approve, kemudian baru dikeluarin deh dananya *duh mentang2 orang keuangan* heheheh.
Pokoknya kalo kita yakin dan percaya sama Allah bahwa setiap doa akan dikabulkan, insyaallah akan terkabul semua doa-doa kita. Jadi mari kita perbanyak doa :D.
Tinggalkan Balasan

