Liburan Bareng – Bali Day 1

Alhamdulillah setelah direncanakan sejak setahun yang lalu, akhirnya terlaksana juga bisa jalan-jalan ke Bali. Dan kali ini bukan hanya aku dan abang yang pergi, tapi rame-rame bareng sama 3 keluarga lain yang tak lain dan tak bukan adalah temen arisan kuliah. :D. Tiket pesawat udah dibeli tahun lalu *nyari yang murah kita*, trus hotel juga udah dibooking 2 bulan sebelumnya, dan disana kita nyewa mobil plus supir biar ga ribet. Insya allah persiapannya udah mateng bener :D.

Karena pesawatnya berangkat pagi, dan seperti biasa aku paranoid takut kesiangan, akhirnya aku bela-belain begadang sambil gosok baju dan beberes rumah, tapi ko yah jam 2 setelah selesai gosok malah ngantuk banget, akhirnya aku tidur-tiduran antara sadar dan enggak. Jam 3 lewat dapet konfirmasi bahwa taksi yang aku pesan sedang meluncur kesana, ternyata karena poolnya deket dari rumah jadi jam 1/2 4 kurang udah nyampe didepan rumah yang sebenarnya kita pesen untuk jam 4. Akhirnya grabak grubuk deh mandi, siap-siap trus cheklist barang sekali lagi dan cek-cek yang lainnya takut ada yang ketinggalan, dan memastikan keadaan rumah, trus langsung cabcus ke bandara, dan ternyata bener aja kita kepagian, nyampe bandara  jam 5.

Sambil nunggu yang lain, aku sama abang duduk-duduk didepan bandara, sambil makan roti yang dibawa dirumah, abis itu sholat subuh di mushollanya, trus karena aku pengen makan yang anget-anget, akhirnya sarapan dulu di Bakmi GM. Waktu lagi makan aku lihat temenku dateng, tapi karena mereka mau sarapan di foodcourt atas akhirnya aku lanjutin sarapan trus baru naik keatas, dan sambil menunggu mereka sarapan, aku dan abang duduk2 di ruang tunggu atas sambil tiduran *masih ngantuk*, trus setelah itu langsung deh boarding dan ga lama dipanggil untuk ke pesawat alhamdullillah ga delay.

Sampe di Bandara Ngurah Rai, kita udah dijemput sama bli Nengah supir sekaligus guide kita selama disana, dan tujuan pertama kita adalah hotel, kita booking di POP! hotel kuta beach, dan saat kita dateng, udah bisa chek in, jadi langsung masuk kamar untuk istirahat dan naro barang. Abis itu karena pada kelaperan maka tujuan pertama kita adalah rumah makan, dan pengen nyobain ayam betutu, akhirnya bli Nengah membawa kita ke ayam betutu gilimanuk, tapi karena aku pesennya yang goreng ternyata rasanya yah biasa aja paling yang mantap sambelnya, temenku yang lain pesennya yang berkuah, dan ternyata enak, kuahnya seger, akhirnya aku yang ngabisin kuahnya :D. dan waktu lagi makan temenku komen gini “kita ga berasa kaya di bali yah?” ya iyalah wong kita baru kesatu tempat dan itu juga rumah makan, mana berasa balinya. Abis itu balik lagi ke hotel, dan mungkin akibat dari bedagang semalem akhirnya aku sama abang tidur bukan hanya tidur-tiduran tapi tidur beneran, dan bangun jam 1/2 6, kita mandi, sholat trus siap-siap karena kita mau nyari makan, dan temenku ngajak ke jimbaran, okelah kalo begitu, kita cabsus kesana.

Ternyata dijimbaran restorannya dipinggir pantai yah? *baru tau*, sebenarnya tempatnya asyik juga, bisa melihat pemandangan tepi pantai, mendengar deburan ombak, dan menikmati semilir angin laut, apalagi kalo datengnya pas sunset aww pasti keren banget,  tapi karena kita datengnya malem awalnya keliatan gelap banget, ga bisa melihat ke pantai apalagi laut, tapi makin lama ketika mata mulai menyesuaikan, baru keliatan suasana ditepi pantainya.

Sampe direstoran langsung disambut dengan tarian bali, kita milih tempat duduk yang diluar dan dipinggir pantai, trus langsung pesen minum, dan untuk makanannya kita pilih 2 kg ikan, 1 kg udang sama 1 kg cumi untuk 8 orang. *ga banyak kan kan* hihihi. Dan selama disana yang paling rame itu meja kita, ketawa-tawa terus apalagi waktu temenku lagi cerita tentang temen kuliah kita si syahril *mungkin keselek terus kali syahrilnya kita omongin*, lumayan lama kita disana sampai jam 10 malem, abis itu balik lagi ke hotel trus tidur.

Bener kan gimana mau berasa balinya kalo kita baru jelajah dari satu tempat makan ketempat makan lain.

senyum kekenyangan 😛

langsung disambut tarian

Bersambung….

4 thoughts on “Liburan Bareng – Bali Day 1

1. Liburan yang sangat menyenangkan. Bali memang dominan dengan banyak obyek wisata nya. Tapi jangan lewatkan, Bali juga punya tempat untuk rekreasi baru, dengan konsep alami,budaya dan eco educational tampaksiring mempunyai tempat itu. Letaknya di tampaksiring gianyar Bali. _lepaskan penak Anda di nuansa perkotaan, mari nikmati liburan di daerah pedesaan yang alami_ *tampaksiring journey* .Tampaksiring the best..banyak pilihan untuk menikmati liburan Anda di wilayah tampaksiring, dari obyek pura hingga wisata outbond. Bali rice trekking