Liburan Bareng – Bali Day 2

Setelah kemaren cuma menjelajah ketempat makan doang, yang mana sebenarnya sayang banget hari pertama ga dimanfaatin buat langsung keliling, abis gimana lagi kan ada yang bawa balita, jadi harus menyesuaikan, akhirnya hari ini kita akan keliling seharian.
Untuk tujuan pertama bli nengah mengajak kita ke Pura Taman Ayun di Desa Mengwi, Kab. Badung, dengan tiket masuk seharga Rp. 10.000/orang, kita bisa melihat pura secara lebih dekat dan menikmati suasana pura yang bau dupa, karena aku baru kali ini mengunjungi tempat ibadah umat lain dan kebetulan akan diadakan upacara sembahyang disana, maka bli nengah menjelaskan tentang upacara yang akan berlansung dan upacara sembahyang apa saja yang biasanya diadakan,  sekaligus menjelaskan tentang sejarah pura tersebut. Setelah puas keliling dan menikmati suasana pura, perjalanan berlanjut ke Bedugul untuk mengunjungi Pura Ulun Danu Beratan yang ada di desa Candi Kuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan.



Ternyata perjalanan ke Bedugul sama kaya perjalanan ke puncak, mendaki dan menurun, dan beneran kaya pucak, dingin. Karena udah siang dan waktunya makan, akhirnya sebelum masuk kita melipir ke restoran yang ada didepan kawasan pura, dan alhamdulillah pemilik restorannya muslim dan menyediakan tempat sholat, akhirnya setelah makan, trus kita sholat dulu disana, baru kemudian masuk ke kawasan pura. Tapi emang dasar perempuan yah ga boleh ngeliat toko dikit pengennya belanja dulu, terbukti, kan didepan kawasan pura ada jejeran toko baju dan souvenir, jadi sebelum masuk kita belanja dulu disana, aku dapet 2 pasang mukena dengan harga Rp. 150.000, dan temenku beli dress sama sendal jepit :P, untungnya ga kalap beli-belian disana, baru deh kita masuk ke Pura-nya.

Tiket masuknya Rp. 10.000/orang, begitu masuk wow lebih indah dibanding pura taman ayun, karena letak puranya dipinggir danau dan aku baru tau kalo gambar yang ada di uang 50 ribuan adalah Pura ini *kemana aje jeng*,  tapi sayang baru sebentar disana ternyata hujan turun aja gitu, akhirnya kita balik aja ke mobil trus lanjut ke tujuan berikutnya, Pura Tanah Lot

Dari Bedugul ke Tanah Lot jauh juga yah, aku aja sampe ketiduran, trus bangun lagi belum juga nyampe. Dan kalo di Bedugul cuaca hujan, di tanah lot panas mentereng akhirnya dibeliin topi sama abang. Tiketnya lagi-lagi Rp. 10.000/orang, dan untuk turis asing Rp. 30.000/orang, sempet bingung pas mau bayar karena harga yang ditempel adalah harga turis asing jadi waktu dibilang totalnya adalah Rp. 80.000 kaget, eh ga salah hitung nih, harusnya kan Rp. 240.000, ternyata oh ternyata harga yang ditempel adalah harga turis asing, dan untuk turis lokal tiket masuknya cuma Rp. 10.000/org.  Dan disini jauh lebih rame dibanding yang pura ulun danu, serta disepanjang jalan menuju pura tanah lot berjejer pulau-pulau eh toko-toko baju, souvenir, dsb, trus ada temenku yang nanya untuk mukena dengan kualitas yang sama harganya lebih mahal daripada yang di bedugul. 


Yah sama seperti 2 pura sebelumnya kita berkeliling disekitar pura, tapi emang di tanah lot lebih luas yah jadi kelilingnya lebih lama, kalo dipura lain jalannya bareng disini kita mencar sama masing-masing pasangan, niatnya pengen sampe sunset disini, tapi apa daya anaknya temenku kecapean, akhirnya gagal deh menikmati sunset ditanah lot, trus balik ke hotel, istirahat.

 

Malemnya, karena pengen nyari makan sekalian menikmati suasana kuta dimalam hari, akhirnya kita jalan  dari hotel ke kuta, dan akhirnya kita terdampar di KFC, dan makan disana, abis itu jalan lagi, dan ada temenku yang pengen foto di depan gitar hard rock kafe, akhirnya kita kesana buat foto-foto, trus pengen keliling lagi, tapi ko kayanya capek bener yah, akhirnya kita ke pantai kutanya aja, menikmati suasana pantai malam hari dan semilir angin, dan disana kita duduk2 dipasir, memandang ke lautan yang luas :D, ga lama ko dipantai, akhirnya kita balik lagi ke hotel buat istirahat dan tidur karena besok rencananya mau watersport. 😀 

 
 
Iklan

2 thoughts on “Liburan Bareng – Bali Day 2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s