Liburan Bareng – Bali Day 3

Setelah semalem kita ke pantai kuta, pagi2nya aku sama abang ke pantainya lagi, awalnya janjian sama temenku, tapi waktu aku ketok kamarnya kayanya belum bangun, ya udah akhirnya berangkat aja aku sama abang. Enak yah merasakan suasana pantai dipagi hari, udaranya bersih banget, kayanya paru-paru seperti berkembang sempurna waktu menghirup udara. disana aku sama abang jalan berdua sepanjang pantai, sambil merasakan air laut membasahi kaki, dan melihat orang-orang lari pagi atau sekedar mengajak anjingnya jalan-jalan.
Setelah dirasa cukup buat main-main dipantai, kita balik lagi ke hotel trus sarapan, ternyata ga lama hujan turun, nah berhubung kita mau watersport takut ga bisa kan, akhirnya rembukan lagi mau gimana, dan setelah nanya sama bli nengah katanya bisa karena hujannya ga deres nanti juga reda, akhirnya kita ngambil keputusan tetep watersport, tapi ada 1 keluarga temenku yang ga ikut, jadi cuma 6 orang yang pergi.
Berangkat dari hotel jam 9-an, sebelumnya mampir ke ground zero bom bali tahun 2002, baru abis itu kita menuju tanjung benoa dan bli nengah membawa kita ke tempat penyedia watersport yang memang sudah menjadi langganan bli nengah, paket yang kita pilih banana boat, snorkling sama ke pulau penyu seharga Rp. 300.000/orng *mahal yah?emang!*. Nah waktu banana boat karena ada temenku yang trauma, akhirnya yang naik cuma 5 orang aja, dan kalo ditempat lain naik banana boat pasti dijatohin ke lautnya *eh, iya ga sih?* kali ini cuma muter-muter doang, trus selesai *ya, mana serunya*, abis kita naik kapal untuk snorkling, setelah sebelumnya dikasih kaki katak, kacamata sama alat pernafasan *apa sih namanya*, ditengah laut kita diturunkan kekapal yang memang udah stay, untuk snorkling, diving sama Bali Ocen Walker, disana ada banyak pengawasnya sih, jadi kalo takut bisa dibantu, aku mah langsung nyemplung ke laut dan kasih makan ikan-ikan, tapi sayang lautnya kayanya ko ga jernih yah, butek, udah gitu waktu ngasih makan ikan-ikannya di dalam, jadi kita ga bisa megang-megang ikannya.
Setelah kurang lebih 45 menit snorkling, kita lanjutkan perjalanan ke pulau penyu, dan disana kita disambut sama guidenya dan ternyata ada tiket masuk secara tidak langsung Rp. 5.000/org untuk turis lokal kalo turis asing $1/person, selain ngeliat penyu-penyu, di pulau tersebut juga ada ular, biawak, burung hantu, dan kelelawar, trus ada insiden nih waktu temenku mau foto sama kelelawar yang lagi menggantung dipohon, tiba-tiba kelelawarnya pipis hihihi, untung langsung menghindar. Disana kita cuma sebentar, dan setelah ngasih uang “tiket” dan tips ke guide yang nganter kita, kita balik ke tempat semula, abis itu mandi dan ganti baju, dan lanjut nyari makan.
Awalnya temenku ngajak ke bebek begil, tapi apa daya harganya ga masuk ke kantong, apalagi setelah abis-abisan di watersport tadi kan, akhirnya kita mundur teratur dan makan di krisna, jadi sekalian nyari oleh-oleh jadi tinggal nyebrang. Coba yah kalo yang namanya nyari oleh2 itu ribet banget, aku mah disatu tempat juga cukup, dikrisna aku bisa dapetin semua, tapi temenku masih kurang juga, akhirnya setelah ke krisna kita ke joger, trus bli nengah jemput temenku yang ga ikut tadi, menurutku joger tempatnya ga nyaman yah, sempit, jadi stelah liat-liat, aku sama abang nunggu didepan, lumayan lama juga, abis itu bli nengah dateng sama temenku dan kita meluncur lagi ke Agung sama kaya krisna disini juga pusat oleh-oleh, dan lebih sepi, disini temenku lagi-lagi nyari oleh-oleh, jadi stelah krisna, dan joger masih kurang juga?!. Aku lagi-lagi nunggu aja didepan, males keliling takut khilaf lagi beli-belian heheehe.
Setelah keliling ketiga tempat, kita kelaperan dan emang pada pengen bakso, akhirnya kita nyari tukang bakso yang halal *tau kan di bali* dan ketemu, setelah kenyang, kita balik ke hotel, tepaaaaaaaaaaaarrrrr.


Iklan

2 thoughts on “Liburan Bareng – Bali Day 3

  1. Yang soal banana boat, harus minta dicemplungin kali ya Dian.. mereka takut kenapa2 gt.

    Kalau mau snorkling emang bagusnya di nusa dua. Aku sempet seawalker (mirip ocean walker) di nusa dua dan lautnya biru banget gitu. Seru jalan2 di bawah laut..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s