Postcard from Sweden

Waktu bebe ngasih tau kalo dia lagi cetak postcard dari salah satu hasil foto dia, dan kalo ada yang mau dikirimin bisa daftar di post komennya,  otomatis aku langsung bilang mau sambil ngacung tangan tinggi-tinggi  *biar keliatan gitu*,
Ternyata dipost berikutnya, bebe ngasih tau lagi, karena peminatnya banyak dan ga bisa semuanya dikirim, akhirnya bebe buka pendaftaran lagi, dari total 30 pcs yang dicetak 25-nya akan dibagi-bagi ke 25 orang pertama yang  request sambil tunjuk tangan lagi di kolom komen, untung aja saat itu aku lagi buka twitter, begitu aku baca twitnya bebe, langsung aku meluncur ke blognya, dan udah khawatir aja kalo ternyata kuotanya udah penuh, tapi bismillah lah kan katanya kalo rejeki ga kemana, akhirnya langsung aja aku bilang ke bebe, kalo aku mau dikirimin postcard sambil lagi-lagi nunjuk tangan. Dan Alhamdulillah aku masih masuk ke kuota karena aku orang yang ke 21. Yeay!
Beberapa hari kemudian, bebe mengumumkan siapa aja  yang berhak dikirimin postcard *serasa menang GA*, dan akupun termasuk salah satunya, seneng deh. Trus bebe minta alamat pengiriman, akhirnya aku kasih alamat kantor biar gampang.
Nah setelah bebe ngasih tau kalo postcardnya udah dikirim, seminggu setelahnya, aku nanya ketemenku yang bagian CS “ada kiriman buatku ga?” dan dia langsung jawab “ga ada mba”, padahal mah kalo ada kiriman buatku pasti dikabarin, tapi emang dasar aku orangnya ga sabaran, jadi pas makan siang sekalian lewat, pasti deh aku nanya lagi dan itu hampir tiap hari, sampe temenku bosen kali yah ditanyain terus hehehe.


Jadi galau begitu tau pypy udah terima postcardnya dipertengahan april, trus aku baca twitnya mba @upikmayya, katanya postnya baru nyampe, duh makin galau aja deh, akhirnya aku ikut2an mention bebe, ngasih tau kalo postcardnya belum nyampe  :(.

Tapi emang bebe itu baik banget, katanya kalo seminggu lagi ga nyampe juga, mau dikirimin lagi, dan setelah hampir lewat 2 minggu, aku ngasih kabar lagi kalo belum nyampe juga dan bebe akhirnya beneran ngirimin lagi  *makasih bebe*.

Dan ga nyampe satu minggu setelahnya postcard kedua yang dikirim bebe nyampe dong, akh..senengnya aku, akhirnya yang ditunggu tiba juga. Aku seneng bener-bener seneng, dan langsung postcardnya aku pasang di kubikel, dan kubikelku jadi tambah manis meski berantakan hehehe,  o iya, tau ga postcardnya nyampe pas hari ultahku lho, duh jadi berasa dapet kado dari bebe.:D *skali lagi makasih yah bebe*
Lagi-lagi seperti yang aku bilang diatas kalo rejeki ga kemana, beberapa hari tepatnya tgl 27 Mei kemaren, postcard yang pertama nyampe dong, *lah, ini ko baru nyampe, keliling kemana aja nih postcard gini hari baru nyampe, padahal ditungguin juga*, langsung aja aku kasih tau bebe kalo postcardnya yang pertama baru nyampe,dan jadi berasa dapet bonus gitu. :D.
Dan sekarang jadi seneng memandang kubikel, karena ada dua postcard cantik dari swedia yang bikin jadi berbeda dikit 😀 


Satu lagi, aku juga masuk salah satu list dari postcard Dexter yang dikirim mba Erlia, dan sekarang masih menunggu, kata mba Erlia sekitar seminggu baru nyampe, kita liat apakah emang beneran nyampe seminggu atau malah lebih 😀 *berdoa mudah2an ga keliling dulu postcardnya*

Update :siangnya postcard dari mba Erlia nyampe dengan selamat, dan ternyata dapet bonus pawnya dexter :D.

Iklan

Kumpul-Kumpul

Selagi nunggu jemputan tiba, dan otak juga udah ga konsen diajak kerja, mari kita bercerita :D.

Sebenarnya ini kejadian jumat dua minggu lalu, tapi baru sempet diceritain sekarang, ga papa yah basi dikit :P. Awalnya karena aku sama temenku alhamdulillah ada perubahan status meski soundingnya udah dari bulan februari, tapi baru dapet surat kepastiannya di bulan april kemaren, jadilah pas dapat kepastian langsung deh otomatis temen-temenku nodong minta traktir, dan setelah menunda beberapa lama, akhirnya baru kesampaian jumat minggu itu, karena kalo pas hari kerja ga bisa pulang malem banget, kalo jumat kan besoknya libur jadi santai.

Awalnya masih berdebat kita mau karokean atau nonton, soalnya kalo karoke kan ga semua bisa nyanyi dan juga kita kan pemalu, plus sadar diri suara kita kaya kaset kusut yang ada nanti malah pada diem ga nyanyi atau malah cuma nonton temen yang berani nyanyi aja, kan ga seru.

Akhirnya setelah berembuk tujuh hari tujuh malem *ok ini ketauan lebaynya* akhirnya diputuskan lebih asyik kalo kita nonton aja, kan bisa menikmati semua, ga ada sebagian yang diem atau sebagian yang asyik nyanyi. Setelah diambil keputusan dan pilihan jatuh ke Gancit, langsung deh aku nyari film yang bagus yang tayang, tapi sayang seribu sayang film-filmnya yang bagus udah selesai, masa kita nonton manusia setrikaan lagi, alias ironman kan ga seru, ya udah liat aja nanti deh pas di bioskopnya yang diputer film apaan.

Hari Jumatnya, dari pagi udah pada nanyain, ini beneran jadi ga kita mau nonton, dimana, jam berapa, nonton film apa?. Setelah aku kasih kepastian JADI, baru deh ga nanya-nanya lagi, paling hanya koordinasi pergi jam berapa, naik apa kesana dan siapa bareng siapa, soalnya yang bawa motor 3 orang, berarti yang nebeng bisa tiga orang lagi kan, dan selebihnya naik taksi.

Abis sholat ashar, cuaca udah mulai mendung, berharap ga ujan soalnya pasti ribet kalo pergi ujan-ujanan, Jam 4 GM-ku yang ternyata pulang saat itu juga, dan sepertinya tau rencana kita udah ngasih lampu ijo aja, biar cepetan pulang, tapi kan kita masih punya kerjaan, jadi mesti dipaksa diselesaikan dulu. Tapi pas jam 5 teng bukannya pada siap-siap, eh masih aja anteng-anteng kerja, belum ada yang beranjak dari kursinya masing-masing, yah emang sih, seperti biasa kalo divisiku mau pergi-pergi pasti ga bisa langsung teng langsung go, ada aja yang mesti diberesin, akhirnya setelah GM satunya pulang, baru deh aku yang bawelin yang lain  biar pada cepetan berangkat karena udah mulai gerimis.

Saat yang lain naik taksi , aku nebeng bareng sama temenku naik motor, dan dari kantor memang udah gerimis tapi pas gintung hujan deres, akhirnya temenku pake jas hujan, sedangkan aku hanya bermodalkan jaket doang, yang untungnya aku ketutupan sama temenku jadi bajunya ga basah banget, paling bagian lengan aja, temenku udah khawatir aja, tapi aku bilang ga papa soalnya udah biasa ujan-ujanan, lagipula enak ko menikmati hujan.

Kalo pergi hari jumat kan pastinya udah males duluan ngebayangin macetnya, apalagi ini hujan, tapi ternyata waktu kita lewat dikebayoran, eh jalanan lancar banget, ga macet sama sekali, awalnya pengen ngasih tau temenku yang naik taksi, tapi mereka udah terlanjur belok lewat pondok indah, jadi telat deh aku ngasih taunya.

Sampe di gancit, aku sama temenku langsung menuju masjid buat sholat magrib, dan janjian sama yang lain juga disana. Selesai sholat temen2ku yang naik taksi nyampe, dan langsung heboh cerita, bilang kalo supir taksinya ganteng, tapi katanya sayang pelit ngomong, karena kalo diajak ngomong cuma hhmm, iya, padahal pengen diajak foto bareng hahah  pokonya heboh bener ceritanya.

Seperti yang aku bilang diawal, kalo filmnya ga ada yang seru akhirnya terpaksa pilih film “Cinta Brontosaurus”, ya abis kalo nonton film serem aku juga ogah, dan ternyata filmnya yah lucu sih tapi ga sampe banget, aku nontonnya aja disambi wasapan sama abangku, buka buka twitter sama instagram *kaya ga niat nonton*. 

Film kelar, karena tadi buru-buru langsung nonton jadi belum makan, awalnya pengen ke KFC ternyata disana mesti nunggu 25 menit, pada males akhirnya ganti halauan kita ke Es Teler 77, biasalah sambil cerita-cerita, dan tau ga temenku yang tadi naik taksi dan cerita heboh tentang supir taksinya ,masih aja ngelanjutin ceritanya, kayanya kesemsem bener dia sama supir taksi :)), karena udah mau tutup akhirnya kita pada membuarkan diri pulang :D.

Meski ga puas sama filmnya, tapi yang penting seneng bisa kumpul dan pergi bareng, soalnya jarang-jarang bisa pergi bareng kaya gini. Mungkin bisa diagendakan nih berapa bulan sekali :D.











30 Tahun

Selingan dulu yah, pagi tadi baca blog dapet kabar gembira, ih seneng banget deh aku bacanya,  jadi ikut merasakan kebahagiaan mereka. Berita apa sih? itu lho, bebe lagi hamil anak pertama *akhirnya bergelar bumil juga*, sama mba smita hamil anak kedua adiknya sabia, yeay, congrats yah buat kalian berdua meski aku kenal lewat tulisan, dan bahkan mungkin mereka ga kenal aku, tapi ngeliat orang lain bahagia, beneran jadi ikutan bahagia juga :D.

Ok, balik ke topik utama, alhamdulillah, hari ini usiaku genap 30 tahun, duh udah tua yah, tapi aku ga malu mengakuinya, iya dong masa malu sih, usia boleh bertambah tua tapi kan jiwa selalu tetap muda :P. Seperti mas Arman bilang “Life begins 30”, jadi mari memulai kehidupan yang udah kepala 3 ini dengan lebih baik lagi, lebih dewasa, bersabar dan bijaksana. Ambil pelajaran dari usia-usia sebelumnya dan kemudian menatap dengan penuh keyakinan  bahwa untuk mencapai kehidupan yang lebih baik dan impian serta cita-cita masih panjang dan penuh perjuangan serta kerja keras *semangat amat yak*

Saat ini, aku bersyukur banget sama Allah atas apa yang telah diberikan buatku, nikmat usia, keluarga yang penuh cinta dan kasih sayang , rejeki yang tak pernah putus, dan keberkahan serta ketenangan hidup yang aku rasakan, dan yang lainnya kalo disebutin disini ga bakal kelar2. Pokonya semua itu bener-bener anugerah banget buat aku.

Namun, ga afhdol dong kalo lagi ultah ga pake doa, kan biar banyak yang doain, jadi untuk itu aku berdoa, semoga Allah senantiasa menuntun dan memberkahi dalam setiap langkah hidupku, menjadikan aku orang yang slalu ikhlas, memberikan kesabaran dan kekuatan yang lebih dalam menghadapi cobaan kehidupan,ketenangan hati dan kejernihan pikiran  dalam menghadapi setiap masalah, rejeki yang slalu melimpah, memberikan jalan untuk mencapai impian terbesarku, dan yang terpenting, diberikan kesempatan untuk memiliki keturunan. Ammiin…


Trus Surprisenya dimana

Kita kalo mau ngasih sesuatu ke orang lain entah itu hadiah ataupun lainnya, pastinya kan ga bilang2 ke orang tersebut yah, biar bisa jadi kejutan buat orang tersebut. Tapi kalo abangku beda lagi, coba tengok aja percakapanku semalam sama abangku dibawah ini.

Abang     : De, toko kue M yang deket kantor ade, ada kue apa aja?
Aku         : Paling blackforest aja, selebihnya biasa aja kue-kuenya, emang kenapa?
Abang     : O, trus ukurannya ada yang kecil ga, kaya toko H yang ada ukuran 10×20?
Aku         : Ada kayanya, emang buat apaan?
Abang     : Engga, kan nanti ade ulang tahun, nanti ade yang beliin kuenya yah.
Aku         : Trus…
Abang   : Iya, nanti ade beliin kue buat ulangtahun ade, trus kasih ke abang, belinya tanggal sehari sebelumnya aja, lilin masih ada kan yang kemaren ade beli?
Aku          :Trus..*udah mulai senyum2*
Abang     : Trus ntar jam 12.01, abang ngasih suprise ke ade, bilang “selamat ulang tahun ade”, ya ade pura-pura aja ga tau kalo abang beliin kue, trus nanti reaksinya kaya waktu abang beliin teh kotak kemaren yah.
Aku         : Trus (ini kaya tukang parkir, terus melulu)
Abang     : Ya, biar abang bisa ngasih kejutan ke ade, ade mau kan?
Aku     : *ngakak*hahaha, ih, engga banget, mana serunya begitu, ade ga mau ah.
Abang     : Yah, ko ade ga mau, gagal dong abang ngasih suprise ke ade.
Aku        : auh ah, lagian kalo ade yang beli kuenya, trus suprisenya dimana…

Ya, begitulah sodara-sodara, jadi ga akan ada kejutan dihari ultahku nanti :D.

Happy Tuesday, Smoga Allah memberkahi setiap aktifitas kita :D.


Bahagia itu Sederhana

Membahagiakan istri itu tidak harus muluk2, cukup dengan dibelikan minuman favoritnya itu udah bisa bikin istri bahagia kegirangan, apalagi pake kejutan makin bahagialah :D.
Berawal dari kamis pas hari libur, seharian dirumah aja karena abangku mau ngotak-ngatik mesin air yang mulai ngadat, dan aku mengerjakan aktifitas rutin ibu rumah tangga pastinya, mulai dari nyapu ngepel, nyuci, masak sampe bersihin perabotan dari debu-debu, soalnya entah kenapa rumahku cepet banget berdebu apalagi kamar, padahal baru dibersihin 4 hari yang lalu, udah mulai tebel aja lagi debunya. 
Waktu lagi masak didapur *iyalah masa diruang tamu*, aku minta tolong abang buat ngambil minuman favoritku di kulkas, tapi kata abangku ga ada, seingetku semalem waktu aku beresin belanjaan, sekalian aku masukin juga, tapi ga lama aku baru inget jangan-jangan masih di tas, dan ternyata emang beneran masih ditas, ya udah aku ambil trus minum.

Trus sorenya aku bilang sama abang kalo minumannya habis, dan mau dibeliin lagi, trus ga tanggung tanggung aku minta satu dus sekalian buat nyetok hihihi *istri ngelunjak*, dan abangku mengiyakan dan bilang besok aja pulang kerja belinya di Tip Top, dan aku setuju.

Ternyata hari jumat, karena macet jadi abangku kemaleman jemput aku, jadi keburu tutup tiptopnya, trus karena siangnya temenku ngasih tau ada midnight sale di Carrefour, dan kalo pulang pasti ngelewatin carrefour ciputat akhirnya aku ajak aja abang kesana, tapi apa yang terjadi, carrefour ciputat yang biasanya sepi begitu di parkiran udah penuh aja, trus begitu masuk ke carrefournya baru mo nitip bareng udah ngantri, trus didalam carrefournya udah macet karena saking penuhnya orang, akhirnya ngeliat kondisi kaya gitu, kita berdua balik badan pulang, ngeliatnya udah males duluan,gagal deh ngerasain rasanya belanja midnight sale 😛.

Hari sabtu, karena mau kekantor sekalian kondangan, jadi mesti ngatur waktu, karena awalnya abangku ga mau nganter, jadi planning awal kekantor trus bareng temen-temen kantor kondangan bareng, tapi setelah aku paksa akhirnya mau juga nganterin nemenin kondangan, dan begitu aku mau balik, temen-temen kantorku baru dateng, yah udah daripada abangku mesti nganterin kekantor, akhirnya aku nyuruh abangku pulang, dan aku kekantornya bareng sama temen-temen yang emang naik mobil kantor, dan baru nyampe kantor jam 1/2 1.

Bersaama dengan 2 temenku yang lain, kita kierja sampe  jam 1/2 6, dan aku juga udah dijemput abang, abis itu kita menuju depok karena ada yang mau dibeli, kemana lagi kalo bukan ke Margo City. tapi waktu dijalan abangku bilang gini ” ade, ga usah beli minumannya yah, disana beli donat aja, mau kan?” aku yang entah kenapa saat itu udah ngebayangin bakal dibeliin minuman satu dus langsung diem, trus ngambek *kaya anak kecil yah*, sampe di margo juga aku masih diem aja, setelah nyampe sana kita jalan-jalan kebeberapa toko untuk nanya-nanya soal harga, dan setelah udah kebeberapa tempat, akhirnya balik ketoko pertama karena harganya lebih murah plus dapet bonus lagi, trus abis itu makan dan nyari beberapa bahan-bahan karena besoknya mau masak soto tentu aja dengan bumbu instan indofood :P,  dan abis itu pulang  deh. Trus aku gimana, masih ngambek ga? ya, tentu aja engga, jadi malu hati tadi sempet ngambek gara-gara minuman doang, disana udah balik lagi ceria. 😀

Nyampe rumah, karena udah capek, aku langsung masuk kekamar, abis itu abangku nyuruh beresin belanjaan trus masukin kekulkas, biar ga berantakan. Tapi apa yang terjadi, begitu aku buka kulkas ternyata udah ada minuman favoritku sebanyak yang aku minta, woa..aku langsung teriak dan lari kearah abang yang saat itu mau keluar kamar karena emang pengen ngeliat reaksi istrinya begitu tau kalo minumannya udah dibeliin, aku langsung peluk dan ciumin dia sambil ngucapin makasih berkali-kali saking senangnya hahahah.
Tenyata tadi siang, waktu abis kondangan, abangku ga langsung pulang kerumah tapi mampir dulu ke tiptop trus beliin minuman yang aku minta, tapi bukan hanya itu, abangku juga beliin yang lainnya, makanya tadi waktu mau kedepok dia bilang ga usah beli aja yah, karena dia udah beliin tapi ga mau bilang-bilang nanti tekor kalo dibeliin lagi hahaha, trus katanya biar jadi kejutan buat istrinya. :D. *aih, i loph u pull deh bang *.

Sebenarnya apa sih minuman favoritku, sampe segitunya minta. Mau tau? mau tau ? ini dia minumannya 
taken from here

Iya, teh botol sosro kotak, yang nanti kapan-kapan aku ceritain tentang awal mula aku suka sama minuman ini :D.
Happy monday everyone, semangat bekerja  hingga weekend menjelang :D.

Tamasya ke Taman Topi & Kebon Raya Bogor

Dalam rangka mengajak keponakanku liburan, akhirnya kemaren kita jalan-jalan ke Taman Topi dan Kebon Raya Bogor.

O, iya, sebelum itu mau ngasih tau tgl 3 Mei kemaren , genap sudah aku sama menikah selama lima tahun *lah siapa yang nanya lagi*. Wow, ga terasa banget, tau-tau udah lima tahun aja, Alhamdulillah wa syukurillah sampai saat ini bisa dikatakan keluarga kecilku masih diberikan kebahagiaan *mudah2an terus-terusan diberi kebahagiaan dan keberkahan*, meski sampai detik ini belum juga ada tanda-tanda malaikat kecil hadir diantara kami. Tapi apapun itu patut disyukuri bukan?! Alhamdulillah terimakasih kepada Allah yang telah memberikan suami yang terbaik buatku, yang mengerti dan memahami istrinya yang sukangambek, ngeyel bahkan sering sok tau :P. Ada berantem atau marahannya ga? o, kalo itu mah pastilah, yang namanya hidup rumah tangga pasti ada aja yang bikin selisih paham yang berunjung ngambek dilanjutkan dengan marahan, ibarat sayur asem kalo ga ada bumbunya ga gakal sedap kan, yah berantem  juga gitu, jadi penyedap sebuah rumah tangga. Bersyukur aku sama abang kalo ngambek atau marahan ga pernah lama, jadi kalo memang ada yang merasa salah duluan, pasti langsung minta maaf duluan, trus balik sayang-sayangan lagi deh :D.

Lah, jadi ngalor ngidul ceritanya, ok balik lagi seperti judul diatas, karena kita udah janji sebelumnya mau ngajak keponakanku jalan-jalan, akhirnya kemaren kita jalan-jalan ke bogor *ini udah berapa kali ngomongnya*, Kita naik kereta dari Citayem, setelah sebelumnya aku nginep disana, pengennya naik kereta ekonomi, karena dari Citayem ke Bogor cuma 3 stasiun aja, tapi karena kereta ekonomi itu jaraknya satu jam sekali sedangkan waktu kita mau beli tiket udah berangkat, akhirnya kita naik commuter line, dan begitu kita masuk ke stasiunnya, keretanya langsung dateng.

Udah lama banget aku ga naik kereta, terakhir itu tahun 2010 deh, dulu sebelum punya motor, kereta ini menjadi transportasi andalan kita berdua, wong tiap minggu kalo kita berdua mau jalan-jalan ke ITC Depok atau DETOS yah kita naiknya kereta, karena kan deket tuh kalo ITC Depok turun di stasiun Depok Baru atau di stasiun pondok cina kalo mau ke Detos. Apalagi kan rumahku ada dikompleks “BLASTA” alias blakang stasiun hehehe, jadi yah kalo ke stasiun mah tinggal sekali loncat juga udah nyampe, beli tiket ,nunggu kereta, naik deh, murah meriah plus ga bakal kena macet.

Pernah tuh tahun 2007 kantorku pindah di kebon sirih, jadilah transport kesana yang paling cepet dan efektif adalah naik kereta, dan sudah jadi pemandangan sehari-hari yang namanya kereta diwaktu jam kantor itu penuhnya ga ketulungan, kalo mau naik aja aku mesti desek-desekan kalo mau naik sebelum keretanya jalan, didalam saking dempetnya ga perlu pegangan juga ga bakal jatoh, kadang berdiri cuma satu kaki aja tau lebih parahnya ga napak ke lantai kereta karena kaki kita ada diatas kaki orang lain hahaha, apalagi aku orangnya pendek kecil, mau ga mau nyari tempat yang didepannya ada orang duduk, biar bisa bernafas lega, kalo ga pusing aku berada di bawah ketiak orang lain yang lebih tinggi dari aku 😛yah mungkin kalo baru berangkat kerja sih masih aromanya masih wangi yah, ini kalo pulangnya, amboy campur aduk aduk gitu, bikin pusing tapi untungnya sih ga bikin pingsan.  Untungnya ga nyampe setahun disana, kantorku balik lagi ke ciputat, jadi yuk dadah bye bye sama kereta di jam kantor.

Ok, fokus lagi dian sama ceritanya. Perjalanan dari Citayem ke Bogor ga nyampe setengah jam, dan begitu keluar dari stasiunnya udah nyampe ke taman topi, sebenarnya taman topi ini adalah taman ade irma suryani, tapi lebih dikenal dengan taman topi, letaknya disebelah persis stasiun bogor, untuk tiket masuknya Rp. 7.000/org dan dibawah 2 tahun masih gratis, dan disana sebagian besar permainan diperuntukan untuk anak-anak, dan setiap permainan ada tiket masuknya masing-masing, dan harga tiketnya mulai dari Rp. 4.000 – 10.000/permainan. O, iya kemaren ada juga dogeng anak, karena keponakanku baru 1,5 tahun jadi yah pas dibawa ke tempat dogeng malah maju kedepan trus ngambil bukunya trus balik lagi heheh, jadilah kita bawa balik lagi dan maen-maenan dipasir di area ayunan aja 😀

Waktu di taman topi,  kaka iparku kan bilang ke keponakanku kalo nanti kita mau liat kijang, eh, waktu kita lagi duduk-duduk setelah capek keliling, dia udah ngajak “kita liat kijang yuk” hehehe, akhirnya kita keluar dari taman topi dan menuju kebon raya bogor dengan berjalan kaki karena kan lumayan deket tuh ga nyampe satu kilo *ya itung-itung olahraga*, tapi pas nyampe gerbang istana trus ada kijang di pinggir pagar, keponakanku malah tidur :(, ya udah akhirnya kita masuk aja ke kebon raya lewat pintu 2 yang bersebelahan dengan istana Bogor, dan tiket masuknya adalah sebagai beriktu :

Wisatawan Lokal     Rp. 14.000
 Wisatawan Asing     Rp. 25.000
 Sepeda                   Rp.   5.000 (bagi yang mau bersepeda didalam kebon raya)
   
Waktu jalan ke kebon raya kan panas banget tuh, tapi begitu masuk ke kebon raya duh adeeeem bener, seneng banget dikelilingin pohon-pohon gede, udaranya sejuk banget, meski panas terik. Dan begitu nyampe di area dibelakang istana bogor, kita foto-foto dulu disana trus nyari tempat duduk buat istirahat, eh, ga lama ketemu sama keluarganya adiknya suami kaka iparku, yang emang udah punya anak 2 tahun, jadilah keponakanku ga lama bangun trus  langsung main-main sama sepupunya, yang ngasuh gempor mesti jagain mereka lari-larian apalagi tiba tiba lari ke pinggir kolam, waduh, emaknya mesti jagain bener.

Setelah cukup istirahatnya kita jalan lagi, niatnya pengen ke area taman, tapi pas nyampe pintu 1 malah kecapean, akhirnya malah keluar kita dan menuju botani square diajak sama suaminya adenya suami kaka iparku *ga bingung kan*, dan makan-makan disana. Tapi berhubung masih kenyang, karena tadi ditaman topi tadi kita udah makan bekal yang dibawa dari rumah, akhirnya, aku sama abang memisahkan diri dulu, mau sholat trus keliling botani square, dan aku dibeliin dompet baru *makasih abang* gantiin dompetku yang udah copot resletingnya. 

Ga lama balik lagi ketempat makan, trus gantian sama kaka iparku buat sholat, aku nemenin keponakanku main di play groundnya. Ih, beneran yah aku yang jagain keponakanku aja suka kesel sama anak yang egois banget ga boleh ada anak lain yang maen sama sama dia, apalagi emak-emaknya yah, jadi ceritanya waktu di playground waktu keponakanku mau main di slide-nya, tiba-tiba ada anak yang langsung narik badan keponakanku dan ga boleh main disitu, padahal slide-nya ada dua dan dia mainnya di slide sebelahnya, diuntungnya keponakanku ga nangis, akhirnya langsung aku ungsikan aja, maen ditempat lain.

Udah deh, abis itu kita balik pulang, naik angkot menuju stasiun, trus aku mampir dulu beli roti unyil, dan kaka iparku beli tiket pulang, trus kaka iparku nitip buat keluarga adik suaminya, dan sempet disuruh cepetan karena kereta ekonominya mau jalan, lah tapi lembut bener yang ngelayaninnya, jadi pelan-pelan gitu naro-nya di box, alhasil ga keburu deh naik kereta yang sebelumnya, akhirnya kita nunggu lagi kereta ekonomi berikutnya yang untungnya ga lama, dan begitu kereta dateng langsung naik dan alhamdulillah ga terlalu penuh, masih ada lah tempat duduk yang kosong. Nyampe rumah tepar trus ngadem di kamar kaka ipar yang ada ac-nya, sambil cerita-cerita sama kaka iparku dan main sama keponakanku, abis magrib baru aku dan abang balik pulang kerumah, capek tapi happy 😀

Keturunan Cullen

Hari selasa kemaren, karena hari terakhir batas waktu penyampaian laporan SPT Badan, maka setelah makan siang aku ijin ke kantor pajak, dan ternyata disana emang udah penuh dengan orang yang mau laporan, udah males aja kalo ngantrinya lama, ternyata alhamdulillah aku dibantu, jadi ga lama prosesnya,setelah dicek langsung dibikin tanda terimanya dan selesai, abis itu aku langsung balik. Awalnya pengen balik lagi ke kantor, tapi ko yah kayanya tanggung banget gitu kalo mesti balik kekantor, udah gitu pengen ngerasain gimana rasanya pulang sore, akhirnya aku langsung pulang aja kerumah, dan nyampe rumah jam 1/2 5. 

Seneng sih bisa pulang siang sore, niatnya setelah urusan beberes rumah dan nyuci selesai pengen masak, tapi yang ada abis magrib badanku mulai ga enak, kepala pusing, ah, pokonya ga nyaman aja, akhirnya aku istirahat sambil nonton tv /blogwalking, dan melupakan soal masak, dan minta dibawain makanan aja sama abang.
Besoknya waktu ditanyain temenku “mana, katanya kemaren mau balik lagi?” aku jawab ” ya, kan bener aku balik, balik pulang :P”, trus aku bilang gini “ah, biasa pulang malem ternyata ga enak kalo pulang sore, kepala malah pusing, badan ga enak” langsung yang lain komen “ah, aneh banget sih loe, pulang sore bukannya seneng malah dibilang ga enak” heheheh.
Trus waktu tadi sore waktu aku mo ngambil sesuatu di tas,dia pikir aku pengen siap-siap pulang, langsung nanya :
T : mau pulang yan, tumben?
A : enggak ko, mo ambil sesuatu di tas.
T : Kirain, o iya, loe kan kalo pulang sore malah sakit yah!
A :Iya nih, abis gimana dong, kayanya emang gua vampir kalo kena matahari sedikit langsung sakit, yah, maklum keturuan keluarga cullen, hahaha *langsung ngacir ke toilet*
T : pret, pret, pret.