Tamasya ke Taman Topi & Kebon Raya Bogor

Dalam rangka mengajak keponakanku liburan, akhirnya kemaren kita jalan-jalan ke Taman Topi dan Kebon Raya Bogor.

O, iya, sebelum itu mau ngasih tau tgl 3 Mei kemaren , genap sudah aku sama menikah selama lima tahun *lah siapa yang nanya lagi*. Wow, ga terasa banget, tau-tau udah lima tahun aja, Alhamdulillah wa syukurillah sampai saat ini bisa dikatakan keluarga kecilku masih diberikan kebahagiaan *mudah2an terus-terusan diberi kebahagiaan dan keberkahan*, meski sampai detik ini belum juga ada tanda-tanda malaikat kecil hadir diantara kami. Tapi apapun itu patut disyukuri bukan?! Alhamdulillah terimakasih kepada Allah yang telah memberikan suami yang terbaik buatku, yang mengerti dan memahami istrinya yang sukangambek, ngeyel bahkan sering sok tau :P. Ada berantem atau marahannya ga? o, kalo itu mah pastilah, yang namanya hidup rumah tangga pasti ada aja yang bikin selisih paham yang berunjung ngambek dilanjutkan dengan marahan, ibarat sayur asem kalo ga ada bumbunya ga gakal sedap kan, yah berantem  juga gitu, jadi penyedap sebuah rumah tangga. Bersyukur aku sama abang kalo ngambek atau marahan ga pernah lama, jadi kalo memang ada yang merasa salah duluan, pasti langsung minta maaf duluan, trus balik sayang-sayangan lagi deh :D.

Lah, jadi ngalor ngidul ceritanya, ok balik lagi seperti judul diatas, karena kita udah janji sebelumnya mau ngajak keponakanku jalan-jalan, akhirnya kemaren kita jalan-jalan ke bogor *ini udah berapa kali ngomongnya*, Kita naik kereta dari Citayem, setelah sebelumnya aku nginep disana, pengennya naik kereta ekonomi, karena dari Citayem ke Bogor cuma 3 stasiun aja, tapi karena kereta ekonomi itu jaraknya satu jam sekali sedangkan waktu kita mau beli tiket udah berangkat, akhirnya kita naik commuter line, dan begitu kita masuk ke stasiunnya, keretanya langsung dateng.

Udah lama banget aku ga naik kereta, terakhir itu tahun 2010 deh, dulu sebelum punya motor, kereta ini menjadi transportasi andalan kita berdua, wong tiap minggu kalo kita berdua mau jalan-jalan ke ITC Depok atau DETOS yah kita naiknya kereta, karena kan deket tuh kalo ITC Depok turun di stasiun Depok Baru atau di stasiun pondok cina kalo mau ke Detos. Apalagi kan rumahku ada dikompleks “BLASTA” alias blakang stasiun hehehe, jadi yah kalo ke stasiun mah tinggal sekali loncat juga udah nyampe, beli tiket ,nunggu kereta, naik deh, murah meriah plus ga bakal kena macet.

Pernah tuh tahun 2007 kantorku pindah di kebon sirih, jadilah transport kesana yang paling cepet dan efektif adalah naik kereta, dan sudah jadi pemandangan sehari-hari yang namanya kereta diwaktu jam kantor itu penuhnya ga ketulungan, kalo mau naik aja aku mesti desek-desekan kalo mau naik sebelum keretanya jalan, didalam saking dempetnya ga perlu pegangan juga ga bakal jatoh, kadang berdiri cuma satu kaki aja tau lebih parahnya ga napak ke lantai kereta karena kaki kita ada diatas kaki orang lain hahaha, apalagi aku orangnya pendek kecil, mau ga mau nyari tempat yang didepannya ada orang duduk, biar bisa bernafas lega, kalo ga pusing aku berada di bawah ketiak orang lain yang lebih tinggi dari aku 😛yah mungkin kalo baru berangkat kerja sih masih aromanya masih wangi yah, ini kalo pulangnya, amboy campur aduk aduk gitu, bikin pusing tapi untungnya sih ga bikin pingsan.  Untungnya ga nyampe setahun disana, kantorku balik lagi ke ciputat, jadi yuk dadah bye bye sama kereta di jam kantor.

Ok, fokus lagi dian sama ceritanya. Perjalanan dari Citayem ke Bogor ga nyampe setengah jam, dan begitu keluar dari stasiunnya udah nyampe ke taman topi, sebenarnya taman topi ini adalah taman ade irma suryani, tapi lebih dikenal dengan taman topi, letaknya disebelah persis stasiun bogor, untuk tiket masuknya Rp. 7.000/org dan dibawah 2 tahun masih gratis, dan disana sebagian besar permainan diperuntukan untuk anak-anak, dan setiap permainan ada tiket masuknya masing-masing, dan harga tiketnya mulai dari Rp. 4.000 – 10.000/permainan. O, iya kemaren ada juga dogeng anak, karena keponakanku baru 1,5 tahun jadi yah pas dibawa ke tempat dogeng malah maju kedepan trus ngambil bukunya trus balik lagi heheh, jadilah kita bawa balik lagi dan maen-maenan dipasir di area ayunan aja 😀

Waktu di taman topi,  kaka iparku kan bilang ke keponakanku kalo nanti kita mau liat kijang, eh, waktu kita lagi duduk-duduk setelah capek keliling, dia udah ngajak “kita liat kijang yuk” hehehe, akhirnya kita keluar dari taman topi dan menuju kebon raya bogor dengan berjalan kaki karena kan lumayan deket tuh ga nyampe satu kilo *ya itung-itung olahraga*, tapi pas nyampe gerbang istana trus ada kijang di pinggir pagar, keponakanku malah tidur :(, ya udah akhirnya kita masuk aja ke kebon raya lewat pintu 2 yang bersebelahan dengan istana Bogor, dan tiket masuknya adalah sebagai beriktu :

Wisatawan Lokal     Rp. 14.000
 Wisatawan Asing     Rp. 25.000
 Sepeda                   Rp.   5.000 (bagi yang mau bersepeda didalam kebon raya)
   
Waktu jalan ke kebon raya kan panas banget tuh, tapi begitu masuk ke kebon raya duh adeeeem bener, seneng banget dikelilingin pohon-pohon gede, udaranya sejuk banget, meski panas terik. Dan begitu nyampe di area dibelakang istana bogor, kita foto-foto dulu disana trus nyari tempat duduk buat istirahat, eh, ga lama ketemu sama keluarganya adiknya suami kaka iparku, yang emang udah punya anak 2 tahun, jadilah keponakanku ga lama bangun trus  langsung main-main sama sepupunya, yang ngasuh gempor mesti jagain mereka lari-larian apalagi tiba tiba lari ke pinggir kolam, waduh, emaknya mesti jagain bener.

Setelah cukup istirahatnya kita jalan lagi, niatnya pengen ke area taman, tapi pas nyampe pintu 1 malah kecapean, akhirnya malah keluar kita dan menuju botani square diajak sama suaminya adenya suami kaka iparku *ga bingung kan*, dan makan-makan disana. Tapi berhubung masih kenyang, karena tadi ditaman topi tadi kita udah makan bekal yang dibawa dari rumah, akhirnya, aku sama abang memisahkan diri dulu, mau sholat trus keliling botani square, dan aku dibeliin dompet baru *makasih abang* gantiin dompetku yang udah copot resletingnya. 

Ga lama balik lagi ketempat makan, trus gantian sama kaka iparku buat sholat, aku nemenin keponakanku main di play groundnya. Ih, beneran yah aku yang jagain keponakanku aja suka kesel sama anak yang egois banget ga boleh ada anak lain yang maen sama sama dia, apalagi emak-emaknya yah, jadi ceritanya waktu di playground waktu keponakanku mau main di slide-nya, tiba-tiba ada anak yang langsung narik badan keponakanku dan ga boleh main disitu, padahal slide-nya ada dua dan dia mainnya di slide sebelahnya, diuntungnya keponakanku ga nangis, akhirnya langsung aku ungsikan aja, maen ditempat lain.

Udah deh, abis itu kita balik pulang, naik angkot menuju stasiun, trus aku mampir dulu beli roti unyil, dan kaka iparku beli tiket pulang, trus kaka iparku nitip buat keluarga adik suaminya, dan sempet disuruh cepetan karena kereta ekonominya mau jalan, lah tapi lembut bener yang ngelayaninnya, jadi pelan-pelan gitu naro-nya di box, alhasil ga keburu deh naik kereta yang sebelumnya, akhirnya kita nunggu lagi kereta ekonomi berikutnya yang untungnya ga lama, dan begitu kereta dateng langsung naik dan alhamdulillah ga terlalu penuh, masih ada lah tempat duduk yang kosong. Nyampe rumah tepar trus ngadem di kamar kaka ipar yang ada ac-nya, sambil cerita-cerita sama kaka iparku dan main sama keponakanku, abis magrib baru aku dan abang balik pulang kerumah, capek tapi happy 😀

Iklan

2 thoughts on “Tamasya ke Taman Topi & Kebon Raya Bogor

  1. Serunyaa.. ahhh.. Rencana kesana abis rencana mulu.. sampe sekarang gak kesampaian, padahal udah pengen naik kereta buat ke Bogornya.. hahaa.. :p

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s