Cuti Sehari

Lagi nemenin abangku yang lagi benerin tv dirumah, yang entah kenapa kemaren lagi seru-serunya nonton eh tiba-tiba mati, ehm..apa mungkin itu tv ngambek kali yah dipindahin dari kamar ke ruang depan?! entahlah, jadi daripada bengong bingung mo ngapain mending ngeblog aja.

Hari ini aku sama abang cuti, karena sebelumnya aku pernah cerita kalo aku capek banget malem pulang kerja masih harus berurusan dengan pekerjaan rumah tangga, baru bisa tidur diatas jam 12 malem, trus baru juga merem tau-tau udah pagi aja. Biasanya sih aku ga masalah dengan rutinitas seperti itu, tapi mungkin karena lagi badmood jadi merasa lebih capek bahkan sampe mau nangis, dan aku juga bilang  pengen deh libur sehari dua hari buat istirahat. 

Nah mungkin karena itu, abangku ngajak cuti, tapi karena aku mikir faktor hormonal aja dan nanti juga balik enjoy lagi ngerjain segala sesuatunya, lagipula aku ko yah ga tega ninggalin kerjaan kalo ga penting-penting banget, jadi aku maju mundur antara pengen cuti sama sayang ninggalin kerjaan. Tapi jumat kemaren, bismillah lah aku ngajuin cuti juga, dengan harapan kalo disetujui ok aku cuti, kalo engga ya udah ga papa *kaya ga niat gitu cutinya* dan ternyata alhamdulilah disetujui sama atasanku.*tentu aja aku ga bilang cuti buat istirahat tapi ada keperluan keluarga* 😀

Jadi apa aku cuti hari ini bener-bener istirahat dirumah, tentu saja tidak, dari kemaren abangku ngajak kepuncak, karena dia pengen tau masjid taawun dan puncak pass kaya gimana, soalnya dia cuma pernah ketaman safari beberapa tahun yang lalu di gathering kantornya, itu juga dia ga tau kalo ke taman safari itu lewat puncak *gubrak, pukpuk abang*

Akhirnya diajaklah istrinya ini kepuncak naik motor, diawali dengan bismillah dan kita berdoa mudah2an selamat pulang pergi dan motor ga kenapa2 dijalan, dan berangkatlah kita berdua dari rumah jam 9 lewat parung-bogor-ciawi-puncak. Awalnya mikir ah ga bakal macet kan hari senin, ternyata salah banget itu jalan kepuncak dari ciawi aja udah macet, untung naik motor jadi bisa nyalip jalan, kalo mobil duh bener-bener ga bergerak diberapa titik.

Perjalanan yang perkiraan makan waktu paling cuma 2 jam doang, ternyata 3 jam lebih, duh pa**at dah panas hampir kram kelamaan duduk dimotor, pas mau nyampe taawun abangku ngasih tau kalo tangki bensinnya tinggal satu bar, waktu aku nanya kenapa tadi ga isi bensin dulu dibawah, abangku bilang kirain diatas masih ada lagi pom bensinnya, jadi dilewatin aja. Jadi pas ditaawun yang awalnya mau kesana akhirnya bablas terus buat nyari pom bensin, dan ketemu-ketemu didaerah cianjur kalo ga salah, dan langsung isi full tank *fiuuh untung ga ada drama dorong motor*

Nah waktu nyari pom bensin itu, ngelewatin billboard taman bunga nusantara (9 km), akhirnya kita pilih kesana, ternyata 9 km itu jauh banget ternyata, jalan masuk didepan itu aspal rapi jadi enak tapi makin kedalam jalannya rusak parah, sempet nyesel awalnya dan minta abang balik lagi, tapi karena udah 1/2 perjalanan abangku ga mau kalo disuruh balik lagi, akhirnya tetep dilanjutkan perjalanannya.

Tiket masuk taman bunga ini Rp. 25.000/org, dan diawal gerbang masuk dikenakan tiket parkir untuk motor Rp. 5.000, mobil Rp. 10.000. Alhamdulillah deh kita tetap jalan ke taman bunga ini, karena memang bagus banget, bunga-bunga dimana-mana, taman luas jadi bisa lari-lari sepuasnya, danau yang penuh dengan ikan, dan angsa bebas berenang, juga  ada tempat buat piknik dan ga dilarang untuk bawa makanan dari luar, jadi bisa gelar tiker sambil menikmati bekal yang dibawa  dibawah pohon ,seru bener, udah gitu kebersihannya bener-bener terjaga, toiletnya pun bersih, pokonya bener-bener  keren deh. 

Aku nyampe jam 12-an, lagi panas-panasnya tapi anginnya sejuk, jadi kelilingpun merasa nyaman aja. setelah puas dan capek keliling aku pun balik pulang jam 1/2 3, lagipula kita berdua juga belum makan siang, jadi udah laper juga. Perjalanan pulang ternyata kena macet juga, karena yang kearah jakarta lagi kena yang sistem tutup, tapi karena naik motor jadi masih bisa jalan lewat pinggir. Dan mampir makan siang dulu trus beli oleh2 buat temen kantor, ternyata pas keluar tempat oleh2, jalur kearah jakarta lagi kena sistem buka jadi lancar karena one way. Meski jalur ke jakarta udah one way tetep aja kita kena macet mulai dari ciawi, tajur karena jamnya pulang kerja. Dan baru nyampe rumah jam 1/2 7 malem. 

Nyampe rumah langsung lurusin badan, pegel bok tapi hati senang 😀

Makasih abang udah ngajakin ade jalan, next time kemana lagi nih?! *lah ketagihan* hihihi…


didepan pintu masuk

harga tiket masuk

angsa

Jerapah!!!!

Jam Taman

dinnosaurs

tower

labirin

Ducks

bersama kelinci

hamparan bunga

bonus foto abangku hihihi





 

 


Iklan

Pengumuman-Pengumuman (Teriak Pake Toa)

Permisi..iklan sedikit boleh yah, itung2 ikut mendukung acara yang diadakan oleh kantor 😀
Setelah sebelumnya aku cerita tentang berbagai kegiatan lomba antar karyawan  pusat dan jejaring yang diadakan dalam rangka menyambut milad kantorku yang ke-20 pada tanggal 2 Juli nanti.

Maka untuk acara yang satu ini, tidak hanya karyawan ataupun keluarga besar Dompet Dhuafa yang diharapkan berpartisipasi, melainkan seluruh warga Jakarta Raya dan sekitarnya turut hadir dan ikut menyemarakan acara yang tidak hanya berkumpul dan bersantai tapi juga ikut menyehatkan.

Acara apa itu, yang santai tapi juga sehat?!


Yak, sepeda santai dan jalan sehat yang akan diadakan hari minggu tgl 30 Juni 2013 mulai pukul 06.20 di pelataran parkir gedung Arthaloka, Jl. Jend. Sudirman (bersamaan dengan car free day).
Dan hanya dengan tiket sebesar  Rp. 30.000, sudah dapat kaos dan snack, tapi selain itu juga bisa berkesempatan untuk mendapatkan berbagai doorprize yang ok punya, dan  yang paling utama grandprize 1 unit sepeda motor Absolut Revo CW (tuh lumayan banget kan).

Ayo tunggu apa lagi, ajak seluruh keluarga, ayah, ibu, kakek, nenek, saudara, teman, pacar, calon suami, keluarga calon suami untuk hadir dan ikut serta memeriahkan acara. 😀



nb. untuk pendaftaran dan keterangan lebih lanjut bisa hubungi sdri.  Riri/Ocha di 7416050 ext 104/105

Lomba Memasak "Panic Cooking"

Dalam rangka milad kantorku yang ke-20, maka diadakanlah rangkaian kegiatan mulai dari lomba hingga nanti acara puncak ditanggal 2 Juli. Dan salah satu kegiatan yang dilakukan adalah lomba memasak dengan tema “panic cooking”, kenapa temanya itu, karena peserta lomba baru diberi tahu bahan dasar dari masakannya pada saat lomba diadakan, jadi setiap peserta hanya membawa peralatan masaknya aja, sedangkan bahan masakan sudah disiapin oleh panitia. 

Lombanya sendiri diikuti oleh tim pusat dan jejaring, satu kelompok terdiri dari 3 orang, dan diadakan didepan kantor. Awalnya aku ikutan daftar bareng temenku dan bu GM Finance, tapi ternyata  ibu GM ikut pelatihan dan temenku cuti karena harus jagain bapaknya dirumah sakit, jadilah aku sendirian, trus disuruh bikin tim baru aja yang penting partisipasinya, tapi ko udah males duluan yah, akhirnya aku mengundurkan diri dari arena pertarungan sebelum mulai.

Karena ga jadi ikut lomba, aku diatas dong kerja, tapi karena suasana dibawah rame jadi ikut penasaran. Akhirnya aku turun kebawah, trus ngeliat gimana lombanya, dan ternyata seru ngeliat para peserta yang sibuk mengolah bahan dasarnya menjadi menu masakan, o iya, bahan dasar yang digunakan untuk lomba adalah kentang dan jagung, jadi peserta diminta berkreasi mengolah bahan dasar tersebut menjadi menu masakan, dan setiap kelompok dibagi 2 orang khusus masak dan satu lagi khusus menghias hasil masakannya untuk dipresentasikan dihadapan juri, dan diberi waktu 1 jam untuk masak dan 10 menit untuk menghias.

Pesertanya bukan cuma ibu-ibu lho, bapak-bapak juga ada, ada 2 tim yang full bapak2, kalo kelompok ibu-ibu mungkin kreatif bikin menunya , tapi kalo tim bapak2 pastinya bikin menunya yang gampang kaya perkedel sama bakwan jagung hihihi. 
Setelah selesai dan dinilai juri, tibalah saat pengumuman pemenang, dan juara pertama jatuh kepada tim LKC karena dari segi taste dan penyajian emang paling ok, kedua tim Smart dan ketiga dari Al Syukro, dan ada pemenang favorit yaitu tim MT, kenapa tim ini jadi tim favorit karena disaat tim yang lain penuh dengan persiapan peralatan, tim ini apa adanya karena emang tanpa persiapan dan peralatan masaknya pun minjem didapur kantor,  jadi deh dicela terus selama lomba.
Setelah selesai penjurian dan pengumuman pemenang, tibalah saatnya mencicipi hasil masakan. Yeay, ini dia yang ditunggu2, aku nyobain perkedel dari tim bapak2nya rasanya keasinan ditambah ladanya berasa banget hahaha, trus nyobain masakan tim pemenang emang enak tadi ada jagung keju, trus kentang balado dan emang enak jadi wajar juara pertama.

Setelah selesai lomba dan semua peserta membereskan peralatan masaknya,serta kebetulan bahan2 lomba masih banyak, yah udah akhirnya gantian giliran kita yang masak, *giliran lomba ga mau ikutan* jadilah kita bikin onion ring, kentang goreng sama agar2, trus dimakan rame2, bahkan onion ring baru mateng udah tinggal setengah aja karena diambil terus, kalo agar2nya kita taro dulu biar keras. Selesai masak dan makan balik lagi ke meja masing2 :D.

Baru inget, itu agar2 kemana yah, ko aku ga kebagian T___T.


para peserta lagi mengeluarkan keahliannya








bakwan jagung tornado-maklum pesertanya dari tim kebencanaan 😀



Penyerahan hadiah kepada pemenang ketiga

Penyerahan hadiah pemenang kedua
Penyerahan hadiah pemenang pertama