Lomba Memasak "Panic Cooking"

Dalam rangka milad kantorku yang ke-20, maka diadakanlah rangkaian kegiatan mulai dari lomba hingga nanti acara puncak ditanggal 2 Juli. Dan salah satu kegiatan yang dilakukan adalah lomba memasak dengan tema “panic cooking”, kenapa temanya itu, karena peserta lomba baru diberi tahu bahan dasar dari masakannya pada saat lomba diadakan, jadi setiap peserta hanya membawa peralatan masaknya aja, sedangkan bahan masakan sudah disiapin oleh panitia. 

Lombanya sendiri diikuti oleh tim pusat dan jejaring, satu kelompok terdiri dari 3 orang, dan diadakan didepan kantor. Awalnya aku ikutan daftar bareng temenku dan bu GM Finance, tapi ternyata  ibu GM ikut pelatihan dan temenku cuti karena harus jagain bapaknya dirumah sakit, jadilah aku sendirian, trus disuruh bikin tim baru aja yang penting partisipasinya, tapi ko udah males duluan yah, akhirnya aku mengundurkan diri dari arena pertarungan sebelum mulai.

Karena ga jadi ikut lomba, aku diatas dong kerja, tapi karena suasana dibawah rame jadi ikut penasaran. Akhirnya aku turun kebawah, trus ngeliat gimana lombanya, dan ternyata seru ngeliat para peserta yang sibuk mengolah bahan dasarnya menjadi menu masakan, o iya, bahan dasar yang digunakan untuk lomba adalah kentang dan jagung, jadi peserta diminta berkreasi mengolah bahan dasar tersebut menjadi menu masakan, dan setiap kelompok dibagi 2 orang khusus masak dan satu lagi khusus menghias hasil masakannya untuk dipresentasikan dihadapan juri, dan diberi waktu 1 jam untuk masak dan 10 menit untuk menghias.

Pesertanya bukan cuma ibu-ibu lho, bapak-bapak juga ada, ada 2 tim yang full bapak2, kalo kelompok ibu-ibu mungkin kreatif bikin menunya , tapi kalo tim bapak2 pastinya bikin menunya yang gampang kaya perkedel sama bakwan jagung hihihi. 
Setelah selesai dan dinilai juri, tibalah saat pengumuman pemenang, dan juara pertama jatuh kepada tim LKC karena dari segi taste dan penyajian emang paling ok, kedua tim Smart dan ketiga dari Al Syukro, dan ada pemenang favorit yaitu tim MT, kenapa tim ini jadi tim favorit karena disaat tim yang lain penuh dengan persiapan peralatan, tim ini apa adanya karena emang tanpa persiapan dan peralatan masaknya pun minjem didapur kantor,  jadi deh dicela terus selama lomba.
Setelah selesai penjurian dan pengumuman pemenang, tibalah saatnya mencicipi hasil masakan. Yeay, ini dia yang ditunggu2, aku nyobain perkedel dari tim bapak2nya rasanya keasinan ditambah ladanya berasa banget hahaha, trus nyobain masakan tim pemenang emang enak tadi ada jagung keju, trus kentang balado dan emang enak jadi wajar juara pertama.

Setelah selesai lomba dan semua peserta membereskan peralatan masaknya,serta kebetulan bahan2 lomba masih banyak, yah udah akhirnya gantian giliran kita yang masak, *giliran lomba ga mau ikutan* jadilah kita bikin onion ring, kentang goreng sama agar2, trus dimakan rame2, bahkan onion ring baru mateng udah tinggal setengah aja karena diambil terus, kalo agar2nya kita taro dulu biar keras. Selesai masak dan makan balik lagi ke meja masing2 :D.

Baru inget, itu agar2 kemana yah, ko aku ga kebagian T___T.


para peserta lagi mengeluarkan keahliannya








bakwan jagung tornado-maklum pesertanya dari tim kebencanaan 😀



Penyerahan hadiah kepada pemenang ketiga

Penyerahan hadiah pemenang kedua
Penyerahan hadiah pemenang pertama


Iklan

16 thoughts on “Lomba Memasak "Panic Cooking"

  1. Eh, ada tamu jauh dateng kemari *lap-lap meja* 😀

    hihihi bener banget mba, ada satu kelompok isinya cowo semua pas waktu menghias malah nanya “ini gimana caranya menghias” yang ada semuanya ditumpuk hahaha

    makasih yah mama raja udah rela jauh2 mampir kesini 🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s