Cuti Sehari

Lagi nemenin abangku yang lagi benerin tv dirumah, yang entah kenapa kemaren lagi seru-serunya nonton eh tiba-tiba mati, ehm..apa mungkin itu tv ngambek kali yah dipindahin dari kamar ke ruang depan?! entahlah, jadi daripada bengong bingung mo ngapain mending ngeblog aja.

Hari ini aku sama abang cuti, karena sebelumnya aku pernah cerita kalo aku capek banget malem pulang kerja masih harus berurusan dengan pekerjaan rumah tangga, baru bisa tidur diatas jam 12 malem, trus baru juga merem tau-tau udah pagi aja. Biasanya sih aku ga masalah dengan rutinitas seperti itu, tapi mungkin karena lagi badmood jadi merasa lebih capek bahkan sampe mau nangis, dan aku juga bilang ย pengen deh libur sehari dua hari buat istirahat.ย 

Nah mungkin karena itu, abangku ngajak cuti, tapi karena aku mikir faktor hormonal aja dan nanti juga balik enjoy lagi ngerjain segala sesuatunya, lagipula aku ko yah ga tega ninggalin kerjaan kalo ga penting-penting banget, jadi aku maju mundur antara pengen cuti sama sayang ninggalin kerjaan. Tapi jumat kemaren, bismillah lah aku ngajuin cuti juga, dengan harapan kalo disetujui ok aku cuti, kalo engga ya udah ga papa *kaya ga niat gitu cutinya* dan ternyata alhamdulilah disetujui sama atasanku.*tentu aja aku ga bilang cuti buat istirahat tapi ada keperluan keluarga* ๐Ÿ˜€

Jadi apa aku cuti hari ini bener-bener istirahat dirumah, tentu saja tidak, dari kemaren abangku ngajak kepuncak, karena dia pengen tau masjid taawun dan puncak pass kaya gimana, soalnya dia cuma pernah ketaman safari beberapa tahun yang lalu di gathering kantornya, itu juga dia ga tau kalo ke taman safari itu lewat puncak *gubrak, pukpuk abang*

Akhirnya diajaklah istrinya ini kepuncak naik motor, diawali dengan bismillah dan kita berdoa mudah2an selamat pulang pergi dan motor ga kenapa2 dijalan, dan berangkatlah kita berdua dari rumah jam 9 lewat parung-bogor-ciawi-puncak. Awalnya mikir ah ga bakal macet kan hari senin, ternyata salah banget itu jalan kepuncak dari ciawi aja udah macet, untung naik motor jadi bisa nyalip jalan, kalo mobil duh bener-bener ga bergerak diberapa titik.

Perjalanan yang perkiraan makan waktu paling cuma 2 jam doang, ternyata 3 jam lebih, duh pa**at dah panas hampir kram kelamaan duduk dimotor, pas mau nyampe taawun abangku ngasih tau kalo tangki bensinnya tinggal satu bar, waktu aku nanya kenapa tadi ga isi bensin dulu dibawah, abangku bilang kirain diatas masih ada lagi pom bensinnya, jadi dilewatin aja. Jadi pas ditaawun yang awalnya mau kesana akhirnya bablas terus buat nyari pom bensin, dan ketemu-ketemu didaerah cianjur kalo ga salah, dan langsung isi full tank *fiuuh untung ga ada drama dorong motor*

Nah waktu nyari pom bensin itu, ngelewatin billboard taman bunga nusantara (9 km), akhirnya kita pilih kesana, ternyata 9 km itu jauh banget ternyata, jalan masuk didepan itu aspal rapi jadi enak tapi makin kedalam jalannya rusak parah, sempet nyesel awalnya dan minta abang balik lagi, tapi karena udah 1/2 perjalanan abangku ga mau kalo disuruh balik lagi, akhirnya tetep dilanjutkan perjalanannya.

Tiket masuk taman bunga ini Rp. 25.000/org, dan diawal gerbang masuk dikenakan tiket parkir untuk motor Rp. 5.000, mobil Rp. 10.000. Alhamdulillah deh kita tetap jalan ke taman bunga ini, karena memang bagus banget, bunga-bunga dimana-mana, taman luas jadi bisa lari-lari sepuasnya, danau yang penuh dengan ikan, dan angsa bebas berenang, juga ย ada tempat buat piknik dan ga dilarang untuk bawa makanan dari luar, jadi bisa gelar tiker sambil menikmati bekal yang dibawa ย dibawah pohon ,seru bener, udah gitu kebersihannya bener-bener terjaga, toiletnya pun bersih, pokonya bener-bener ย keren deh.ย 

Aku nyampe jam 12-an, lagi panas-panasnya tapi anginnya sejuk, jadi kelilingpun merasa nyaman aja. setelah puas dan capek keliling aku pun balik pulang jam 1/2 3, lagipula kita berdua juga belum makan siang, jadi udah laper juga. Perjalanan pulang ternyata kena macet juga, karena yang kearah jakarta lagi kena yang sistem tutup, tapi karena naik motor jadi masih bisa jalan lewat pinggir. Dan mampir makan siang dulu trus beli oleh2 buat temen kantor, ternyata pas keluar tempat oleh2, jalur kearah jakarta lagi kena sistem buka jadi lancar karena one way. Meski jalur ke jakarta udah one way tetep aja kita kena macet mulai dari ciawi, tajur karena jamnya pulang kerja. Dan baru nyampe rumah jam 1/2 7 malem.ย 

Nyampe rumah langsung lurusin badan, pegel bok tapi hati senang ๐Ÿ˜€

Makasih abang udah ngajakin ade jalan, next time kemana lagi nih?! *lah ketagihan* hihihi…


didepan pintu masuk

harga tiket masuk

angsa

Jerapah!!!!

Jam Taman

dinnosaurs

tower

labirin

Ducks

bersama kelinci

hamparan bunga

bonus foto abangku hihihi





ย 

ย 


22 thoughts on “Cuti Sehari

  1. aku juga sukaaa taman bunga itu, padahal aku gak suka sama bunga cuma di situ keren aja semua bunganya. Dan foto foto bakal kerena karena pemandangan bagus dan cuacanya biasanyha cerah kan hihihi.Terajhir ke sana aku masih berdua sih, udah lama banget ya 6 tahun lalu.Jadi kepikiran next time bawa krucils ke sini, Gaoqi suka banget sama bunga soalnya.
    Aih itu medit amat ngasih foto abangnya zoom out hahahaha

    Suka

  2. cakep banget! untung gak nyerah ya Dian!
    aku suka jerapah dan dino nya, apalagi dinonya itu…berasa mereka lagi jalan-jalan

    itu bunga besar itu juga cantik banget….haduhhh….gemes!

    Suka

  3. Ya elahhh udah lama banget aku gak ke taman bungaaaa…. *guling guling guling*. Jadi kepengen. Tapi kalo pas musim liburan ke puncak = cari mati hahaha.

    Suka

  4. beneran nyari mati emang liburan kepuncak, aku alhamdulillahnya naik motor kesana jadi bisa jalan, kalo mobil kemaren bener2 ga bergerak sama sekali…

    o, iya happy 6 month buat abby, moga makin lucu dan menggemaskan ๐Ÿ˜€

    Suka

  5. Wah iya keren ya taman bunganya ๐Ÿ˜€
    Emang bener capek kok Yan kalo pulang kantor masih mesti ngurusin rumah lagi, aku juga pernah ngerasa gitu ๐Ÿ™‚
    Refreshing emang perlu. Etapi kenapa si abang jauh bener fotonya? Wkwkwkkw..

    Suka

  6. iya emang keren..

    betul mba, kalo hati lagi senang sih enjoy aja pulang kerja masih jadi inem, tapi kalo lagi cape banget plus pms, duh bawaannya pengen teriak trus nangis2 saking capenya ๐Ÿ˜ฆ

    Suka

  7. Masyallah mbak keren photo2nya..kelihatan adem sejuk gitu…selalu saja kangen nuansa pegunungan yang sejuk kayak dipuncak gitu..maklum di Bintan yang dilihat pantai dan pantai, hutan,hutan mangrove..jarang nemu yang adem dan indah indah kayak gitu…
    eh salam kenal dulu btw..ini emak kinan nyerocos tanpa kenalan dulu..:)
    kadang perjalanan seperti diperlukan untuk kita refreshing dan rehat dari rutinitas…..menyatukan hati dengan pasangan lewat sebuah perjalanan…asli indah…:)

    Suka

  8. hehehe..makasih udah mampir balik mama kinan ๐Ÿ˜€

    tamannya emang indah, sebenarnya udah tau lama tapi itu baru pertama kali aku kesana dan nyesel kenapa ga dari dulu kesananya

    Betul banget mama kinan, sekali2 keluar dari aktifitas rutin emang perlu perlu banget malah, biar ga terjebak kejenuhan yang mendalam *halah bahasanya*

    Suka

Tinggalkan Balasan

