Buka dan taraweh di kantor


Bisa dibilang, aktivitas di kantorku di bulan ramadhan pasti lumayan sibuk dan padat, apalagi minggu ke 2 – 4 Ramadhan, wiih, bisa gila-gilaan, jadi bisa dipastikan sebagian besar karyawan pulangnya lebih malem, dan akhirnya mesti buka puasa di kantor.
Β 
Karena itu, kantor menyediakan menu buka puasa yang disediakan di musholla lantai 4, tapi jangan bayangin makanan buka puasanya nasi kotak yang komplit nasi plus ayam goreng, dan sayur yah, bukan, paling cuma teh manis, syrup, gorengan dan lontong atau kadang kolak, dan jumlahnya pun ga banyak, tapi kan lumayan buat berbuka, trus kaloΒ  ada karyawan yang mau berinfak untuk beli makanan buka puasa pun bisa, disediakan kontak infak buka puasa πŸ˜€

Tapi berhubung di bagianku kalo sore itu justru lagi sibuk2nya, dan kadang males ribetΒ  kalo harus ke lantai 4, jadilah kita beli makanan buka sendiri, dan setiap hari dari kita gantian atau seringnya saweran beli makanan buka dan minta ditaro di ruangan, jenis makanannya pun ga beda jauh dari makanan yang disediakan kantor, yakni martabak gorengan lontong yang biasa kita singkat jadi “margotong”:D, plus makanan manis macam donat, pisang molen, dll, tapi pasti yang diserbu dan habis duluan duluan si margotong itu hihihihi.

Trus yang biasanya tahun2 sebelumnya, abis buka puasa, sholat magrib berjamaah trus balik lagi kerja atau pulang, dan tarawehnya masing2 dirumah karena ga keburu kalo sholat taraweh di masjid, dan tarawehnya pun dalam keadaan ngantuk karena udah kemaleman dan kecapekan, tapi tahun ini pulang kerja ga perlu mikirin sholat taraweh lagi sebelum tidur, karena di kantor ngadain sholat taraweh bareng *yeay*, dan ga tanggung2 imamnya berasal dari ustadz program cordova, jadi pastinya bacaan suratnya ga cuma juz 30 doang. Yah, meski makmumnya ga banyak dan bahkan itu itu doang orangnnya, tapi kita cukup senang bisa sholat taraweh berjamaah, dan pulang pun tinggal masak buat sahur trus tidur πŸ˜€
Eh, ga terasa yah sekarang udah hari kesepuluh Ramadhan, udah ada undangan buka puasa bareng belum? πŸ˜€



Iklan

14 thoughts on “Buka dan taraweh di kantor

  1. Lumayan dong ya kalo disediaan takjil buat buka puasa gitu ya gkpp deh kerja pulangnya telat hihihi πŸ˜€
    Aku belom ada dapet undangan buka puasa nih, kynya makin taon kok makin sepi ya -_-

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s