Seminggu ini

Mau cerita soal seminggu kemaren, yang dimulai dari hari rabu jenguk temenku yang udah 2 minggu ga masuk karena bedrest hamil muda bahkan sampe masuk rumah sakit segala. Sebenarnya kita mo jenguk pas dia di rumah sakit tapi pas hari H kita mau jenguk dia udah pulang ke rumah dan ga mau dijenguk, katanya besok juga udah masuk.
Tapi sampe minggu setelahnya ga masuk juga, ya udah kita seriusin buat jenguk, untung di HRD ada alamatnya kan, jadi rabu sore kita jenguk dia rame2, dan sempet-sempet nyasar gara-gara setiap orang yang kita tanya, ga niat banget jawabnya bahkan salah ngasih jalan *sebel*. Alhamdulillahnya temenku udah mendingan paling emang mual2 aja, dan aku baru tau kalo temenku itu sempet keguguran sampe dua kali, makanya yang sekarang lebih menjaga banget kali yah.
Hari kamisnya, temenku yang selama sebulan ini tugas di Hongkong, udah balik ke kantor, untuk menyambut dia, kita makan siang bareng di Hosen Culinary depan UIN. Berhubung uang hadiah lomba cerdas cermat bulan Ramadhan lalu belum dipake, jadi traktirannya dari situ aja, plus tambahan uang kas :P. Alhamdulillah hari itu satu divisi komplit semua dateng :D.

Setelah hari rabunya jenguk temenku yang lagi hamil, jumatnya saatnya jenguk para bayi, karena ada 3 orang temenku yang istrinya melahirkan, istrinya OB dan driver kantor, satu lagi temenku yang udah selesai kontraknya bulan juni kemaren. Berhubung hari jumat dan pastinya waktunya lebih pendek dan ga mungkin ketiga tempat sekaligus, karena bisa-bisa kita nyampe kantor baru sore. lah ga kerja dong kita. Akhirnya kita putuskan untuk kedua tempat yang berdekatan, dan emang niat awal mo jenguk temenku yang di rumah sakit Aulia Jagakarsa.

Rute pertama maunya ke RS Aulia dulu kan, tapi kita salah keluar tol di cilandak, ya udah akhirnya kita ke Ciganjur dulu ke rumah pak Khotib driver kantor yang istirnya baru ngelahirin anak keempat, dan tau ga istrinya ngelahirin saat usia kandungannya udah hampir 11 bulan, ya ampun lama banget yah itu hamilnya. Dan disana kita kan disajiin bakwan sama sambel, trus temenku beli rujak, jadilah disana kita malah rujakan dan bakwan satu piring ludes, abis itu pamit pulang hahaha ga tau diri banget deh kita jadi tamu.


ini dia yang emaknya hamil hampir 11 bulan
Lanjut lagi perjalanan ke RS Aulia di Jagakarsa, jenguk temenku yang baru ngelahirin secara sesar karena dia mengalami plasenta previa *eh bener ga yah nulisnya* dan sepertinya lagi musim *loe kata rambutan musim* ngelahirin anak laki2 kali yah soalnya semua yang kita jenguk yah emang bayi laki-laki, Dan kita disini agak lama karena bapak2nya kan sholat jumat dulu, dan aku sempet gendong si baby hihihii lutcu gemes bawaannya. Kapan yah bisa gendong bayi sendiri? *Ups* 🙂

Setelah bapak2nya balik sholat jumat gantian kita yang sholat trus baru deh balik ke kantor, eh sempet mampir dulu buat beli Capcin itu lho capucino cincau yang lagi hits banget sama gorengan karena kita udah kelaperan tapi bingung mau makan dimana, dan emang ujung2nya terdampar lagi di UIN, makan ayam kremes yang kali ini ditraktir sama temenku yang baru balik dari hongkong itu.

Namanya masih dirahasiakan katanya 😛
Hari sabtu pagi dapet telepon dari kaka ipar yang dari mataram, katanya dia lagi di jakarta dan mau ke citayam, akhirnya berubah deh rencana kita yang mau pergi, jadi ke citayam lagi setelah minggu lalu juga kesana karena keponakanku ulangtahun. Soalnya jarang banget bisa ketemu kaka iparku yang dari mataram itu, tahun lalu waktu dia di jakarta aku lagi tugas keluar kota, jadi ga ketemu deh dan seingetku terakhir ketemu itu pas kaka iparku yang perempuan nikah dan itu berarti hampir 3 tahun lalu.

Pas nyampe disana papasan sama keluarga kaka iparku yang baru balik dari dokter tapi karena prakteknya baru jam 12 siang, akhirnya daftar dulu daripada ngantrinya lama, pas aku tanya siapa yang sakit, ternyata kaka iparku hamil lagi setelah 3 bulan lalu sempet keguguran, katanya sih udah ditestpack tapi garisnya masih samar makanya mau mastiin lagi dengan periksa ke dokter *seneng bakal punya keponakan baru, dan miris karena kapan giliranku*

Ga lama keluarga kaka iparku yang dari mataram dateng, ih seneng banget ngeliat keponakanku Thalita udah gede aja, sekarang usianya udah 5 tahun. Awalnya masih malu2 takut tapi lama-lama karena ada sepupunya izza, akhirnya malah maen bareng, seru dan lucu ngeliat mereka, cepet banget akrabnya, trus aku ngobrol2 sama para kaka iparku, yang ternyata dia adalah distributor MLM T*pp*rware, dan ke jakarta juga dalam rangka ada event dari MLM tersebut. 

Sore menjelang magrib kaka iparku sekeluarga balik pulang, dan aku sama abang mau pulang juga kan tapi berhubung mau magrib tanggung banget, akhirnya ngobrol2 aja sama kaka ipar sampe magrib tiba, eh pas magrib ujan turun deres banget, akhirnya gagal pulang, dan reda-reda jam 9 malem, buru-buru pulang sebelum ujan lagi, sampe rumah langsung tidur, capek.


love this pic

Smile girls 😀
minus ade ipar yg lagi di kalimantan

Hari minggunya, pengennya sih di rumah aja, tapi karena buah abis, trus abangku bilang sekalian aja belanja bulanan biar ga bulak-balik, akhirnya kita ke Tiptop ciputat,  itu juga baru sore keluar dari rumah, yah seperti biasa pekerjaan rumah tangga ga ada abisnya, jadi baru bisa berangkat setelah rumah bersih dan cucian kelar. Pas selesai belanja, tumben-tumbenan abangku lagi baik hati nawarin beli eskrim, awalnya dijinin cuma beli yang kecil aja,  eh tapi ngeliat eskrim yang sedang dapet toples abangku malah milih yang itu hahaha, murah bener dapet yang ada bonus langsung dibeli, abis itu bayar langsung pulang.

Nyampe rumah lanjut motong tanaman yang udah mulai menghalangi jalan masuk motor, sekalian nyapu taman, karena pohon cermai yang bikin sampah melulu, kelar-kelar magrib, trus lanjut deh bikin puding busa oreo resepnya mba tituk yang bikin ketagihan suamiku, tapi entah kenapa pas ngocok telor malah ga ngembang, lah mana bisa ini, akhirnya darpiada dibuang sayang, aku masukin aja tepung terigu, baking powder,  vanili, margarin cair, trus tambah susu, milo dan voila jadilah pancake abal-abal hihihi, dan masih enak ko hasilnya sepiring habis dimakan suamiku.
 Trus puding busa oreonya jadi ga? oh..tentu aja jadi dong, aku ganti tempat trus aku kocok lagi telor dan untungnya yang sekarang sukses jadi lanjut bikin pudingnya sampe selesai. Puding kelar, lanjut masak bakso aja yang simple tinggal tambah bihun, kecap saos jadi deh buat makan malem. Abis kelar semuanya, istirahat sambil berharap besok masih libur kan yah?! *kurang berasa nih weekendnya*
pancake abal2 😛

 

Iklan

Mendadak Training

Hari sabtu sore kemaren pak boss wasap nanya alamat email, ya udah aku kasih dong.  Kirain beliau ngemail mau minta atau nanya2 soal laporan ato apa gitu, ternyata minta rekomendasi personil yang akan diikutsertakan buat training, dan pas aku baca trainingnya tentang keuangan, aku kasih rekomenlah temenku tanpa melihat lagi jadwal trainingnya.

Tapi ternyata tadi pagi setelah dikabarin sama bu GM kalo trainingnya mulai hari ini, dan seminggu, mendadak bingung soalnya temen yang aku rekomendasiin, dia ikut training ISO dan itu mulai hari ini juga sampe besok, jadi otomatis ga bisa ikutan kan. Bingung siapa lagi yang mau dikirim, soalnya di timku udah 2 orang yang berangkat training. 
Karena ga ada orang lain yang bisa diberangkatin lagi, akhirnya aku ijin aja sama bu GM untuk ikut trainingnya, daripada sayang ga ada yang ikut, lagian lumayankan aku bisa makan siang gratis belajar lagi dan seminggu ini ga kerja *kemudian ditimpuk laporan* hihihi 
Happy Monday!


Ultah Izza


Sabtu kemaren, aku ke Citayem karena keponakanku yang lucu lagi ulangtahun yang ke-2. Sebenarnya sih ga ada perayaan, cuma kumpul-kumpul keluarga aja, Karena sebelumnya kaka ipar ngasih tau acara ngumpulnya abis dzuhur, ya udah aku beberes rumah plus nyuci 3 ronde dulu sebelum pergi karena niatnya sekalian mau nginep disana. Berangkat abis dzuhur biar nyampe sana langsung makan hihihi, tapi ternyata keluarga suaminya belum dateng, ya udah kita nunggu sampe mereka dateng.

Ketika keluarganya suami kaka iparku dateng, keponakanku langsung seneng banget soalnya ada sepupunya Areta yang usianya cuma beda beberapa bulan, begitu dateng Aretanya langsung meluk dan bilang “selamat ulangtahun bi izza” hihi lucu banget ngeliatin dua anak ini, abis itu langsung deh main berdua dan pastinya ngeluarin semua mainan yang ada, dan adalah sepupunya Fadi yang baru berusia 10 bulan, yang pas aku gendong langsung nangis kejer.

Anak-anak pada main, yang dewasa setelah istirahat dan sholat mulai deh acara makan-makannya, menunya nasi bakar, dan ternyata enak bahkan aku sampe nambah *saking enaknya sampe lupa mau foto* malah suamiku minta bungkusin buat dibawa pulang. hehehe.

Setelah semua kenyang, lanjut ngobrol2, dan diluar yang waktu aku berangkat itu panasnya mentereng berubah menjadi mendung, trus hujan dong, dan kebiasan kalo hujan disana pasti listrik ikutan mati, dan bener aja ga lama hujan turun listrik langsung padam, akhirnya nyalain lilin, yang mana malah dimaininin, maunya ditiup melulu sama keponakanku dan sepupunya.

Untungnya listrik padamnya ga lama, dan baru deh acara tiup lilin dimulai, dan yang semangat nyanyi selamat ulangtahun si Areta, sedangkan keponakanku masih terkesima sama kuenya, bahkan saat tiup lilin, Areta yang semangat niupnya, bahkan waktu lilinnya mati dia minta nyalain lagi hihihi.

Abis tiup lilin, berdoa, trus potong dan bagi2in kue, udah selesai, keponakanku balik lagi main sepeda sama sepupunya di teras, pokonya ga ada capenya deh berdua, padahal yang satu udah ngantuk tapi ngeliat yang satunya masih main jadi ikutan lagi, emaknya yang pegel hihi.

Yang niat awalnya mau nginep disana, berhubung keluarga suami kaka iparku mau nginep yah udah aku sama suami yang ngalah soalnya kalo kita kan udah sering nginep, jadi ga papalah sekali2 mereka yang nginep, soalnya kalo aku ikutan nginep, rumahnya ga muat kaka…

Dan terakhir tante mau ngucapin, “Selamat Ulangtahun Izzatu Zahra Septiyaningrum” semoga Allah menjadikanmu anak yang sholehah, diberikan kesehatan slalu, menjadi anak yang pintar dan penuh keceriaan, dan diberikahi dalam setiap langkahmu” -Amiin-
 
“Kuenya aku icip dulu yah mi :)”


“aku kan ultah yang ke-2, kenapa lilinnya ada 4?”

“aku mandangin kuenya aja, biar Areta yang nyanyi”

“Beneran nih ditiup lilinnya?”

Salah Paham

Waktu baca postingan mak sondang yang ini, jadi pengen cerita soal kejadian semalem yang bikin aku ngambek dan ngomel sama abang gara-gara dia bilang  sesuatu yang mungkin kalo keadaan biasa dianggap bercanda, tapi lain hal kalo kita lagi kondisi capek yang mana emosi gampang banget tersulut.
Ceritanya semalem pas pulang kantor, berhubung tiap hari aku dijemput suami otomatis pulang pasti bareng. Begitu nyampe rumah, nyalain semua lampu, ngasih makan kucing2, masuk kamar, nyalain ac trus istirahat bentar sebelum beberes rumah. Kemudian abangku manggil “ade tolong bersihin dong ada yang muntah nih”, dan karena aku udah posisi pewe aku jawab “iya nanti dibersihin sekalian beresin rumah”, kemudian abangku  masuk kamar lantas bilang “ah, ngomong doang dari kemaren” karena sehari sebelumnya kita udah pulang malem banget jadi aku udah keburu tepar ga sempet beberes rumah lagi.
Gara-gara dibilang begitu, aku langsung keluar kamar, dan langsung bersihin kamar mandi yang pastinya karena keadaan kesel nyikat kamar mandi keras keras, nyiramnya byar byur, gayung dilempar ke bak mandi eh ember, pokonya berusaha segaduh mungkin, pas abangku buka pintu kamar mandi langsung aku tutup lagi, pokonya keseeeell.

Abis bersihin kamar mandi, lanjut nyapu dan tentu saja sambil misuh2 dan kemudian nangis, dan aku emang kalo udah kesel banget ujung2nya pasti nangis, jadi selama nyapu itu yang ada aku ngapus air mata, dan sesegukan, ada pikiran pengen berhenti nyapu trus nangis dipojokan, tapi ko yah nanggung banget soalnya nyapunya itu tinggal dikit lagi, lagian ntar ga selesai selesai beberesnya.

Selesai nyapu lanjut ambil pel trus ngepel seluruh rumah, meski awalnya masih ngalir itu air mata dan sesegukannya, dan pas ngepel kamar dan abang minta maaf kalo tadi salah ngomong, soalnya biasanya kalo ngomong gitu dianggap bercanda, aku diem aja tapi dalam hati udah maafin sih, dan lanjut ngepelnya sampai selesai, dan hati udah mulai tenang dan ga kesel lagi.

Selesai nyapu ngepel, lanjut nyuci piring trus gosok baju yang mau dipake besok, trus istirahat sambil main linepop, lanjut tidur, udah total ilang ngambe dan keselnya 😀
Dan sekarang kalo inget2 kejadian semalem jadi lucu sendiri, bisa yah aku lagi kesel dan ngambek gitu tapi selesai gitu urusan beberes rumahnya hihihi.

Selamat hari rabu, 2 hari lagi menuju weekend 😀