Salah Paham

Waktu baca postingan mak sondang yang ini, jadi pengen cerita soal kejadian semalem yang bikin aku ngambek dan ngomel sama abang gara-gara dia bilangΒ  sesuatu yang mungkin kalo keadaan biasa dianggap bercanda, tapi lain hal kalo kita lagi kondisi capek yang mana emosi gampang banget tersulut.
Ceritanya semalem pas pulang kantor, berhubung tiap hari aku dijemput suami otomatis pulang pasti bareng. Begitu nyampe rumah, nyalain semua lampu, ngasih makan kucing2, masuk kamar, nyalain ac trus istirahat bentar sebelum beberes rumah. Kemudian abangku manggil “ade tolong bersihin dong ada yang muntah nih”, dan karena aku udah posisi pewe aku jawab “iya nanti dibersihin sekalian beresin rumah”, kemudian abangkuΒ  masuk kamar lantas bilang “ah, ngomong doang dari kemaren” karena sehari sebelumnya kita udah pulang malem banget jadi aku udah keburu tepar ga sempet beberes rumah lagi.
Gara-gara dibilang begitu, aku langsung keluar kamar, dan langsung bersihin kamar mandi yang pastinya karena keadaan kesel nyikat kamar mandi keras keras, nyiramnya byar byur, gayung dilempar ke bak mandi eh ember, pokonya berusaha segaduh mungkin, pas abangku buka pintu kamar mandi langsung aku tutup lagi, pokonya keseeeell.

Abis bersihin kamar mandi, lanjut nyapu dan tentu saja sambil misuh2 dan kemudian nangis, dan aku emang kalo udah kesel banget ujung2nya pasti nangis, jadi selama nyapu itu yang ada aku ngapus air mata, dan sesegukan, ada pikiran pengen berhenti nyapu trus nangis dipojokan, tapi ko yah nanggung banget soalnya nyapunya itu tinggal dikit lagi, lagian ntar ga selesai selesai beberesnya.

Selesai nyapu lanjut ambil pel trus ngepel seluruh rumah, meski awalnya masih ngalir itu air mata dan sesegukannya, dan pas ngepel kamar dan abang minta maaf kalo tadi salah ngomong, soalnya biasanya kalo ngomong gitu dianggap bercanda, aku diem aja tapi dalam hati udah maafin sih, dan lanjut ngepelnya sampai selesai, dan hati udah mulai tenang dan ga kesel lagi.

Selesai nyapu ngepel, lanjut nyuci piring trus gosok baju yang mau dipake besok, trus istirahat sambil main linepop, lanjut tidur, udah total ilang ngambe dan keselnya πŸ˜€
Dan sekarang kalo inget2 kejadian semalem jadi lucu sendiri, bisa yah aku lagi kesel dan ngambek gitu tapi selesai gitu urusan beberes rumahnya hihihi.

Selamat hari rabu, 2 hari lagi menuju weekend πŸ˜€
29 thoughts on “Salah Paham

  1. Diaaaaan…
    akh…biasa itu maaah..

    aku udah nikah sekian tahun ama abah, tapi kalo lagi bete, nyuci piringnya pasti sambil dibanting banting gitu biar dramatis kayak sinetron…hihihi…

    bumbu cinta ituh…
    *komen menjerumuskan, abaikan*

    Suka

  2. haha.. aku pernaaahhh.. nangis, sambil… nyuci baju! Haduh, kalo diinget2 skrg rasanya lucu, tapi NGGAK banget pas kejadiannya. Serasa jadi manusia dgn nasib terburuk sedunia…
    Btw, musti sering2 dibikin kesal dong ya, Di.. Biar urusan domestik beres semua… hahaha.. *dilempar gayung* πŸ˜€

    Suka

  3. Hahahai, pkerjaan gtuan mah uda jd rutinitas stiap org, berulang-ulang πŸ™‚ semangat mba, mba sm suaminya namanya sm dg tmnku ni udha 88 th pcrn

    Suka

  4. puk puk Dian….

    sama Dian, akupun sering ngerasa begitu…duh, kayanya kita aja deh di dunia ini yang gak boleh selonjoran, 😦 padahal ya…..

    tapi sisi baiknya, rumah pun kinclong πŸ™‚

    Suka

  5. heheh, betul banget mba, kayanya perempuan itu emang ga boleh/bisa istirahat dikit langsung kerjaan rumah menanti *tarik nafas*

    kinclong dan yang penting jadi cepet beberesnya soalnya biasanya kalo kerja santai lama lama kelarnya gara2 banyak nyambinya πŸ™‚

    Suka

  6. bagus banget tuh kesel terus aja jadi rumahnya jadi bersih terus ha ha πŸ˜€

    minta like atau komentarnya disini ya, karena setiap like atau komentar anda memberikan kesempatan mendapatkan satu buah motor TVS Apache

    Suka

  7. hahahhahaha ngambekmu produktif banget, Diaaaan. Ngambek dua kali sehari rumah bisa kinclong yakh. Hubby ku kan juga lempeng ya, jadi kalo aku pas sengaja keras-keras beberes untuk nunjukin lagi kesel, dia suka nggak ngeh jadi percuma begitu, dan yang paling ampuh ya merepet hahaha. Baru dia ngeh oh ini istrinya kesel. zzzz

    Suka

  8. iya mba, susah punya suami lempeng, istri ngambek kadang ga tau, pernah tuh aku kesel trus keluar kamar nangis, tapi boro2 di samperin atau dibaik2in,eh malah maen game dengan santainya ga nyadar kalo istrinya lagi ngambek :))

    Suka

  9. Hahaha iya jadi pingin komen yang sama kayak mba Sondang.. ngambeknya produktif.. hihi..

    Tapi emang kadang suka gitu kok Dian.. aku sama bubu juga kadang suka sebel, tapi dia ga suka kalo aku banting2 barang. Dia malah ngamuk.. ahaha.. Kalo menurut dia, kalo aku kesel, mending langsung ngomong festofes aja deh. Igh kita maunya dimengerti ya Dian.. *nyari temen* hahahaha

    Suka

Tinggalkan Balasan

