Seminggu ini

Mau cerita soal seminggu kemaren, yang dimulai dari hari rabu jenguk temenku yang udah 2 minggu ga masuk karena bedrest hamil muda bahkan sampe masuk rumah sakit segala. Sebenarnya kita mo jenguk pas dia di rumah sakit tapi pas hari H kita mau jenguk dia udah pulang ke rumah dan ga mau dijenguk, katanya besok juga udah masuk.
Tapi sampe minggu setelahnya ga masuk juga, ya udah kita seriusin buat jenguk, untung di HRD ada alamatnya kan, jadi rabu sore kita jenguk dia rame2, dan sempet-sempet nyasar gara-gara setiap orang yang kita tanya, ga niat banget jawabnya bahkan salah ngasih jalan *sebel*. Alhamdulillahnya temenku udah mendingan paling emang mual2 aja, dan aku baru tau kalo temenku itu sempet keguguran sampe dua kali, makanya yang sekarang lebih menjaga banget kali yah.
Hari kamisnya, temenku yang selama sebulan ini tugas di Hongkong, udah balik ke kantor, untuk menyambut dia, kita makan siang bareng di Hosen Culinary depan UIN. Berhubung uang hadiah lomba cerdas cermat bulan Ramadhan lalu belum dipake, jadi traktirannya dari situ aja, plus tambahan uang kas :P. Alhamdulillah hari itu satu divisi komplit semua dateng :D.

Setelah hari rabunya jenguk temenku yang lagi hamil, jumatnya saatnya jenguk para bayi, karena ada 3 orang temenku yang istrinya melahirkan, istrinya OB dan driver kantor, satu lagi temenku yang udah selesai kontraknya bulan juni kemaren. Berhubung hari jumat dan pastinya waktunya lebih pendek dan ga mungkin ketiga tempat sekaligus, karena bisa-bisa kita nyampe kantor baru sore. lah ga kerja dong kita. Akhirnya kita putuskan untuk kedua tempat yang berdekatan, dan emang niat awal mo jenguk temenku yang di rumah sakit Aulia Jagakarsa.

Rute pertama maunya ke RS Aulia dulu kan, tapi kita salah keluar tol di cilandak, ya udah akhirnya kita ke Ciganjur dulu ke rumah pak Khotib driver kantor yang istirnya baru ngelahirin anak keempat, dan tau ga istrinya ngelahirin saat usia kandungannya udah hampir 11 bulan, ya ampun lama banget yah itu hamilnya. Dan disana kita kan disajiin bakwan sama sambel, trus temenku beli rujak, jadilah disana kita malah rujakan dan bakwan satu piring ludes, abis itu pamit pulang hahaha ga tau diri banget deh kita jadi tamu.


ini dia yang emaknya hamil hampir 11 bulan
Lanjut lagi perjalanan ke RS Aulia di Jagakarsa, jenguk temenku yang baru ngelahirin secara sesar karena dia mengalami plasenta previa *eh bener ga yah nulisnya* dan sepertinya lagi musim *loe kata rambutan musim* ngelahirin anak laki2 kali yah soalnya semua yang kita jenguk yah emang bayi laki-laki, Dan kita disini agak lama karena bapak2nya kan sholat jumat dulu, dan aku sempet gendong si baby hihihii lutcu gemes bawaannya. Kapan yah bisa gendong bayi sendiri? *Ups* 🙂

Setelah bapak2nya balik sholat jumat gantian kita yang sholat trus baru deh balik ke kantor, eh sempet mampir dulu buat beli Capcin itu lho capucino cincau yang lagi hits banget sama gorengan karena kita udah kelaperan tapi bingung mau makan dimana, dan emang ujung2nya terdampar lagi di UIN, makan ayam kremes yang kali ini ditraktir sama temenku yang baru balik dari hongkong itu.

Namanya masih dirahasiakan katanya 😛
Hari sabtu pagi dapet telepon dari kaka ipar yang dari mataram, katanya dia lagi di jakarta dan mau ke citayam, akhirnya berubah deh rencana kita yang mau pergi, jadi ke citayam lagi setelah minggu lalu juga kesana karena keponakanku ulangtahun. Soalnya jarang banget bisa ketemu kaka iparku yang dari mataram itu, tahun lalu waktu dia di jakarta aku lagi tugas keluar kota, jadi ga ketemu deh dan seingetku terakhir ketemu itu pas kaka iparku yang perempuan nikah dan itu berarti hampir 3 tahun lalu.

Pas nyampe disana papasan sama keluarga kaka iparku yang baru balik dari dokter tapi karena prakteknya baru jam 12 siang, akhirnya daftar dulu daripada ngantrinya lama, pas aku tanya siapa yang sakit, ternyata kaka iparku hamil lagi setelah 3 bulan lalu sempet keguguran, katanya sih udah ditestpack tapi garisnya masih samar makanya mau mastiin lagi dengan periksa ke dokter *seneng bakal punya keponakan baru, dan miris karena kapan giliranku*

Ga lama keluarga kaka iparku yang dari mataram dateng, ih seneng banget ngeliat keponakanku Thalita udah gede aja, sekarang usianya udah 5 tahun. Awalnya masih malu2 takut tapi lama-lama karena ada sepupunya izza, akhirnya malah maen bareng, seru dan lucu ngeliat mereka, cepet banget akrabnya, trus aku ngobrol2 sama para kaka iparku, yang ternyata dia adalah distributor MLM T*pp*rware, dan ke jakarta juga dalam rangka ada event dari MLM tersebut. 

Sore menjelang magrib kaka iparku sekeluarga balik pulang, dan aku sama abang mau pulang juga kan tapi berhubung mau magrib tanggung banget, akhirnya ngobrol2 aja sama kaka ipar sampe magrib tiba, eh pas magrib ujan turun deres banget, akhirnya gagal pulang, dan reda-reda jam 9 malem, buru-buru pulang sebelum ujan lagi, sampe rumah langsung tidur, capek.


love this pic

Smile girls 😀
minus ade ipar yg lagi di kalimantan

Hari minggunya, pengennya sih di rumah aja, tapi karena buah abis, trus abangku bilang sekalian aja belanja bulanan biar ga bulak-balik, akhirnya kita ke Tiptop ciputat,  itu juga baru sore keluar dari rumah, yah seperti biasa pekerjaan rumah tangga ga ada abisnya, jadi baru bisa berangkat setelah rumah bersih dan cucian kelar. Pas selesai belanja, tumben-tumbenan abangku lagi baik hati nawarin beli eskrim, awalnya dijinin cuma beli yang kecil aja,  eh tapi ngeliat eskrim yang sedang dapet toples abangku malah milih yang itu hahaha, murah bener dapet yang ada bonus langsung dibeli, abis itu bayar langsung pulang.

Nyampe rumah lanjut motong tanaman yang udah mulai menghalangi jalan masuk motor, sekalian nyapu taman, karena pohon cermai yang bikin sampah melulu, kelar-kelar magrib, trus lanjut deh bikin puding busa oreo resepnya mba tituk yang bikin ketagihan suamiku, tapi entah kenapa pas ngocok telor malah ga ngembang, lah mana bisa ini, akhirnya darpiada dibuang sayang, aku masukin aja tepung terigu, baking powder,  vanili, margarin cair, trus tambah susu, milo dan voila jadilah pancake abal-abal hihihi, dan masih enak ko hasilnya sepiring habis dimakan suamiku.
 Trus puding busa oreonya jadi ga? oh..tentu aja jadi dong, aku ganti tempat trus aku kocok lagi telor dan untungnya yang sekarang sukses jadi lanjut bikin pudingnya sampe selesai. Puding kelar, lanjut masak bakso aja yang simple tinggal tambah bihun, kecap saos jadi deh buat makan malem. Abis kelar semuanya, istirahat sambil berharap besok masih libur kan yah?! *kurang berasa nih weekendnya*
pancake abal2 😛

 

Iklan

31 thoughts on “Seminggu ini

  1. Beneran mas Arman dia sendiri yang bilang begitu, dan alhamdulillahnya anaknya sehat pas lahir. Tapi katanya emang ada yang seperti itu hamil lebih dari sembilan bulan, soalnya ibunya temenku juga ngelahirin lebih dari 9 bulan.

    Suka

  2. Oo ini tho ceritanya yg foto2 di IG itu yah hehehe

    Btw bnr bgt, klo bikin apa gt trs jd nya kurang ok, mending dibuat apa gt, jgn dibuang, aku jg sk begitu soalnya hahahahaha

    Suka

  3. Asyiknya yang bisa silaturahmi terus ^_^.. ikut mengaminkan dyan semoga bisa cepat momong bayinya sendiri… amien.
    Itu pancake abal-abalnya mengundang selera… n sebenarnya kocokan telur yang tidak ngembang itu enak juga kok dicampurkan ke agarnya… pengalaman pribadi, malah anak-anak saya gak terlalu suka kalo busanya terlalu banyak

    Suka

  4. Kalo kepercayaan di tempat Py, mending ngelahirin pas bulan ganjil. Katanya bayi nya lebih sehat, kayak 7,9, atau 11. Tante Py juga ada yg ngelahirin usia 11 bulan dan Puji Tuhan bayinya sehat banget 😀

    Suka

  5. makasih mba bantuan doanya 🙂 *moga segera terkabul*

    o iya aku baru tau, abis keliatannya ga meyakinkan banget bisa dipake buat bikin puding, ternyata bisa yah, oke lah kalo begitu next time dicoba 😀

    Suka

  6. hah masa py? tapi aku juga pernah denger sih kalo lahir prematur mending 7 bulan katanya kalo 8 bulan bayinya muda lagi, entah apanya yang muda *lagian siapa yang mau prematur juga lahirannya*

    Suka

  7. Udah liat di IG, foto2 yang di bawah itu, hihihi…
    Di, puding oreo-nya mbak Tituk belum jadi juga ku eksekusi, padahal udah berkali2 beli oreo, eh nggak jadi mulu bikinnya. Ujung2nya si oreo di embat A3.. haha…
    Ku doain segeraaa nyusul hamil dan punya bayi ya, Di. Sabar aja, dan jangan lupa usahaaaa teruuuusss… hahaha…

    Suka

  8. iih itu pancakenya bikin ngilerr…. kreatip juga ya telur gak ngembang trus bikin pancake.. jd kuning telurnya pun kepake ya… betewe kenapa bisa gak ngembang ya? ketetesan kuninng telurnyakah? ato wadahnya gak kering? aku suka penasaran kalo ada yg gagal2 gini.. biar jd catetan juga buat kedepannya kan? hihi…
    dan foto2 bayi baru lahir itu selalu bikin hati adem yaa… mudah2an dian segera ketularan. eh lagi musim bayi laki2 ya? pantesan 3 anak terakhirku laki2 semua… #apacoba

    Suka

  9. iya mba, abis sayang kalo dibuang, kemaren mungkin gara-garanya ada sedikit kuning telor yang ikutan makanya ga ngembang, makanya untuk yang kedua aku hati2 banget misahin kuning sama putihnya.

    Suka

  10. Foto pudingnya manaa?
    Tapi Dian pinter ih, dari yang salah ga ngembang gitu langsung kepikiran dipake bikin pancake aja.. Keyeeen

    Huaaa.. 11 bulan.. ALhamdulillah ya bayinya ga kenapa2.. Huhuhu..

    Suka

  11. duh padet gitu jadwalnya jenguk menjenguk..jadi ingat hari minggu kemarin kita juga roadshow..halah bahasanya kita jenguk 3 orang lahiran kawan kerja …semua anaknya cowok…berdekatan pula jarak lahirnya..terus masih tersisa satu lagi yang belom kemarin .mungkin minggu depan…walah padet yah..hehehe
    wah senangnya kumpul keluarga 🙂

    Suka

  12. Wuiiih, borongan aja tuh yang hamil dan melahirkan.
    Itu babynya lucu bangeeet… Aku dulu kata Mom malah 12 bulan dalam kandungan, untungnya keluarnya tetep normal
    Mau resep puding Oreonya duuuunk

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s