Malam ini

Di sebuah pulau di ujung Jakarta

Aku sedang memandang

Jutaan bintang bertaburan di langit

Sinar cahaya berkelipan di kejauhan

Suara deburan ombak yang terdengar syahdu

Hembusan angin yang semakin kencang

Cuma saat ini, malam ini  dan entah kapan lagi

*padahal lagi ga melow*

Iklan

Kejadian tak terduga

Pagi tadi, abangku bangunin aku sambil nanya “de, apa ada yah diluar ko rame banget”. Yah aku yang lagi tidur tentu aja ga tau dan nyuruh dia liat ke jendela aja, trus ga lama dia ngintip dan emang di depan rumah tetangga ada yang lagi ngumpul, tapi ga tau juga ngumpul karena apa.
Tapi ga lama kemudian terdengar suara “kebakaran kebakaran”, duh langsung deg2an, dan buru2 aku nyuruh abangku keluar, sedang aku yang masih setengah sadar langsung ngambil kacamata dan nyamber jilbab trus ikutan lari keluar dan hampir semua tetangga juga ikutan keluar *untung tidurnya pake daster panjang*
Dan ternyata bener, rumah tetanggaku  kebakaran, langsung para bapak2 sigap ngambil air, pasang selang air pokonya apapun dilakukan biar apinya mati, tapi masalahnya pintu pagarnya dikunci, akhirnya jebol pagar dan jendela biar bisa masuk ke dalam rumah, setelah pagarnya di jebol keliatan dengan jelas api yang berkobar di dalam rumahnya.
Setelah hiruk pikuk kepanikan orang2 yang berusaha untuk memadamkan api, alhamdulillahnya ga lama kemudian apinya berhasil dipadamkan, dan bersyukur ga merembet ke sebelahnya. abis itu beberapa orang masuk ke dalam rumah ngecek kali kali ada titik apa yang masih menyala, setelah merasa aman, baru dicari sumber apinya yang ternyata kebakarannya berasal dari korslet listrik, trus di dalam rumahnya ternyata banyak banget barang yang mudah terbakar. Untungnya motornya yang di dalam cuma kena kebakar belakangnya, ga tau deh kalo motornya bener2 kebakar, pasti bakal jadi kebakaran hebat.

Trus penghuninya kemana? ternyata dia lagi tugas luar kota, dan baru balik hari jumat,  sedang istrinya tinggal di kampung, jadi yah rumahnya kosong. udah gitu biasanya kalo mau keluar kota dia suka nitip ke tetangga yang bantuin buat bersihin dan keamaan perumahan, tapi ga tau kenapa kali ini ga.

Duh kalo inget kejadian tadi jadi lemes banget, bersyukur kejadiannya pagi karena masih pada di rumah masing2, coba kalo siang dimana sebagian besar cuma mbak dan anak2, duh mudah2an Allah slalu melindungi dari kejadian2 yang tidak diinginkan deh.

Trus setelah balik ke rumah, abangku bilang gini “abang tadi denger ada yang meledak tiga kali, kirain pintu yang dibanting, makanya langsung bangunin ade, emang ade ga denger?” dan langsung aku jawab dengan gelengan kepala dan bilang “engga’, abangku bales lagi, ade sih tidurnya kebluk banget, sampe ga denger apa2 *sigh*
 
Jadi buat temen2, coba yah kalo mau pergi2 lama entah untuk liburan ataupun tugas, di cek dulu keadaan rumahnya, pastikan semua dalam keadaan aman, agar tidak terjadi hal2 yang tidak diinginkan, dan kita bisa tenang meninggalkan rumah. Apalagi sekarang sudah masuk musim hujan, yang kalo ada yang bocor dan kena jaringan atau kabel listrik bisa langsung korslet dan jadi pemicu kebakaran.

Jadi waspadalah waspadalah *berasa bang napi* 



Wrong Number

Waktu atasanku minta tolong sama aku buat ngasih tau ke divisi lain mengenai tagihan cabang yang diminta, karena mau dibuatin invoicenya. Dan karena aku ga tau dan ga punya list ext di meja *payah bener*, jadi aku nanya “no. ext mas samad berapa yah?” ke temen seruangan,  trus atasanku langsung jawab ext-nya. 200.

Langsung aku ambil telepon dan pencet angka 200, trus ga lama dijawab
B : halo
A : halo, mas samad
B :…. *diem*
A: mas masad, mas samad
B :…. masih diem
A: halo, ini mas samad kan?
B : bukan, ini Ahmad
A : oh, maaf pak kirain mas samad. *buru-buru tutup telpon*

Tau ga, ternyata no. ext yang aku hubungi itu nomor ruangan presdir dan pastinya yang jawab telpon tadi presdir, ih malu banget mana udah sksd lagi langsung manggil nama ternyata salah orang *tutup muka*

Abis itu aku tanya lagi sama temen2 yang lain, eh masih ada yang ngasih tau ext 200 lagi, aku cerita aja kejadian tadi, eh diketawain. Ga lama temenku ngasih tau ext lain, dan untungnya yang ini bener.

Nah, kalian pernah ngalamin ga kejadian salah sambung? ceritain dong!


Happy Friday, besok weeekend *horay*