Uneg-Uneg

Pengen banget cuti yang lama

Menghilangkan segala penat yang terasa

Melupakan segala pekerjaan

Melepaskan kegundahan, kekecewaan dan kegalauan

Mengikhlaskan segala sesuatu bahwa segitulah pencapaianku

Tak perlu dibandingkan apalagi menyalahkan

Hanya menyadarinya dan berusaha untuk lebih baik 




#sekedar_curcol #jangan_ditanya #cuma_iseng_aja_ko_tapi_bener #besok_juga_udah_ceria_lagi
Iklan

Gathering ke Pulau Pramuka

Hari jumat-sabtu lalu aku dan temen-temen sekantor pergi ke Pulau pramuka untuk mengikuti gathering, awalnya sih rencana perginya di awal bulan Juli, tapi karena bulan Juli-agustus adalah saat yang  paling amat sibuk di kantor, akhirnya diundur bulan  oktober, trus molor lagi jadi november bahkan sempet ganti lokasi acara yang awalnya mau ke Pulau pramuka karena ga di approve sama direksi satu dan lain hal diganti jadi ke Taman Matahari, dan tentu aja jadi menimbulkan protes diantara temen2, karena semua udah pada semangat mau ke Pulau Pramuka tapi kenapa tiba2 berubah jadi taman matahari. dikata mau fieldtrip anak TK apa *kira-kira begitulah komentar teman2*,  sampe akhirnya rembukan dan dibuat kesepakatan lagi mengenai masalah lokasi ini, dan akhirnya diputuskan seperti tujuan semula dulu yaitu ke Pulau Pramuka, yeay….

Berdasarkan jadwal yang dikasih sama panitia, kita berangkat dari kantor ke muara angke jam 5 pagi karena kapal yang membawa kita ke Pulau pramuka berangkat dari sana, dan seperti biasa dong kalo mau pergi kemana2 aku ga bisa tidur saking karena excited  khawatir kebablasan, jadilah begitu sampe rumah beberes rumah trus baru packing, dengan niat hati pengen begadang aja,  tapi apa daya mata ini menuntut haknya, akhirnya aku tidur juga meski satu jam sekali bangun, dan alhamdulillahnya bangunnya ga telat, trus aku dianterin sama abang, jadilah abangku ikutan berangkat pagi dan dia nyampe kantor jam 6 pagi hihihihi..

Dan tau ga, udah berangkat pagi-pagi karena takut ketinggalan, ternyata baru berangkat dari kantor jam 6 aja gitu * ish kalo tau gitu tadi ga buru2 berangkatnya* . Kita naik bis ke Muara angke, dan ternyata supirnya ga tau aja gitu jalan kesana, jadi sempet muter2 di daerah pluit, bahkan mau masuk ke muara angkenya sempet salah belok lagi, jadi akhirnya puter balik lagi :(.

Kalo ke pulau pramukanya kita naik kapal tongkang, yang aku kira kita akan gabung sama penumpang umum lainnya *ya kalee* ,tapi ternyata satu kapal emang udah sengaja disewa khusus dari pergi sampe pulang jadi lega deh dan ga ada yang sempit-sempitan, bahkan bisa tiduran. Perjalanan ke pulau pramuka memakan waktu hampir 3 jam, jadi waktu di kapal dari mulai rame yang pada ngobrol sampe akhirnya pada anteng karena tidur.

di kapal tongkang *maapken blur maklum pake kamera hp*

Nyampe pulau pramuka, langsung acara pembukaan, dan pembagian kamar trus menuju homestay buat istirahat, sholat dan makan siang karena acara berikutnya adalah snorkling, menanam bakau, sama ke penangkaran hiu. Begitu nyampe di homestay aku seneng banget, karena di depannya itu viewnya langsung pemandangan laut, akh…cakep bener.

Gimana ga demen coba, disajiin pemandangan kaya gini di depan homestay

Setelah selesai istirahat dan sholat, langsung deh kita menuju dermaga lagi untuk snorkling, tapi  sebelumnya ngambil peralatan snorklingnya dulu di pulau sebrangnya. Perjalanan ke spot snorkling awalnya biasa aja kaya tadi pagi, tapi..ternyata di tengah perjalanan  gelombangnya makin tinggi, jadi berasa banget deh goyangan kapalnya, aku yang awalnya duduk, akhirnya berdiri dipinggir jendela sampai ke tujuan.

wajah sumringah, belum ngerasain kapal bergoyang 
Ternyata kita ga langsung dibawa ke spot snorklingnya, tapi ke tempat latihan dulu di pulau semak daun, disitu diajarin menggunakan alatnya, dan bagaimana cara bersnokling, latihannya ga lama ko paling cuma ½ jam, abis itu baru deh kita berangkat ke tempat yang spot yang sebenarnya, trus pas naik kapal temenku ngajak duduk di haluan alias depan kapal, karena penasaran gimana rasanya duduk disana, ya udah aku iyain aja dan duduk didepan jendela kemudi, begitu kapal jalan ke tengah dan ketemu gelombang tinggi lagi, dueng…. ternyata berasa banget kaya naik kora-kora, waktu depan kapal kena gelombang kan naik tuh trus selanjutnya langsung dihempas kebawah, mamak…aku takut, itu aja aku udah pegangan kuat-kuat sambil teriak, temenku yang lain malah kesenengan, padahal mereka duduk hampir di ujung kapal lho, begitu nyampe aku langsung masuk ke dalam kapal, yang ternyata kondisinya ga lebih baik, dan bahkan  ada yang ga kuat trus muntah.

Setelah nyampe spot snorkling, awaalnya aku agak ragu, karena gelombangnya masih lumayan, tapi kan rugi kalo ga ngerasain snorkling akhirnya aku memberanikan diri nyebur ke laut, tapi apa yang terjadi sodara-sodara, begitu nyentuh laut, trus nyobain snorkling bentar dan ga liat apa-apa serta ngerasain arus laut yang bikin kita terombang ambing, jadi pengen buru-buru udahan, trus langsung deh aku naik ke atas kapal, bahkan temen-temen yang lain yang masih asyik di bawah disuruh naik ke kapal, sangking banyaknya yang mau naik sampe patah itu tangganya. 

Setelah semuanya naik ke kapal, lanjut kita menuju penangkaran hiu yang ternyata cuma 2 kolam?tambak?, dan kita cuma sebentar disitu, karena nanam bakau, iya dong kita boleh senang2 tapi peduli lingkungan juga perlu. Jadi setiap orang kebagian 1 bibit bakau yang akan ditanam, mudah2an bakaunya tumbuh subur yah. Selesai nanam bakau baru deh balik ke pulau pramuka, buat mandi dan persiapan acara bakar-bakar nanti malem.

para pencari suaka 😛

Ternyata malam itu anginnya kenceng banget, tapi yah acara tetep berjalan dong, selagi pihak homestay bakar ikan dan kawan-kawannya, kita ngadain acara bagi-bagi doorprize, ini yang ditunggu2, tapi jangan bayangin doorprize kulkas dua pintu, tv 32 inch atau jalan-jalan gratis ke bali, kaga bakal ada. Doorprizenya mah kecil-kecil bahkan yang jadi grandprizenya itu smartphone punya orang jawa le’novo hihihi, trus aku dapet apa? Ehm..kasih tau ga yah? *kemudian ditimpuk rame2*hehehe…

O iya selain bagi-bagi doorprize, kita juga ada acara tukeran kado *serasa anak sekolah*, dan lagi-lagi aku dapet produk yang sama dengan dooprize, kalo tukeran kado dapetnya tumbler, nah kalo doorprize dapetnya mug, yah lumayanlah buat tambahan koleksi dirumah :P. Setelah selesai baru deh makan jagung bakar di pinggir laut, sambil menikmati kencangnya angin,  yang kalo kelamaan bikin masuk angin, jadi mending balik ke homestay, tidur.

Besoknya, kita bangun pagi-pagi karena mau liat sunrise, berhubung bisa keliatan di belakang pulau akhirnya kita jalan mengelilingi pulau, dan dapet spot yang kece buat ngeliat sunrise, setelah puas menikmati sunrise kita balik ke homestay karena acara berikutnya adalah games. Eh begitu nyampe homestay ditawarin sama temen buat snorkling lagi, karena kemaren bener-bener ga berasa jadinya aku mau ikutan, dan ada 9 orang yang ikut.

Sebenarnya ikutan snorkling berarti ngabur dari acara games yang udah diadain panitia *ga bener*, tapi gimana dong, kemaren kan ga berasa puas snorklingnya. Dan ternyata ga nyesel deh ikutan snorkling pagi itu, keren banget bisa puas snorkling melihat bawah laut dengan terumbu karangnya  dan ikan-ikan yang berwarna warni, seru…

ini nih, tampang yang pada ngabur dari acara buat snorkling


Setelah selesai snorkling yang mana acara gamesnya juga selesai, balik homestay mandi trus siap-siap balik pulang, yang ternyata kapalnya baru ada jam 1, jadinya kita nunggu deh di lapangan trus di masjid trus ke dermaga, dan ga lama kita nunggu, baru deh kapalnya dateng, dan langsung berangkat lagi ke muara angke mengantar kita pulang.

Nyampe rumah hati senang, stress ilang, dan bonus muka belang hahahaha.