Tugas pertama di tahun 2014

Hari sabtu minggu lalu, aku berkesempatan pergi ke Padang tepatnya ke Bukit Tinggi, tapi sayang bukan buat jalan-jalan, tapi dalam rangka tugas, tapi ga usah diceritain tentang tugasnya yah, ntar bosen lagi ūüėõ

Ini pertama kalinya aku pergi ke Padang, dan mudah2an ada perjalanan berikutnya ke kota lain yang berlum pernah aku kunjungin *amiin*. Berangkat sabtu pagi dengan penerbangan pertama bareng 2 temenku yang lain, dan karena malemnya aku udah pulang larut, jadi mau ga mau daripada aku tidur trus bablas akhirnya begadanglah ditemani setumpuk gosokan, abis itu baru packing. Jam 3 berangkat dari rumah karena mau jemput temenku dulu yang tinggal di BSD baru setelah itu ke bandara.

Karena masih dalam kondisi ngantuk, bahkan selama perjalanan juga aku tidur, waktu di bandara drivernya nanya di terminal berapa, dan saat itu aku yang baru tersadar dari tidur langsung jawab di terminal 2,  udah gitu temenku yang biasa mondar mandir ke bandara sangking seringnya dia perjalanan keluar diem aja ga ngomong apa-apa, dan begitu mau masuk terminal 2, aku langsung tersadar kalo terminal 2 kan buat tujuan ke LN, jadi ngapain di terminal 2, abis itu aku langsung minta maaf, dan temenku yang dari tadi diem aja langsung ketawa dong, karena dia tau aku salah tapi sengaja di diemin sama dia,  dan akhirnya balik lagi deh kita ke terminal 1.*toyor diri sendiri*
 
Sampai di Padang kita sudah dijemput, dan langsung berangkat ke Bukit Tinggi yang katanya perjalanannya bisa 2-3 jam, tapi  perjalanan kesana bener-bener menyenangkan, karena pemandangan cantik sekali kakak, seperti perjalanan ke puncak *lah kan emang mau ke bukit tinggi*, pegunungan di kiri kanan, dan pastinya udaranya juga sejuk, jadi ga perlu ac lagi, udah gitu kita melewati air terjun di pinggir jalan, pokoknya keren deh.

Kita nginep di hotel Bunda, karena emang acaranya diadain di sana, begitu sampe hotel ternyata belum bisa chek in, jadi numpang istirahat di kamar temenku yang berangkat sehari sebelumnya, sambil ngobrol2 dan setelah bisa chek in langsung masuk kamar trus istirahat. Berhubung aku ikut acara hari kedua aja, jadilah hari pertama masih santai-santai dan sorenya jalan ke Jam Gadang yang jadi icon Bukit Tinggi, karena deket dari hotel jadi cukup jalan kaki aja, ga sampe 5 menit udah nyampe ke jam gadang yang ternyata ramee banget dengan orang2 yang berdagang, jadi kita cuma keliling doang abis itu temenku ngajak balik, jadi ga puas deh menikmati suasana disana. ūüė¶

Hari minggunya, setelah selesai acara langsung chek out dari hotel dan balik menuju ke Padang, rencananya mau beli oleh2 di sana, trus abis itu langsung ke bandara. Dan kali ini perjalanan pulangnya kita lewat kelok 44 *atau 99?*, yang pastinya beneran berkelok2, agak serem sih jalannya, tapi lagi-lagi subhanallah pemandangannya keren abis, bahkan kita sempet berhenti dulu di kelok 39 buat foto2, udah gitu di pinggir jalan masih banyak berkeliaran monyet2 yang nyari makan, dan bahkan ada yang masih gendong anaknya, lucu banget ngeliatnya, mungkin karena anaknya masih ASI kali yah jadi belum bisa ditinggal di sarangnya hihihi..

Ternyata perjalanan lewat kelok 44 itu lebih lama dibanding waktu kita berangkat, karena perjalananannya lama bener, dari yang semangat, trus mulai ngantuk, trus tidur dan bangun lagi ga nyampe-nyampe, mana sepanjang sisa perjalanan sampai ke padang hujan deres  lagi, udah gitu drivernya tetep ngebut lho, bener2 sport jantung deh.

Sampe di Padang jam 1/2 7, langsung buru2 deh kita dianterin ke toko oleh2, kalo ga salah namanya toko Mahkota, dan untunglah  lengkap jadi cukup satu toko, semua oleh2 terbeli, abis itu langsung ke bandara, karena pesawat kita jam 1/2 9, mau ga mau harus udah di bandara jam 1/2 8 kan yah, bahkan yang awalnya mau diajak makan sama temen2 yang ada di Padang, akhirnya ga jadi malah nasinya dibungkusin, biar kita bisa makan di bandara.

 
Emang sih kita ga telah nyampe bandaranya, tapi pesawatnya yang telat alias delay hampir 1 jam, karena belum nyampe dari jakarta dan karena faktor hujan juga sih, jadi meski delay yah  dinikmati aja, daripada kenapa2 kan yah.
 
Di pesawat, begitu take off temenku udah pules, aku malah ga bisa tidur, batuk-batuk terus kayanya akibat kebanyakan makan masakan padang yang penuh minyak dan santan itu, akhirnya malah gelisah terus sepanjang perjalanan, dan begitu sampe bandara udah di jemput, dan perjalanan pulang kita ngeliat daerah yang kena banjir, bahkan pas kita mau lewat jalan  simatupang yang gedung nestle di tutup sangking ga bisa dilewatin, akhirnya kita lewat tol dan motor pun diperbolehkan lewat tol.  Sampe di rumah abangku udah nungguin, abis itu bereres trus tidur.
 
Hari seninnya, mau masuk kantor eh malah hujan, udah gitu aku juga mulai ga enak badan akhirnya ijin ga masuk dan bersyukur dengan keputusan itu, karena siangnya aku demam dan batuk2 sampai keesokan harinya, jadi 2 hari perjalanan berlanjut dengan 2 hari tepar di rumah.
 

pemadangan dari rumah makan tempat kita sarapan

ini dia air terjurn pinggir jalan, kebetulan lagi macet pas disini, jadi bisa foto2 dulu

Jam Gadang iconnya Bukit Tinggi

terlihat kan kiri kanan pada buka lapak

pemandangan kota bukit tinggi yang terlihat dari area Jam Gadang

 

ga dapet foto yang ciamik di jam gadang aslinya, foto di depan minaturnya aja deh ūüėõ

Danau maninjau, yang keren abis

 

  

di samping toko tempat kita berhenti buat foto2, ada 2 monyet yang di ikat disini, moenyetnya ga galak, pas aku deket dan menjulurkan tanganku, langsung di pegang sama dia, trus kemudian nemplok aja dong di tanganku.

yang sholeh dan sholehah, nunggu pesawat menuntaskan target ODOJnya masing2

Giveaway mas Arman & LeBuy bagi2 duit

Siapa sih saat ini yang ga mau dikasih duit 200 ribu,. tentu  semua pengen kan *ayo ngaku* *mata langsung ijo*

Nah, saat ini mas Arman yang merupakan seleb blog lagi ngadain Giveaway bagi-bagi duit dua ratus ribu buat 2 orang pemenang yang disponsori oleh LeBuy *menarik kan*

Trus caranya gimana?

Caranya gampang banget ko’, kalian cuma pilih dari 3 segmen yang tersedia di LeBuy diantaranya Marketplace, News dan Coupun, segmen apa yang palng kalian minati, kemudian tulis di kolom komen, tapi nulisnya bukan disini yah, tapi di kolom komen yang punya hajat alias mas Arman di sini

Yang namanya rejeki siapa tau, jadi tunggu apa lagi, ayo buruan mampir ke LeBuy, trus lihat segmen apa yang kalian suka, dan lanjut komen di blognya mas Arman,

Jangan sampai ketinggalan, karena  GA ini berlaku hanya sampai tgl 15 Januari pkl. 14.00

Hallo 2014

Pertama-tama mau ngucapin SELAMAT TAHUN BARU 2014¬† semuanya….*tiup terompet*

Gimana acara malem tahun baruannya? bela-belain dateng ke Sudirman dan sekitarnya? atau ngadain acara bareng keluarga/sahabat/tetangga? atau cuma ngendon di rumah sambil nonton film?. Ya apapun kegiatan yang dilakukan pastinya melewati malem tahun baru dengan penuh syukur dan kebahagiaan dong pastinya.

Cerita hari terakhir di tahun 2013, berhubung di bagianku harus cash opname, jadi disaat yang lain udah pada pulang tenggo, eh kita malah sibuk ngitung uang, mana OB udah wanti2 jangan pulang malem-malem karena dia mau pulang cepet ngikut acara malem tahun baruan *yuk maree*

Untunglah jam 7 udah kelar, abis itu lanjut beberes, dan beneran saat kita beberes OB-nya nongol di pintu, ngecek kita udah mau pulang belum, sambil ngambil gelas yang ada di meja. Pas dia masuk wiihhh ternyata udah klimis aja, udah gitu wangi bener langsung seruangan tercium wangi semerbak, kayanya abis tuh minyak wangi satu botol hahaha, trus waktu kita di depan kantor, ternyata motornya juga ikutan kinclong..*senyum2 ngeliat kelakuannya*

Sambil nunggu abangku jemput, aku nunggu di depan kantor, dan keliatan tuh jalanan udah macet. Dan 1/2 jam kemudian abangku baru nyampe dengan bibir manyun gara-gara bete kena macet.

Nyampe di perumahan, ngeliat para bapak2 lagi ngumpul sambil ngipasin ayam, ternyata ada acara malem tahun baruan bareng dan ngumpul di rumah tetangga depan. Ya udah yang niatnya nyampe rumah mau goleran santai sambil  nonton tv jadi batal, jadilah aku sama abangku keluar ikutan nimbrung, abangku bareng sama bapak2ngipasin ayam, aku bareng ibu2 ngobrol plus ngegosip, sambil makan hihihi..

Karena mau ngeliat kembang api, akhirnya kita pindah lokasi di depan rumah, sambil gelar tiker duduk2 deh nunggu kembang apinya *iya kita emang ga modal *, dan pas jam 12 baru deh dar der dor kembang api di mana-mana, dan kita seneng aja ngeliatnya langit jadi cerah berwarna dimana-mana.

Setelah selesai ngeliat kembang api, langsung bubar jalan balik ke rumah masing-masing, sambil bungkus ayam dan minuman yang masih ada *lumayan buat sarapan besok* hahahaha.

Sampe di rumah, nonton bentar trus tidur dan mengawali hari pertama di tahun 2014 dengan ngendon di rumah aja ga kemana2, soalnya abang yang lagi belajar ngelas, nambahin besi di teralis jendela rumah dan abis itu gantian aku yang ngecat teralisnya, biar keliatan baru :D.

Semoga tahun ini menjadi tahun yang penuh keberkahan, tahun yang lebih-lebih baik dari sebelumnya, tahun yang penuh kebagiaan.dan tahun yang penuh syukur *aaammiin*