Tugas pertama di tahun 2014

Hari sabtu minggu lalu, aku berkesempatan pergi ke Padang tepatnya ke Bukit Tinggi, tapi sayang bukan buat jalan-jalan, tapi dalam rangka tugas, tapi ga usah diceritain tentang tugasnya yah, ntar bosen lagi ๐Ÿ˜›

Ini pertama kalinya aku pergi ke Padang, dan mudah2an ada perjalanan berikutnya ke kota lain yang berlum pernah aku kunjungin *amiin*. Berangkat sabtu pagi dengan penerbangan pertama bareng 2 temenku yang lain, dan karena malemnya aku udah pulang larut, jadi mau ga mau daripada aku tidur trus bablas akhirnya begadanglah ditemani setumpuk gosokan, abis itu baru packing. Jam 3 berangkat dari rumah karena mau jemput temenku dulu yang tinggal di BSD baru setelah itu ke bandara.

Karena masih dalam kondisi ngantuk, bahkan selama perjalanan juga aku tidur, waktu di bandara drivernya nanya di terminal berapa, dan saat itu aku yang baru tersadar dari tidur langsung jawab di terminal 2,ย  udah gitu temenku yang biasa mondar mandir ke bandara sangking seringnya dia perjalanan keluar diem aja ga ngomong apa-apa, dan begitu mau masuk terminal 2, aku langsung tersadar kalo terminal 2 kan buat tujuan ke LN, jadi ngapain di terminal 2, abis itu aku langsung minta maaf, dan temenku yang dari tadi diem aja langsung ketawa dong, karena dia tau aku salah tapi sengaja di diemin sama dia,ย  dan akhirnya balik lagi deh kita ke terminal 1.*toyor diri sendiri*
ย
Sampai di Padang kita sudah dijemput, dan langsung berangkat ke Bukit Tinggi yang katanya perjalanannya bisa 2-3 jam, tapiย  perjalanan kesana bener-bener menyenangkan, karena pemandangan cantik sekali kakak, seperti perjalanan ke puncak *lah kan emang mau ke bukit tinggi*, pegunungan di kiri kanan, dan pastinya udaranya juga sejuk, jadi ga perlu ac lagi, udah gitu kita melewati air terjun di pinggir jalan, pokoknya keren deh.

Kita nginep di hotel Bunda, karena emang acaranya diadain di sana, begitu sampe hotel ternyata belum bisa chek in, jadi numpang istirahat di kamar temenku yang berangkat sehari sebelumnya, sambil ngobrol2 dan setelah bisa chek in langsung masuk kamar trus istirahat. Berhubung aku ikut acara hari kedua aja, jadilah hari pertama masih santai-santai dan sorenya jalan ke Jam Gadang yang jadi icon Bukit Tinggi, karena deket dari hotel jadi cukup jalan kaki aja, ga sampe 5 menit udah nyampe ke jam gadang yang ternyata ramee banget dengan orang2 yang berdagang, jadi kita cuma keliling doang abis itu temenku ngajak balik, jadi ga puas deh menikmati suasana disana. ๐Ÿ˜ฆ

Hari minggunya, setelah selesai acara langsung chek out dari hotel dan balik menuju ke Padang, rencananya mau beli oleh2 di sana, trus abis itu langsung ke bandara. Dan kali ini perjalanan pulangnya kita lewat kelok 44 *atau 99?*, yang pastinya beneran berkelok2, agak serem sih jalannya, tapi lagi-lagi subhanallah pemandangannya keren abis, bahkan kita sempet berhenti dulu di kelok 39 buat foto2, udah gitu di pinggir jalan masih banyak berkeliaran monyet2 yang nyari makan, dan bahkan ada yang masih gendong anaknya, lucu banget ngeliatnya, mungkin karena anaknya masih ASI kali yah jadi belum bisa ditinggal di sarangnya hihihi..

Ternyata perjalanan lewat kelok 44 itu lebih lama dibanding waktu kita berangkat, karena perjalananannya lama bener, dari yang semangat, trus mulai ngantuk, trus tidur dan bangun lagi ga nyampe-nyampe, mana sepanjang sisa perjalanan sampai ke padang hujan deresย  lagi, udah gitu drivernya tetep ngebut lho, bener2 sport jantung deh.

Sampe di Padang jam 1/2 7, langsung buru2 deh kita dianterin ke toko oleh2, kalo ga salah namanya toko Mahkota, dan untunglahย  lengkap jadi cukup satu toko, semua oleh2 terbeli, abis itu langsung ke bandara, karena pesawat kita jam 1/2 9, mau ga mau harus udah di bandara jam 1/2 8 kan yah, bahkan yang awalnya mau diajak makan sama temen2 yang ada di Padang, akhirnya ga jadi malah nasinya dibungkusin, biar kita bisa makan di bandara.

ย
Emang sih kita ga telah nyampe bandaranya, tapi pesawatnya yang telat alias delay hampir 1 jam, karena belum nyampe dari jakarta dan karena faktor hujan juga sih, jadi meski delay yahย  dinikmati aja, daripada kenapa2 kan yah.
ย
Di pesawat, begitu take off temenku udah pules, aku malah ga bisa tidur, batuk-batuk terus kayanya akibat kebanyakan makan masakan padang yang penuh minyak dan santan itu, akhirnya malah gelisah terus sepanjang perjalanan, dan begitu sampe bandara udah di jemput, dan perjalanan pulang kita ngeliat daerah yang kena banjir, bahkan pas kita mau lewat jalanย  simatupang yang gedung nestle di tutup sangking ga bisa dilewatin, akhirnya kita lewat tol dan motor pun diperbolehkan lewat tol.ย  Sampe di rumah abangku udah nungguin, abis itu bereres trus tidur.
ย
Hari seninnya, mau masuk kantor eh malah hujan, udah gitu aku juga mulai ga enak badan akhirnya ijin ga masuk dan bersyukur dengan keputusan itu, karena siangnya aku demam dan batuk2 sampai keesokan harinya, jadi 2 hari perjalanan berlanjut dengan 2 hari tepar di rumah.
ย

pemadangan dari rumah makan tempat kita sarapan

ini dia air terjurn pinggir jalan, kebetulan lagi macet pas disini, jadi bisa foto2 dulu

Jam Gadang iconnya Bukit Tinggi

terlihat kan kiri kanan pada buka lapak

pemandangan kota bukit tinggi yang terlihat dari area Jam Gadang

ย

ga dapet foto yang ciamik di jam gadang aslinya, foto di depan minaturnya aja deh ๐Ÿ˜›

Danau maninjau, yang keren abis

ย ย

di samping toko tempat kita berhenti buat foto2, ada 2 monyet yang di ikat disini, moenyetnya ga galak, pas aku deket dan menjulurkan tanganku, langsung di pegang sama dia, trus kemudian nemplok aja dong di tanganku.

yang sholeh dan sholehah, nunggu pesawat menuntaskan target ODOJnya masing2

41 thoughts on “Tugas pertama di tahun 2014

1. Wuiiih, jam 3 udah berangkat ya? Padahal kalo lewat BSD ke Bandar jam segitu setengah jam nyampe sih ya. Eh pesawat paling pagi sih ya? dan dari Jakarta ya? *nanya mulu kayak interogasi. hihihihi.
    makasih Mba Dian udah dikasih potonya. pas baca penapsaran banget pengen lihat juga pemandangannya. Semoga bisa ke sana. *amiiin*

Suka

2. Dan padang itu kan bersih ya, Dian. Aku napsiiir banget, sodaraku ada yang di sana dan kalau lihat foto fotonya emang keceeeee. eh btw kau sering jalan jalan deh perasaan kalo liat IG

3. lah mas dani di BSD mah lompat juga nyampe ke bandara *ya ga segitunya kalee* hihi, kan kita mah nyari yang murah jadi pesawat paling pagi andelannya..kan lebih baik duluan jadi bisa santai2 di bandara daripada grabak grubuk telat hayo….

4. betul mba, padang itu bersih, aku sepanjang perjalanan dari padang ke bukit tinggi, jalanannya bersih kiri kanan ga ada sampahnya, tapi sayang pas ke jam gadang karena lagi ada acara jadi kurang bersih ๐Ÿ˜ฆ

ish mak sondang, aku kan jarang jalan2, tapi kalo tugas kantor keluar kota iya juga tapi kan paling setahun 2-3 tempat doang maksimal, dan itu juga di kantor aja, jadi kalo keluar kota manfaatkan manfaatkan perjalanan dari bandara ke kantor ato sebaliknya buat narsis dan foto2 hihii…

5. iya alhamdulillah kerja plus jalan2, tapi bagian kerjanya yang ga enak :P,

soalnya emang cuma dua hari aja ditugasinnya, kalo mau nambah harinya ditanggung sendrii, kalo ngajak suami mungkin boleh, lah kalo sendrii mana enak…:)

6. Eh kalo terminal 2 juga bener kok bisa buat lokal juga. Terminal 2F kan buat seluruh penerbangan Garuda hihihhihi… Untung belum turun jadi gak terdampar di terminal.

Kalau ke Padang/ Bukit Tinggi, kepinginnya makan sate padang Mak Syukur aja deh hauhaha…

Suka

7. Bukit tinggi memang sejuk, airnya dingin, kulinernya juga enak2 deh disana. Trus terkenal di Bukit tinggi cowoknya cakep putih hehehe.. waktu SMP pernah tinggal di padang, kalo ada temen sekelas yg putih cakep langsung nebak pasti org bukit tinggi niyh & benar! wkwkwkwk. ..

8. bener banget mba, cuacanya emang sejuk banget disana, tapi sayang aku ga nyobain makanan di bukit tinggi padahal temenku ngajak tapi karena diburu waktu jadi batal deh ๐Ÿ˜ฆ

eh, masa sih mba cowo sana cakep cakep, ga ngeliat yang bening2 kemaren :))

Suka

9. lah kita kan naiknya yang penerbangan yang murah mba, jadi ga pernah naik garuda ๐Ÿ˜› .

nah, itu dia aku ga nyobain mba sate padang mak syukur padahal penasaran sama rasanya ๐Ÿ˜ฆ

10. Mungkin karena perubahan iklim juga ya, jadinya sakit. GWS, Dian ๐Ÿ™‚
    Aku belom pernah ke Padang, euy. Mudah-mudahan abis ini ada posting ke luar kota lagi ya ๐Ÿ™‚

Suka

11. Aaaak… aku belum pernah ke tempat ini!! Jadi pengin!! Kelok 44 udah denger dari dulu tp belum kesampaian mau nengok kesana. Btw salam kenal ya Dian ๐Ÿ™‚

12. iya mas betul banget nama air terjunnya lembah anai, haha bener tuh lebih dari 44 kelokannya, pas waktu masuk ke kelokan ini udah kelok 44 bukan, trus supirnya bilang belum ini masih pemanasan,, apa padahal udah berkelok2 tapi belum masuk ke kelok 44nya

13. iya kali yah mba, tapi emang lumayan lama itu sembuhnya batuk, biasanya aku kan sakit cuma sebentar ini sampe 3 minggu ga sembuh2 batuknya *bandel juga sih makanannya ga dijaga*

kayanya karena malem minggu mba makanya ada pasar kaget disana, makanya rame pedagang, kalo pagi sepi mba