Asyiknya main air di Ocean Park BSD

Hari sabtu kemaren, aku sama abang pergi ke daerah BSD ada acara family gathering dari kantor abang. Kalo 2 tahun lalu, kantornya ngadain gathering di trans studio Bandung, untuk kali ini tujuan family gatheringnya ke Ocean Park BSD. Berhubung lokasinya lebih deket kalo berangkat dari rumah, jadi daripada ngikut rombongan yang ngumpulnya di kantor yang ada di pulomas sana, mending langsung ke lokasi acara aja.

Perjalanan menuju ocean park ternyata lumayan juga,  kena macet di pamulang karena jalanannya yang rusak, tambahan lagi ada beberapa jalan yang perbaikannya baru setengah *sigh*, kemudian lancar sampai  BSD. Begitu nyampe, sebagian rombongan juga udah dateng, dan ga mau berlama-lama di depan, aku sama abang langsung masuk lewat pintu yang berbeda dengan pengunjung umum, yang tiket masuknya untuk weekend Rp. 75.000 sedangkan untuk weekday Rp. 50.000 *tuh murah banget kan*

Yang namanya kesana buat ngikutin fam-gath, tentu begitu masuk ga bisa langsung nyemplung main air dong, tapi mesti ngikut acara yang udah di siapin panitia, tapi berhubung acaranya belum mulai, jadi ada kesempatan kita buat keliling, dan melihat-lihat ada wahana ada apa aja di ocean park ini ?!.

Waktu masuk yang pertama kali dilihat adalah splash town, kolam khusus untuk anak usia dibawah 7 tahun, disana terdapat beberapa permainan yang diperuntukan bagi anak2, dijamin anak-anak bakal betah bermain air, kemudian kalo kita jalan ke belakang, ada pacific wave, kolam ombak yang akan berlangsung selama 15 menit setiap 1 jam sekali, jadi bisa ngerasain air berombak mesti ga di pantai,  disebelahnya kita akan ketemu dengan  lagoon the bahamas, kolam yang terdapat air terjun yang lumayan deras, sehingga bila kita berdiri di bawahnya, terasa dipijat *lumayan dapet pijat gratis* :P, berikutnya di sebrang lagoon the bahamas, ada racer slide, luncuran lurus yang terdiri dari 4 jalur, jadi bisa buat lomba seluncur, berikutnya slide n’ fun, luncuran yang berbentuk spiral yang memiliki ketinggian 15 M dengan panjang mencapai 96 meter ini memang seru dan menantang, dan terakhir carribean river alias kolam arus, kita bisa bersantai di atas ban sambil menikmati arus yang membawa kita mengelilingi kawasan ocean park.

Selain wahana permainan air, di ocean park juga terdapat permain lain seperti flying fox dengan panjang jalur 75 M, dan maksimum berat 70 kg *penting ini*, dan bungee trampoline, yang demen lompat2an, dan pengen setinggi2nya bisa coba bungee trampoline ini. 😀

Ok, balik ke acara fam gath, setelah balik dari berkeliling ternyata acara sudah mulai dan pas kita nyampe, acaranya lagi joget goyang oplosan aja dong, jadi yah kita nikmati sajalah, tapi karena rencananya mau pulang duluan, dan ga ngikut acara sampe selesai, akhirnya ga lama ngikutin acara,  kita kabur main air, tapi mastiin dulu ga kita doang yang nyebur, kan ga enak aja yang lain ikut acara kita berdua malah asyik main. 

Setelah ganti baju, dan kalo mau naro barang bawaan, ada locker yang disewakan seharga rp. 10.000 untuk yang kecil, dan Rp. 20.000 untuk yang  besar, berhubung kita bawaannya agak banyak jadi kita milih yang besar aja sekalian, trus kalo kita mau nyewa ban, ada juga yang dikenakan tarif sewa Rp. 15.000 untuk ban single dan Rp. 25.000 untuk yang double

Ganti baju udah, barang bawaan pun udah di taro, trus ban pun udah di sewa, baru deh kita menjelajah dari satu wahana ke wahana yang lain sepuasnya, mulai dari kolam arus trus ngerasain pijatan di lagoon the bahamas sambil renang-renang dikit disitu, lanjut aku naik slide n’ fun sendirian, karena abang ga mau ikut, abis itu balap seluncur sama abang di racer slide, dan terakhir kolam ombak sampe 2 kali, pokonya kita puas-puasin deh main air disana, apalagi pas kita main, hujan turun deres banget, jadi makin asyik aja main airnya.

Kelar-kelar langsung bilas dan ganti baju, abis itu ngambil jatah makan siang, eh ternyata masih ada acara pembagian doorprize, yah udah pasti kita ikutan dong acaranya, siapa tau dapet kan. Tapi kayanya emang dewi fortuna lagi menjauh dari kita, jadi ga satupun doorprize yang kita dapetin :(.

Abis acara pembagian doorprize kelar, rencananya mau langsung pulang, eh bakso yang jadi snack sore udah mau siap, mana suasana lagi hujan, dingin, makan bakso pasti enak, jadilah beberapa menit sebelum buka aku udah gantri duluan, biar langsung dapet dan ga lama ngantrinya :)). 

Kenyang makan bakso, baru deh beneran kita pulang sekalian ngambil jatah eskrim, dan pulangpun macet seperti berangkat bahkan lebih parah karena hujan, tapi tentu dengan hati senang karena bisa main sepuasnya. 😀

Sampai jumpa di gathering berikutnya 😀 *kode buat kantornya abang, biar ngadain gathering tiap tahun*
Iklan

34 thoughts on “Asyiknya main air di Ocean Park BSD

  1. Waaaaks. Ini deket rumah sayah. Kok gak ngabarin. Kan bisa sekalian kopdaran. Hihihihi. Daerahnya sh enak. Kalo laper bisa ke dcost di sebelahnya ayo kalo saya bakalan ngabur ke teraskota selesai maen air. Hihihi.

    Suka

  2. udah sering denger tentang ocean park ini..cuma jauh bingitttss dari rumah kalo ini maah…hihihi..

    paling banter aku ke snowbay yang deket rumah, tapi tiketnya lebih mihil dari ocean park…

    Suka

  3. Ocean park ini memang asyik. Dulu aku pernah numpang syuting disana dan dikaish voucher gratis. Fasilitasnya hampir sama dengan water boom Bali yang mahal banget itu. Btw, masih ada D'costnya ngga disana?

    Suka

  4. Seru, ya! Tapi Di, no picture=hoax, katanya…hihihi…
    Aku malah rada serem euy, ngajak A3 ke water park yg terlalu luas, habisan mereka kabur2 muluuuu. Yang ada emak bapaknya lari2 ngejar2, aduh!
    Jadi kalo mau renang, bener2 cari kolam renang yang nggak terlalu luas, biar gampil ngawasinnya. 🙂

    Suka

  5. hahah, iya yah mba fit, emang kalo bawa anak2 perlu ekstra tenaga buat ngikutin kemauan mereka, apalagi kalo pengen mainnya di tempat yang berbeda, mesti bagi2 tugas tuh sama baginda raja.. 🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s