Udah jadi penumpang aja…

Ngeliat perempuan bisa mengendarai motor atau mobil dan dengan lihainya berkendara di antara para pengguna kendaraan lain, terus terang aku jadi iri. Kayanya asyik aja gitu jadi kalo mau pergi kemana-mana bisa sendiri, ga perlu tergantung sama orang lain dalam hal ini suami atau supir angkot, jadilah aku kemana2 akhirnya dianterin abangku.

Nah, masalahnya aku ga bisa ngendarain motor kaka, padahal udah minta diajarin sama abang, tapi entah kayanya abang takut istrinya kenapa2 atau sebenarnya males ngajarin istrinya yang penakut ini, jadilah rencana buat belajar ngendarain motor hanya tinggal rencana doang.

Dan kemaren, waktu ngeliat kecelakan motor dengan pengendara ibu2 yang mukanya udah berdarah-darah *ngeri banget ngeliatnya*, sepertinya tabrakan sama angkot, abangku langsung bilang alasanΒ  kenapa dia ga mau ngajarin atau ngijinin aku ini ngendarain motor, katanya “ade itu kagetan, dan ga stabil, buktinya waktu naik sepeda yang jalannya di pinggir aja, pas diklakson truk ade langsung kaget trus oleng, gimana ntar naik motor yang pasti bersaing sama pengendara lain, yang ada ntar ade niatnya mau ngerem malah nge-gas lagi, atau kalo ga pas lagi jalan trus diklakson langsung nyusruk karena kaget “duh segitunya dah underestimate sama istrinya, eh tapi emang bener siih aku suka sebel kalo misalnya truk atau bus tiba-tiba nglakson, bikin kaget yang ada malah makin kenceng pegangannya sama abangku yang bikin dia ikutan kaget :))

Trus dia lanjutin lagi “udah, ade jadi penumpang yang bener aja, misalnya kalo lagi diboncengin motor jangan tidur melulu, berat tau, ntar kalo jatoh gimana, mana kalo dikasih tau ngelak lagi” hihihi.., ya maaf bang, entah kenapa kalo naik motor trus kena angin, ini mata maunya merem aja, meski udah ditahan2 biar melek, tapi tetep aja maunya merem.

Jadi yah, aku kayanya akan jadi penumpang setia tukang ojek kesayangan abangku kalo pergi kemana-mana nih.

38 thoughts on “Udah jadi penumpang aja…

  1. mbaaa, sama banget iniiiih! aku belum bisa motor pun mobil, mau belajar sekarang susah banget nyari waktunya.
    bedanya, yang si abang omongin itulah yang aku pikirin terus, kalo suami sih malah nyuruh belajar, akunya yang g mau, takut lecet, takut luka hehe (apalagi punya bayi gini aku minimalisir gegabah), takut amit2 kecelakaan pas naik motor kan langsung kena badan langsung ya. kalo mobil kan seenggaknya masih ada pelindungnya.
    nah aku pas jadi penumpang di motor, pokoknya haram banget sambil mainin hape, suamiku past marah hehe. eniwei aku kok kangen banget diboncengin suami sambil peluk mesra hihihi.

    Suka

  2. saya bisa bawa motor tapi kalau cuma di jlanan yang sepi2 aja, gak berani jalan di jalan rame. trauma euy… pernah boncengin adik keluar malam2 yang ada saya jatuh aja krn kaget pas adek peluk pinggang… pulangnya balik saya yg jadi penumpang πŸ˜€
    sejak itu sy udah gak berani bawa2 motor lg… 😦

    Suka

  3. Duh, aku pun terpaksa belajar motor waktu Kayla masuk SD tuh Dian…
    Buat jadi ojek anter jemput soalnya…hihihi…

    Tapi sampai sekarang selalu lelet kalo bawa motor dan gak pernah berani nyalip lho…
    Kalo ada di belakang angkot, trus angkotnya berhenti 7 kali…aku pun ikutan berhenti 7 kali pulak…hihihi..

    Suka

  4. duh pasti jadi trauma banget yah rhey, aku dulu pernah jatoh dari motor abis itu lama ga mau naik motor sama sekali, sampe akhirnya ada temenku waktu kuliah memboceng aku baru berani itu juga awalnya takut sampe temenku bilang “berart kalo bonceng aku karena suka nahan badan kalo dibelokan” setelah sering diboncengin jadi berani lagi…

    Suka

  5. bisa karena terpaksa biasanya lebih ampuh yah bi, daripada mesti naik ojek pasti lebih mahal hihi..,

    hahaha pasti supir angkotnya bingung ngapain motor dibelakangnya ngikutin terus, dia berhenti ikutan berhenti, dia jalan ikutan jalan…..

    Suka

  6. emang pilihan masing2 sih dian. Kalo aku termasuk pengendara motor. Dulunya juga takut sih, tapi karna keadaan mendesak ya mau ga mau. seminggu kemaren motorku mogok krn kena banjir, akhirnya aku naik ojek selama seminggu dan tekor aja gitu rasanya. Aku tanpa pikir panjang langsung ke dealer or showroom motor dan beli motor baru (kredit tapunya yak) hihihi πŸ™‚
    resolusi 2014 ya pengen lancar nyetirnya.

    Suka

  7. yup pilihan mba, tapi emang aku mentalnya penakut juga, jadi awalnya udah takut duauan padahal belum nyoba juga belajar nyetir.

    mudah2an aku kaya mba joez ah, resolusinya bisa nyetir tapi entah taun kapan hihii..

    Suka

  8. waktu SMA aku hoby naik motor muter2 sama pemboti, abis itu jatuh sampe lututnya somplak abis itu blass gapernah naik motor lagi…skr lupa caranya X_X tp pingin ah belajar lagi, kan lumayan klo cuma ke pasar ato indomaret hohoho

    Suka

  9. ya repot kalau kagetan, mbak πŸ˜€

    kalau mau belajar ya lancarin dulu di jalanan sepi. kalau udah lihai banget baru di jalan yg agak rame…. lalu baru deh di jalan raya

    Suka

  10. hahaha, ngakak dulu Di, di bagian kalo kena angin pas diboncengin pasti mata pengen merem. Itu juga aku bangeeettt! LOL
    Sampe ini hari aku nggak pernah berani nyetir motor, sereemmmmm liat jalanan sekarang, huhuhu. Kalo nyetir mobil karena selain terpaksa, pertimbangan lain kalo keserempet dikit2 mah yang baret cuma body mobil kita doang, kan? jadi (sedikit) lebih berani, deh. Hihihi..

    Suka

  11. aku juga pernah jatoh mba dari motor, jadi dulu agak trauma naik motor lagi, tapi diberaniin sama temenku pas dia boncengin jadi udah terbiasa lagi…

    iya enaknya kalo kita bisa naik motor kalo mau belanja yang agak jauh ga mesti nungguin yang nganter ato tukang ojek kan yah mba

    Suka

  12. hihihi toss dulu ah mba fit, ternyata ada temennya, iya jalanan sekarang emang parah mba, aku aja suka deg2an kalo di jalan, berdoa terus bawaannya biar selamat sampe tujuan :))

    Suka

  13. Kalau saya, sudah tidak merekomendasikan naik motor lagi untuk anak saya nanti. Bahaya. Ngeri naik motor di Jakarta ini, udah gila semua kayaknya yang naik motor itu, ngebut-ngebut, salip-salip, haduhh…
    Lebih aman naik mobil ya. Tak apa terlambat belajar, lama-lama nyaman mau kemana-mana nyetir sendiri.. ^^)

    Suka

  14. hihihi mba Dian persis adikku ga berani bawa kendaraan sendiri sampe skrg, pdhl udah kursus setir 2x tuh dese :)) Eh aku juga dulu penakut deng…. sampai di waktu pake seragam putih abu2 liat temen2 yang bawa kendaraan kok asik, bisa cepet sampe ke tempat tujuan, ga mesti telat gegara nunggu mikrolet ato metro mini ngetem. Kuliah aku beraniin bawa kendaraan sendiri dengan moto yg di dengung2kan ibuku : “supir angkot aja yg gak lulus SD bisa, masa kamu yg kuliah begini ga bisa?”… Hahahaha.. akhirnya si sayah semangat , ngilangin rasa takut & berhasil..horeeehh… Ayo mba Dian, beraniii…Insya Allah gak papa…belajar di jalanan kompleks dulu aja yg sepi ^__^

    Suka

  15. Udah pernah diajarin dulu sama kakak dikosan tapi belum lancar ehh dianya diwisuda trus balik kekotanya. Trus abis itu diajarin si ade, orangnya ga sabaran. Pas jalan lurus gampaang lah yah.. Pas mau belok dong, bukannya ngerem dikit malah digas..muahaha.. Hampir nabrak pagar tetangga :p Untung tau rem kaki.. tetep jatoh sih, luka2 dikit. Dan sampe skrg ga mulai2 lagi belajarnya. Kayaknya kita sama Dian.. Bakal jadi penumpang aja..hahaha :p

    Suka

  16. Hihihi.. idem, Yan. Bapake juga gk ngizinin aku bawa motor. Katanya aku panikan dan gampang bengong, udah gitu ringkih. Ringkih! Nyebelin banget kan..
    Tapi emang enakan jadi penumpang, kok. Beneran πŸ˜‰
    Toss sesama penumpang xD

    Suka

  17. hahahaha Diaaan, aku pernah loh pas diboncengin ke UI sama temenku cowok jadi aku duduknya duduk cowok, dan megang jaket dia yang bercapuchon , yang kupegang capuchonnya.(kalo tadi suami aku mau aja nempel meluk pinggang) Aku ketiduran dan pas tersentak, aku menyentak capuchon si temen itu, dan dia sampe ketarik ke belakang (aku ngebayanginnya kayak narik tali pelana kuda itu loh) Bahaya banget kaaaan, ihihi sejak saat itu kalo sama temenku aku gak perah keytiduran lagi di motornya ihihi

    Suka

  18. Ya ampun, Mba Dian, kok engga bisa nyetir siy… Sama kayak aku… hihihi…
    Aku juga kadang ngiri ama yang bisa kemana-mana sendiri. Eh, tapi aku juga bisa siy, naek angkot, wkwk… Pengen belajar tapi apa daya motivasi belajar kurang kuat. Banyakan takutnyaaa >.<

    Suka

Tinggalkan Balasan

