Jalan-jalan ke Floating Market

Dalam rangka menghilangkan penat setelah seminggu sebelumnya kerjaan hectic banget bahkan sampe nginep di kantor segala , tgl 3 oktober kemaren aku dan temen2 kantor beserta keluarganya masing-masing pergi ke Bandung. Tujuan utama kita ke Bandung ke Floating Market, abis itu ke cihampelas dan terakhir ke kartika sari buat beli oleh-oleh.

Nyampe floating market jam 10 dan kita dikasih waktu sampe dengan jam jam ½ 2 udah balik lagi di bis. Untuk tiket masuk floating market Rp. 15.000/orang dan bisa ditukarkan dengan berbagai pilihan welcome drink di pintu masuk. Karena memang ini acara bebas jadi setelah turun bis udah pergi sama keluarga masing2. Tempat yang pertama kali kita dituju adalah TOILET *nahan pipis selama di bis*, abis urusan belakang selesai baru deh menjelajah.

Masuk ke floating market terlihat berbagai macam jajanan yang dijual di atas perahu dan untuk transaksi hanya bisa menggunakan koin dengan nilai 5 ribu, 10 ribu, 20 ribu, 50 ribu dan 100 ribu, dan jika ada kelebihan koin tidak bisa dituker lagi, jadi sebelum dituker pastiin dulu berapa rupiah yang akan kita tukerin. Kemaren kita nukerin 100rb dapet 5 koin nilai 20rb, karena belum pengen makan jadi aku cuma ngeliat dulu jenis makanan apa aja yang ada disana buat menentukan akan beli makanan apa nanti.

Karena abang mau lihat taman miniatur kereta api, kita masuk kesana dengan bayar tiket lagi Rp.30rb/orang, dan emang lucu banget ngeliat miniatur kereta api lengkap dengan pemandangannya, stasiun, rumah penduduk dan pom bensin, pokonya terlihat nyata namun versi mini, mungkin bagi yang punya anak laki-laki pasti betah disini.

Setelah keliling di taman miniatur kereta lanjut ke taman kelinci, dan untuk masuk kesana kita dikenakan tiket masuk Rp. 20rb/orang plus dapet 2 wortel *iya 2 doang wortelnya*. Kelincinya banyak dan pada ngumpet di “rumahnya” lucu-lucu banget ngeliatnya, ga Cuma anak kecil yang exicted ngasih makan akupun seneng banget ngasih makannya.

Puas ngasih makan kelinci, baru deh kita ke tempat makan dan pilihan jatoh ke mie kocok yang berdua abis 65rb, es pisang ijo 15rb dan kentang 15rb dan semuanya enak2 *duh jadi ngiler lagi*. Perut kenyang baru kita sholat dan pengennya lanjut naik sepeda air eh antriannya lumayan lama jadi keliling-keliling aja sambil nyari spot bagus buat foto-foto :P. Tuh kan bener kalo dah keliling jadi lupa waktu sampe ditelepon temen karena semua udah ngumpul di bis tinggal kita berdua doang, akhirnya buru2 jalan ke bis.

Tujuan berikutnya ke cihampelas karena ada yang pengen belanja disana, dan aku dapet tas backpack trus pas mau jalan-jalan lagi abang ga mau karena ga enak kalo kita yang terakhir lagi nyampe bis akhirnya balik deh ke bis sambil nunggu yang lain belanja.

Tempat terakhir yang dituju apalagi kalo bukan kartika sari dan kalap beli oleh2 disana, dan sebelum dompet jebol langsung balik badan kembali ke bis, trus pulang ke jakarta eh Ciputat lagi.
20151003_091944

20151003_110615

20151003_111147

20151003_111245

20151003_112130

20151003_112714

20151003_131841

20151003_131946

20151003_133733

20151003_134142

Iklan

9 thoughts on “Jalan-jalan ke Floating Market

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s