Ban oh Ban

Sebagai pengguna motor untuk pergi kemana-mana, udah jadi keharusan buat ngecek2 kondisi motor sebelum berangkat, jgn sampe bensinnya habis ato bannya kempes ato paling parah akinya soak. Nah td siang sebelum berangkat pergi ke kondangan sepupuku di pasar minggu, kondisi ban motor udah sedikit kempes karena katanya bocor halus trus di akhirnya pompa, baru deh kita berangkat ke tempat sepupuku.

Trus pas mau balik pulang lah ban agak kempes lagi tapi tetap kita kendarai motornya sambil nyari tukang tambal ban biar bannya ditambal aja daripada kempes melulu. Ga jauh akhirnya ketemu juga tukang tambal ban tapi ternyata dia ga bisa nambal ban tubless ya udah akhirnya kita minta pompa aja bannya dan lagi lagi berharap kuat sampe penvill karena kita mau kesana.

Nyampe penvill udah ga dicek lagi bannya langsung keliling. Mau nonton udah malem dan males pulang midnight, jadi cuma makan trus ke gramed beli alat tulis trus beli buku ayat-ayat cinta yg kedua *tapi bacanya entah kapan, yg negeri para bedebah aja blm kelar2*.

Nah pas pulang nih tragedi banget, jd pas keluar penvil ban udah kempes banget nget akhirnya yah dituntun motornya sampe ketemu tukang tambal ban *abang yg nuntun aku mah jalan dibelakang* lumayan olahraga jalan malam2 karena jauh juga baru ketemu tukang tambal ban dan untungnya masih buka. Akhirnya ditambal dan ternyata ada paku yg nancap langsung dicabut, abis ditambal kita minta lagi dicek lg khawatir ada bocor ditempat yg lain, tapi katanya ga ada o ya udah berarti udah aman dong yah ga kempes2 lagi bannya.

Tapii ternyata lagi-lagi bannya kempes lagi waktu abang ngerasa ga enak ngendarainnya, Β dan emang kempes tapi kita paksa kendarain pelan-pelan dan nyampe pom bensin gintung udah bener2 kempes jd udah ga bisa dikendarain. Lagi-lagi motornya dituntun sambil liat kiri kanan berharap tukang tambal masih ada yang buka soalnya udah jam 1/2 1 1 malam Β dan alhamdulillah masih ada yg buka. Nyampe tukang tambal ban kita berdua ketawa2, menertawakan malam minggu kita yang lucu bgt malam2 jalan sambil nuntun motor sampe dua kali mana lumayan jauh juga jalannya.

Ternyata yg bocor itu diban samping dan ga bisa ditambal karena tubless, akhirnya beli ban dalem dan ditambahkan dibannya. Dan rese lg penyebabnya ternyata besi yg nyangkut dipinggir, jadi pas ga ketahuan waktu sama tukang tambal sebelumnya. Abis Β itu baru deh aman dan selamat sampe di rumah.

20151205_225949
Di tukang tambal ban yg kedua, akhirnya pake ban dalam karena ga bisa ditambal lagi.

 

 

 

 

 

Iklan

24 thoughts on “Ban oh Ban

  1. Hehehe disitu seru nya naik motor mba. Dulu juga begitu, ya di bawa nyengir aja, pacaran romantis to kalo naik motor? ;D
    Dulu berapa kali pernah kena paku tuh, kesel deh terus bahaya juga huhuhu

    Suka

    • iya kemaren berdua ketawa2 aja sama keadaan.

      Aku pernah tuh mba may sampe motor oleng kanan kiri gara2 tiba2 bannya bocor, ngeri banget kalo aja mobil yang dibelakang ngebut mungkin kita ketabrak tuh 😦

      Suka

      • Haiiisss iya itu tuh yg ngeri kalo ban nya bocor mendadak. Temen ku ada yang langsung pecah ban dan jatuh gara2 paku loh. Untung masih ga kenapa2 😦

        Suka

  2. Yaampun mana udah malem pula ya, alhamdulillah bisa pulang selamat. Aku pernah juga dorong2 motor sama suami. Pas kejadian kesel cape bete, sekarang kalo inget2 itu pasti ngakak b2 sama suami πŸ˜€

    Suka

  3. Aku pernah kejadian mirip gini, tapi berangkat kantor dan pulang kantor di hari yang sama dan ban yang berbeda. Aduh sedih banget. Mana baru bisa naik motor dan nggak punya pulsa dan bulan ramadhan. Pengen nangiiis deeeh… sampai suamiku menyusul, menyusuri jalan aku pulang kantor

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s