Jalan-jalan ke Ragunan

Waktu nanya kaka ipar mau ngajak dua keponakanku jalan-jalan mau ke Taman Safari ato Taman Mini, bilangnya ke Ragunan aja karena belum pernah kesana, ok lah kalo begitu berarti tinggal nyari jadwal kapan bisa pergi kesana. Kebetulan hari minggu kemaren abang mau kopdar dengan teman-teman komunitas sesama backpacker di Ragunan jadi sekalian aja ngajak keluarga kaka iparku maen kesana, jadi abang kopdaran aku sama keluarga kaka ipar jalan-jalan di Ragunan.

Awalnya janjian didepan pintu masuk tapi keponakanku udah ga sabaran pengen masuk jadi malah janjian ketemuan di kandang ular. Abis itu abang misah ke kopdarannya dan  aku ngikut keluarga kaka iparku keliling Ragunan dan nyenengin keponakanku.  Setelah ngeliat-ngeliat berbagai macam jenis ular trus lanjut jalan ke arah taman burung lanjut lagi ke kandang monyet trus ke kandang beruang madu yang kayanya lagi lapar tapi kita ga bawa makanan. 😦

Yang namanya anak2 pasti penuh pertanyaan, begitu juga keponakanku bawel banget waktu kita  datang ke setiap kandang slalu nanya ,” itu ular apa? ularnya mana ko ga keliatan? ko ularnya bobo? ular makannya apa? burungnya banyak ya?, monyetnya kenapa ? dsb dsb “, yang jawab mah emak bapaknya aja kalo aku ngeladenin adeknya yang antusias banget ngeliat setiap binatang :D.

Waktu di kandang orang utan keponakanku minta ke kadang gajah jadi jalanlah kita ke kandang gajah dan seneng bgt dia bisa ngeliat gajah secara langsung trus bilang “wah, gajahnya gede ya ummi!” trus manggil-manggil gajahnya biar ketempat kita :)).  Setelah puas ngeliat gajah lanjut naik delman alias andong  dan keliling satu putaran abis itu baru nyari makan siang, pilihannya di foodcourt deket taman bermain jadi abis makan bisa langsung naik wahana permainan.

Bener aja kan selama makan ponakanku dah bawel aja pengen naik kereta2an kalo ga dibilangin umminya ga boleh main sebelum makan kayanya langsung maen tuh. Selesai makan langsung ngajak aku buat naik kereta2an yang ternyata bukan dia aja yang seneng akupun ikutan seneng :D, trus naik kicir2 kali ini dua2nya naik tapi pas mau muter adenya malah nangis jadi turun deh, abis itu naik kereta gantung khusus anak2 kalo ini dia naik sendirian.

Abis naik 4 macam permainan *itupun minta naik yang lain lagi*, karena udah dzuhur kita nyari musholla buat sholat sekalian istirahat, itupun ga lama2 karena keponakanku minta dibeliin boneka ponny tail jadi balik lagi kita ketempat permainan tadi karena disitu banyak toko yg jual boneka, trus adenya minta dibeliin bajaj yg bisa bunyi kalo ditarik seneng banget dia bajajnya ditarik terus sepanjang perjalanan. :))

Setelah selesai beli boneka keponakanku ngajak lagi  ketempat permainan tadi karena pengen naik motor-motoran, setelah 2 kali puteran dan dibilang buat udahan biar bisa ngeliat jerapah baru mau turun dari motor2annya.  Dan tujuan berikutnya kandang jerapah dan disini baru kita santai duduk2 melihat  jerapah yang lagi bermain lari2an sambil ngemil-ngemil.

Meski udah istirahat tapi udah capek aja padahal baru keliling di area depan Ragunan aja belum menjelajahi seluruh ragunan, jadi belum ngeliat buaya dan kawan-kawannya. Karena udah sore juga jadi aku misahin diri buat pulang sedang keluarga kaka ipar masih lanjut lagi karena keponakanku mau lihat kudanil.

karena aku keluarnya dari pintu utama jadi duduk2 dulu di taman angsa, nelp abang yang ternyata udah selesai kopdarannya jadi bisa pulang bareng deh.

Seneng banget hari itu meski belum puas keliling seluruh Ragunan tapi puas bisa nyenengin dan ngajak jalan-jalan keponakanku, mudah2an next time ada rejeki bisa jalan2 ke tempat yang lebih seru lagi yah.