Eid Mubarak

Belum terlambat kan yah untuk mengucapkan  Selamat Idul Fitri 1437 H, mohon dimaafkan atas segala khilaf dan salah *sungkem satu2*.

Liburan lebaran kali ini alhamdulillah menyenangkan, masih bisa berkumpul bersama keluarga dan mengunjungi sanak sodara serta masih bisa jalan2 menikmati jakarta yang kata siapa kalo lebaran jakarta kosong, buktinya masih ada macetnya juga.

Tapi yang bikin seru liburan kali ini adalah jalan-jalan ke Bandung bareng teman2 abang di komunitas Backpacker Depok. Berawal dari pengennya aku jalan-jalan ke Bandung, tapi kalo ngangkot kan ribet eh pas banget digroupnya lagi bahas wacana mau jalan-jalan kesana.  Ya udah abang iyain aja sekalian nanya  masih ada spot ga buat ngajak istrinya, ternyata ada ya udah aku jadi ikutan deh.:D

Awalnya aku agak sungkan jalan2 sama orang yang ga dikenal tapi ya dibawa santai aja sambil kenalan alhamdulillah anak2nya menyenangkan jadi bisa langsung cair ternyata yang pergi itu 6 orang termasuk aku dan abang. Perjalanan dari Depok ke Bandung lancar banget jadi cuma 2 jam aja udah nyampe Bandung. Tujuan pertama ke masjid raya Bandung buat sholat dan makan siang yang kita beli di ibu2 yang jualan di selasar  masjid  dan tentu aja abis itu  ga boleh ngelewatin foto2 di depan masjidnya.

Tujuan berikutnya kearah Lembang yang macetnya parah, rencana pengen ke dusun bambu akhirnya jadi melipir ke farm house itu juga sampe sana pas magrib jadi orang-orang udah balik kita malah baru masuk. O iya tiketnya itu Rp. 20.000/org yang bisa dituker dengan susu murni atau sosis bakar. sedangkan untuk mobil Rp. 10.000 dan motor Rp. 5.000.

Bener ya kalo jalan2 kesana enaknya siang soalnya kalo malem cahayanya kurang jadi pas mau pepotoan susah, alhasil kita ngakalin pake flashlight dari hp masing2. Sayang kita disana ga lama2 padahal ternyata masih banyak tempat yang bisa dijelajahin.  Jam 7 udah balik dari farm house dan ke tujuan berikutnya pada mau ke Bukit Bintang yang katanya kita bisa menikmati citylight kota Bandung.

Meski sempet nyasar dan salah arah akhirnya kita nyampe di Bukit Bintang, memang sih kita bisa melihat kota Bandung dari atas bukit tapi ga ada tempat atau warung untuk bisa menikmati pemandangan dengan santai, jadi cuma foto2 aja trus balik dan  nyari makan karena udah pada kelaperan. Akhirnya makan di Mcd setelah pindah ke beberapa warung tenda pinggiran menunya udah pada habis padahal belum jam 10.

IMG-20160712-WA0000IMG-20160712-WA0008IMG-20160712-WA0009IMG-20160712-WA0010

Setelah kenyang baru deh balik ke Jakarta, tol cipularangnya sih lancar tapi pas cikampek macet meski masih jalan, sebelum nyampe cikampek aku dah ketiduran bangun2 udah mau tol dalam kota. Nyampe Depok jam 3an dan nganter 2 temen dulu yang tinggalnya di Klapa Dua dan aku sama abang pulang naik taksi abis kasian sama temen yang menyupiri selama perjalanan kalo nganter kita juga sampe rumah. Nyampe rumah jam 1/2 5 nunggu subuh baru tidur lagi.

Terimakasih teman2 atas jalan2 serunya. Senang berkenalan dengan kalian.

Iklan

7 thoughts on “Eid Mubarak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s