Weekend Getaway -Pulau Pari

Finally! Vitamin Sea! Yeayy!

Jadi waktu abang ngasih tau kalo temen-temen kantornya mau pergi ke Pulau Pari tgl 26-27 November, trus dia nanya aku mau ikut atau ga, udah pasti aku langsung jawab mau banget. Soalnya emang pengen banget ke laut dan main-main di pantai, kangen suasana pantai, kangen snorkeling.

Akhirnya minggu lalu berangkatlah kita ke Pulau Pari, ngumpul di kantor abang trus naik taksi online bareng-bareng ke pelabuhan Kali Adem, Muara Angke. Kita naik kapal KM. Ratu Serinding dan perjalanan dari pelabuhan Kali Adem ke Pulau Pari kurang lebih 2 jam, lebih deket dibandingkan perjalanan ke Pulau Pramuka.

Sesampainya di pulau kita langsung menuju homestay. Karena yang ikut ada 23 orang jadinya booking 6 homestay, 3 homestay buat yang ngajak keluarganya, dan sisanya dibagi buat yang cowo dan cewe. Abis pembagian homestay trus naro barang-barang langsung kabur ke pantai pasir perawan, kalo yang lain naik sepeda aku mah jalan aja *padahal takut jatoh* lagipula jalan kaki ga nyampe 10 menit.

Meski panas terik tapi ngeliat pemandangan pantai yang cantik dan bersih duh bener2 nyegerin mata banget, apalagi pantainya terpisah2 dan karena surut  jadi kita bisa jalan dari satu pantai ke pantai lain apalagi ditengah tengah ada gazebo buat santai2. Tapi karena rencananya mau snorkeling dan belum makan siang juga jadi ditahan dulu buat main2 disana. Balik dari pantai pasir perawan, lanjut makan siang yang udah tersedia trus lanjut sholat dan siap2 buat snorkeling.

Perjalanan dari pulau ke spot snorkling cuma 1/2 jam, dan alhamdulillah cuacanya bagus banget dan lautnya jernih jadi bisa puas ngeliat ikan-ikan yang berenang dan dasar laut. Aku yang sudah menanti-nantikan kesempatan ini tentu ga menyia-nyiakan, begitu kapal berhenti langsung turun ke laut meski awal2 masih gagap pake masker dan snorkelnya yang berakibat air laut masuk melulu ke mulut dan mata jadi perih, tapi setelah beberapa lama menyesuaikan akhirnya mulai nyaman dan bisa berlama2 didalam air, dan baru naik ke kapal gara-gara kakiku kram :(.

Abis dari spot snorkeling yang pertama, lanjut pindah ke spot berikutnya yang kedalamannya paling cuma 3-4 meter, yang emang niatnya buat main-main doang tapi karena ga terlalu dalam jadi banyak kena terumbu karang, jadi cuma sebentar doang trus balik ke pulau.

Balik ke pulau apakah kita langsung bebersih? tentu tidak!. Lanjut dong main-main lagi di pantai pasir perawan, trus disana ada penyewaan perahu buat yang mau berkeliling ke hutan mangrove, jadilah kita sewa satu perahu karena pengenkeliling trus ke pohon abadi. Sebenarnya sih kondisinya lagi surut makanya kadang perahunya mentok ke dasar, tapi untungnya tukang perahunya udah ahli jadi dia bisa mengendalikan perahu.

Dan senengnya kalo lagi surut jadi kita bisa turun dan jalan kaki diantara pohon bakau tentunya bisa foto-foto disantara  pohon bakaunya, trus menuju ke pohon abadi ternyata kontur pasirnya naik turun jadi mesti hati2 kalo ga mau jatuh. Trus ketemu bintang laut jadilah dipegang anak2, tapi tenang ko cuma sebentar dipegang abis itu dibalikin lagi keasalnya.

Balik dari keliling lanjut main-main di pantainya, rencananya mau sampe sunset tapi ternyata udah pada kedinginan dan kelaperan akhirnya udahan dan balik ke homestay buat bebersih, dan istirahat sambil menunggu makan malan yang dilanjutkan dengan barbaque yang ternyata baru mulai jam 9 malem. Karena makan malam dihomestay cowo, jadilah abis makan malam trus duduk-duduk di warung depan sampe bosen akhirnya aku balik dulu ke homestay buat istirahat sambil nunggu barbeque, eh yang ada aku malah ketiduran dan ga ada yang berani bangunin karena ngeliat aku yang pules banget tidurnya dan bangun2 udah jam 4 karena suara hujan yang deres banget akhirnya abis sholat subuh tidur lagi bangun2 jam 7 *gagal rencana ngeliat sunrise*.

Bangun tidur sakit perut ya udah sekalian aja mandi, eh selesai mandi keluar2 udah ga ada orang yang ternyata pada ke homestay cowo2 buat sarapan, ya udah sekalian aja aku beberes dan ngangkat jemuran pakaian yang niatnya buat dikeringin malah jadi basah lagi karena hujan. :(. Abis itu baru ke homestay cowo buat sarapan sekalian ngasih pakain kotor ke abang biar diberesin :P.Selesai sarapan ada yang ke pantai lagi atau siap2 karena kita mesti chek out jam 10 dan kapal berangkat jam 11.

Berbeda dengan waktu berangkat yang kapalnya relatif kosong jadi kita bisa pindah2 tempat duduk bahkan bisa tiduran dikursi perjalanan pulang lebih penuh. Namun bersyukur banget karena cuacanya yang cerah meski pagi tadi hujan, jadi perjalanannya lancar dan selamat sampai di pelabuhan Kali Adem, setelah itu balik ke kantor abang dan baru misah balik ke rumah masing2.

Terimakasih abang udah ngajak ade jalan2 *ketcup basah*

Gathering

Setelah penat dan ribet bin jenuh dengan pekerjaan dan program tahunan kantor di bulan Juli dan September akhirnya ada kesempatan juga buat refreshing sejenak melepaskan segala stress yang melanda dengan diadakan gathering ke Villa Batu Kembar di Caringin, Bogor tanggal 11-12 november lalu.

Ngumpul di kantor jam 6 dan langsung berangkat setiap bis yang sudah penuh terisi, jadi ga ada tunggu-tungguan, meminimalisir berangkatnya siang. Perjalanan kurang lebih 2 – 3 jam sampe Caringin dan karena tempat yang akan datangi ga memungkinkan untuk bus lewat karena jalannya yang terjal dan berbatu akhirnya kita diturunkan di parkiran dan kemudian jalan menuju villa lewat rumah penduduk, kemudian kebun singkong dan sawah serta terpampang jelas pegunungan, cakep banget pemandangannya.

Nyampe villa udah disediakan  es doger dan karena baru disiapkan sama tukangnya jadi mesti nganti ngambilnya. Setelah menikmati es doger baru deh ke villa yang sudah ditentukan sebelumnya, dan satu villa berisi 5-6 orang. Setelah beberes dan istirahat sejenak langsung ngumpul ke lapangan tempat diadakan acara.

Acara pertama pembukaan, trus pembagian kelompok dan dilanjutkan dengan games, karena cuacanya panas dan diadakan ditengah lapangan yang ada pada berdiri di pinggir lapangan atau malah berteduh dibawah bayangan pohon, untungnya host-nya kocak jadi acaranya seru aja meski berpanas ria bahkan yang ada host-nya malah di bully kita-kita sampe ngambek untungnya mc-nya santai jadi ga sampe berhenti jadi host. :))

Waktu setiap kelompok mempresentasikan yel-yelnya masing-masing yang ada kita ketawa-tawa dengernya, karena ada aja yang gayanya aneh dan konyol :)), dan kemudian untuk games pertama memindahkan air dari satu titik ke titik yang lain dengan batang bambu secara berkelompok yang awal-awalnya bener mainnya akhirnya malah rusuh gara-gara bak tempat air malah dipindahkan sama kelompok lain. Games berikutnya permainan “rangkaian tak terputus” dari benda-benda yang melekat di badan dan harus sampai panjang, jadilah dari jam tangan, tali tas, tali sepatu semua diiket dan rangkai biar ga terlepas bahkan ada yang sampe lepas  dan kita-kita juga ikutan menjadi rangkaian dengan tiduran, serunya bahkan para direksi pun ikut dalam permainan ini, jadilah mereka ikut tiduran juga biar rangkaiannya bisa panjang :D.

Abis selesai games, lanjut dengan ishoma dan acara yang paling ditunggu-tunggu yaitu arung jeram *yeay*, terakhir kali ikut arung jeram itu tahun 2007 makanya waktu agenda gathering ini ada arung jeramnya udah semangat banget.

Seperti biasa sebelum arung jeram sudah dipersiapkan perlengkapannya dan tentunya dibriefing dulu, dan dibagi perkelompok masing-masing 5-6 orang. Setelah briefing baru deh kita berangkat ke lokasi start arung jeram naik mobil bak pick up, dan dari sinilah aku tahu kenapa bis ga bisa masuk ke villa, karena jalanannya emang bebatuan dan terjal jadi memang perlu keahlian banget, kita aja yang duduk dibelakang mesti pegangan kenceng karena goyangan mobilnya yang lumayan.

Sampe di lokasi langsung naik ke boat dan didampingi sama guide, untuk arung jeram ini kita akan melewati 4 jeram, waktu jeram pertama masih aman, jeram kedua juga kelompokku aman, meski di kelompok yang lain ada yang sampe jatuh, dan yang ketiga masih bisa dikendalikan dan yang keempat karena jeramnya tinggi lumayan takut juga tapi malah jadi seru dan berhasil juga ga ada yang jatuh, udah gitu kelompokku ada 2 orang yang konyol banget jadi yang ada kita ketawa-tawa sepanjang perjalanan jadi ga terasa udah nyampe akhir perjalanan.

Ditempat perhentian kita udah disediakan buah kelapa , singkong, jagung dan gorengan. dan lagi enak-enaknya makan hujan deres banget jadilah makan sambil hujan-hujanan, abis itu balik ke villa naik mobil pick up yang mana ternyata asyik banget naik mobil hujan-hujanan, seru banget ternyata dan ga ngerasain dingin sama sekali, yang ada ujan berhenti baru berasa dinginnya.

Nyampe villa langsung nyebur ke kolam, aku yang awalnya pengen ikutan nyebur jadi males akhirnya langsung ke villa dan karena kamar mandinya cuma satu  ternyata udah ada yang mandi duluan, akhirnya di kamar mandi luar, ngikutan antri bareng yang lain.

Setelah istirahat dan makan, malamnya ada acara lagi yang lebih ke acara pengakraban diri dan karena aku ngantuk banget, jadi acara belum kelar aku udah balik aja ke villa dan tidur :P.

Paginya setelah sholat subuh acaranya jalan-jalan trus lanjut senam trus games lagi, dan terakhir yang ditunggu-tunggu pembagian doorprize, dan pengumuman pemenang games selama acara. Setelah selesai semua acara kita balik pulang.

Alhamdulillah 2 hari yang lumayan untuk merecharge tenaga dan semangat untuk kembali kerja..Terimakasih kantorku tercinta 😀